jelas

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lemot atau Lag

Cara Setting PPSSPP – Sebelum jauh membahas cara setting PPSSPP Android agar tidak lemot, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa PPSSPP merupakan sebuah emulator yang digunakan untuk bermain game berplatform PSP pada sebuah ponsel Android atau pada sebuah PC. Biasanya emulator ini digunakan sebagai alat agar game PSP yang dimainkan pada ponsel Android atau pun PC menjadi lebih lancar dan tidak lemot. Namun, pada pembahasan kali ini, Jelas.id akan lebih cenderung membagikan info mengenai cara setting PPSSPP pada pada sistem operasi Android di sebuah ponsel pintar. Sebab, saat ini masih banyak juga orang yang ingin bermain game PSP di Android namun masih belum mengetahui bagaimana cara mengatur setingan emulator agar tidak lemot. Memang, biasanya yang menjadi penyebab terjadinya proses lambat/lag pada emulator banyak disebabkan karena adanya kekurangan, misalnya performa ponsel Android itu sendiri yang Low atau spesifikasinya kurang memadai. Sehingga, pada akhirnya akan menjadikan kualitas game menjadi tidak powerfull dan tidak berjalan dengan baik. Tentu, cara setting PPSSPP yang Jelas.id bagikan ini untuk mengatasi masalah yang biasanya dialami oleh para gamer PSP menggunakan emulator PPSSPP.

Cara Setting Ppsspp Android

Cara Setting PPSSPP Android

Namun, jangan khawatir, sebab kali ini Jelas.id akan berusaha membantu Anda dengan membagikan informasi terkait cara setting PPSSPP Android agar tidak lemot ataupun lag. Akan tetapi, sebelumnya Anda juga harus mengetahui beberapa masalah yang biasa terjadi pada emulator PPSSPP. Sebab, jika kita mengetahui masalahnya tentu Anda akan lebih tahu apa yang harus dilakukan. Biasanya, masalah yang biasa terjadi yaitu ketika menggunakan emulator ini sering terjadi lemot pada saat game dijalankan karena tidak memahami bagaimana cara setting PPSSPP yang benar. Padahal, jika ditelisik secara mendalam, masalah lambatnya kinerja emulator PPSSPP tersebut juga berkaitan erat dengan penyebab masalah lain. Maka dari itu, sangat penting sekali untuk mengetahui beberapa masalah yang sering terjadi pada emulator PPSSPP ini. Nah, sebelum jauh membahas cara setting PPSSPP Android agar tidak lemot, Jelas.id akan memberikan beberapa info mengenai beberapa masalah pada kinerja dari emulator PPSSPP tersebut.

Cara Setting Ppsspp Android Agar Tidak Lemot

Masalah Emulator PPSSPP

Berikut beberapa masalah emulator PPSSPP yang sering ditemui saat menggunakannya:

  • Masalah emulator PPSSPP yang sering terjadi yang pertama yaitu Tidak Dapat Menjalankan Aplikasi PPSSPP Karena Terdapat Pesan Error “MSVCP120.dll is missing”. Biasanya, cara mengatasinya dengan menginstall Microsoft Visual C++ Redistributable.
  • Masalah emulator PPSSPP yang ke 2 yaitu biasanya terjadi Force Close atau tutup paksa ketika menjalankan game PSP menggunakan PPSSPP ini. Pada umumnya, masalah ini muncul karena spesifikasi laptop yang kurang memadai atau kesalahan pada pengaturan emulator PPSSPP.
  • Penyebab masalah emulator PPSSPP yang terhambat berikutnya yaitu disebabkan adanya Error Not Support OpenGL. Anda bisa mengatasinya dengan meng-update file BIOS PSP-nya.
  • Selain itu, perbedaan pada versi emulator Classic dengan versi Gold ini biasanya juga sering menjadi salah satu masalah emulator PPSSPP yang sering terjadi.

Dari 3 masalah emulator PPSSPP tersebut di atas merupakan kendala yang sering terjadi para pengguna emulator PPSSPP ini. Nah, jika Anda sudah mengetahui masalahnya maka selanjutnya Anda bisa mencari tahu cara mengatasinya. Dengan kata lain, mengetahui masalah yang sering terjadi pada Emulator PPSSPP tersebut maka nantinya Anda akan lebih mudah dalam mengatur emulator yang satu ini tanpa adanya masalah emulator PPSSPP tersebut. Nah, sekarang ayo simak cara setting PPSSPP agar tidak lag ataupun lemot di bawah ini.

Cara Setting Ppsspp Android Agar Tidak Lag

Cara Setting PPSSPP

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa penyebab masalah yang sering terjadi pada emulator PPSSPP, kini Jelas.id akan merangkum penjelasan mengenai cara setting PPSSPP Android agar tidak lemot atau lag. Berikut uraiannya :

  1. Cara setting PPSSPP pertama yaitu silakan Anda download emulator PPSSPP dan jalankan.
  2. Jangan lupa juga, Anda juga harus menggunakan settingan yang sudah diedit ini supaya nantinya tidak terjadi lag.
  3. Cara setting PPSSPP yang selanjutnya, silakan ekstrak file setting atau pengaturan yang sebelumnya sudah didownload tadi. Lalu, pindahkan ke folder “System” ke SD Card/PSP/taruh di sini.
  4. Hapuslah dengan settingan lama yang sudah Anda simpan sebelumnya.
  5. Nah, cara setting PPSSPP yang berikutnya ini Anda sudah merasakan sedikit perbedaannya. Oh iya, jangan lupa untuk centang “Aktifkan Suara’ yang terletak pada settingan atau pengaturan sound.
  6. Di samping itu, Anda pun juga bisa melakukan cara setting PPSSPP tersebut secara manual dengan masuk pada menu grafis.

Beberapa langkah dalam panduan cara setting PPSSPP Android agar tidak lemot atau lag tersebut di atas merupakan cara dasar yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Namun, jika Anda masih merasa bingung, Anda bisa meminta bantuan orang lain yang lebih berpengalaman untuk membantu Anda dalam mengatur settingan atau pengaturan pada emulator PPSSPP tersebut. Pasalnya, beda Andorid beda pula cara setting PPSSPP ini walaupun secara umum settingan dari pabrikan sudah bagus.

Cara Setting Ppsspp Android Dengan Benar

Bagaimana kawan? Cukup sulit ya cara setting PPSSPP ini? Memang, bagi pemula terutama bagi yang baru pertama kali mengatur emulator PPSSPP ini, tentu akan mengalami kesulitan dikarenakan belum terbiasa. Namun, setidaknya cara setting PPSSPP yang telah Jelas.id jelaskan di atas bisa membantu Anda yang ingin secara mandiri melakukan pengaturan sendiri. Jika beberapa langkah di atas dilakukan secara urut, baik, dan benar maka pengaturan PPSSPP pun bisa berhasil dan Anda pun bisa bermain game dengan lancar. Demikian ulasan mengenai cara setting PPSSPP yang telah Jelas.id sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.