jelas

Cara Setting Modem Telkomsel dengan APN yang Benar

Cara Setting Modem Telkomsel – Biasanya, jika Anda seorang pemula yang baru saja membeli modem Telkomsel, tentu Anda ingin tahu bagaimana cara setting modem Telkomsel yang tepat. Nah, sebelumnya perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa Telkomsel merupakan salah satu operator selular dari beberapa operator lainnya dengan jaringan yang terbilang paling bagus di antara para pesaingnya. Selain itu, jaringan internetnya pun juga dikenal memiliki kecepatan akses yang sangat cepat dan memuaskan. Sehingga, wajar saja jika banyak orang yang memilih modem Telkomsel sebagai media untuk beraktivitas di dunia maya. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan modem, tentu bisa mengatur modem tersebut ketika dicolokkan ke PC atau laptop. Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya jika Anda pemula dan belum mengetahui cara setting modem Telkomsel tersebut, jangan khawatir. Pasalnya, kehadiran Anda ke situs Jelas.id ini sangat tepat. Sebab, pada pembahasan kali ini Jelas.id akan menjelaskan secara detail dan rinci terkait cara setting modem Telkomsel dengan menggunakan APN.

Cara Setting Modem Telkomsel

Cara Setting Modem Telkomsel

Akan tetapi, sebelum kita jauh menginjak pada pembahasan mengenai cara setting modem Telkomsel ini maka kita ketahui terlebih dahulu, apa itu APN. Sebenarnya, APN merupakan kepanjangan dari Access Point Name yang merupakan jalur akses untuk sambungan data internet pada jaringan GPRS, EDGE atau UMTS. Pada umumnya, hampir semua operator GSM maupun CDMA, diyakini pasti memiliki APN yang nantinya akan digunakan oleh para penggunanya untuk mengakses internet. Jadi fungsi APN ini sangat penting sekali bagi kelangsungan koneksi internet Anda. Selain itu, sebelum membahas cara setting modem Telkomsel, Anda juga harus bisa memilih modem Telkomsel yang berkualitas. Modem Telkomsel yang baik hendaknya yang tahan lama serta mudah dioperasikan oleh pemiliknya sehingga agar memiliki masa pakai yang lebih lama. Karena sama pentingnya, sebelum mengulas cara setting modem Telkomsel dengan APN secara tepat maka Anda harus memilih modem Telkomsel yang baik dan benar. Di bawah ini beberapa cara memilih modem Telkomsel.

Cara Setting Modem Telkomsel Flash

Cara Memilih Modem

Berikut cara memilih modem yang harus Anda perhatikan, di antaranya :

  • Cara memilih modem pertama yaitu memastikan sinyal provider jaringan koneksi internet yang tersedia di lokasi Anda.
  • Kemudian, perhatikan kecepatan maksimal yang dapat dicapai modem tersebut. Cara memilih modem ini sangatlah penting untuk dilakukan. Sebab, tidak semua modem Telkomsel memiliki kecepatan yang sama sebab setiap modem Telkomsel memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda-beda pula.
  • Memastikan modem yang akan Anda beli dapat digunakan oleh semua sistem operasi (Windows, Mac OS, Linux) atau paling tidak operating sistem komputer yang anda gunakan adalah cara memilih modem yang selanjutnya. Dengan memilih modem seperti ini maka nantinya akan mempermudah pada panduan cara setting modem Telkomsel.
  • Guna menunjang kemudahan maka akan lebih baik jika memilih modem plug and play yang artinya anda tidak perlu menginstal driver modem usb secara manual.
  • Terakhir pada panduan cara memilih modem, Anda juga harus memperhatikan garansinya. Sebab tidak semua produk yang dikeluarkan pabrik merupakan modem sempurna. Bisa saja anda mendapatkan usb modem cacat atau rusak

Nah, 5 cara memilih modem Telkomsel tersebut, merupakan cara pemilihan modem secara umum untuk mendapatkan sebuah modem yang berkualitas. Selain itu, jika Anda akan membeli sebuah modem maka Anda bisa menggunakan beberapa langkah tersebut di atas untuk bisa memilih modem yang berkualitas. Bagaimana? Mudah bukan cara memilih modem tersebut untuk dipahami dan diterapkan? Sekarang saatnya kita masuk ke dalam segmen yang paling pokok yakni cara setting modem Telkomsel.

Cara Setting Modem Telkomsel Di Laptop

Cara Setting Modem Telkomsel

Nah, setelah Anda mengetahui cara memilih modem yang benar maka selanjutnya Jelas.id akan membagikan info mengenai cara setting modem Telkomsel dengan APN. Berikut penjelasannya :

  1. Cara setting modem Telkomsel yang pertama yaitu sambungkan modem pada laptop atau PC Anda.
  2. Kemudian, setelah disambungkan, tunggu sebentar sampai muncul gambar pemberitahuan. Setelah itu. install modem tersebut.
  3. Jika sudah terinstall maka cara setting modem Telkomsel yang selanjutnya Anda bisa masuk ke tools, pilih options, dan memilih profile management.
  4. Untuk profil Anda bisa mengisinya dengan nama apapun. Misalnya Telkomsel.
  5. Lalu, isilah APN Mode Static dengan : “internet”. (Huruf kecil semua).
  6. Lanjutkan cara setting modem Telkomsel ini dengan mengisi juga Access Number dengan angka :”99#”.
  7. Untuk username dan password tak perlu diisi atau dikosongkan saja.
  8. Langkah berikutnya, Anda pilih Advanced, kemudian pilih Authentication Protocol Settings: CHAP. Lalu, klik OK dan jangan lupa untuk save agar data tersebut tersimpan
  9. Pada langkah berikutnya ini, cara setting modem Telkomsel sudah hampir selesai. Anda bisa masuk pada menu Home dan memilih Connect. pastikan anda dapat sinyal 3G atau HSDPA, Tunggu sampai muncul pemberitahuan “CONNECTED”.
  10. Nah, cara setting modem Telkomsel yang terakhir, Anda bisa mencobanya dengan membuka browser dan searching.

Sampai di sini, mungkin bagi Anda yang belum pernah mengetahui cara setting modem Telkomsel akan merasa kebingungan. Hal tersebut tak masalah karena belum terbiasa saja. Nah, jika langkah di atas Anda terapkan dengan benar maka Anda pun bisa menggunakan modem untuk beraktivitas di dunia maya menggunakan modem Telkomsel. Jika cara setting modem Telkomsel ini tidak berhasil untuk Anda, ada kemungkinan Anda kurang tepat menerapkannya. Coba lagi sampai bisa ya!

Cara Setting Modem Telkomsel Di Komputer

Jika melihat secara keseluruhan mengenai panduan cara setting modem Telkomsel tersebut, tentu jika dilakukan secara benar dan urut maka akan modem internet yang Anda beli bisa digunakan untuk berselancar ria di dunia maya. Nah, itulah tadi info yang telah Jelas.id bagikan mengenai cara setting modem Telkomsel dengan APN Secara Tepat yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih.