jelas

Cara Root dengan SuperSU Itu Mudah, Buktikan Disini!

Cara Root dengan SuperSU – Apakah di antara Anda para pengguna perangkat berbasis Android sudah mengetahui cara root dengan SuperSU? Mungkin sebagian di antara Anda masih sedikit asing dengan istilah yang satu ini. Root yang dilakukan pada perangkat Android ini berfungsi untuk memberikan hak penuh pada para pengguna perangkat tersebut untuk bisa masuk ke dalam sistem operasi Android lebih dalam lagi. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan kontrol yang lebih baik pada sistem operasi yang diaplikasikan pada perangkat berbasis Android yang mereka gunakan. Hal ini karena pada umumnya pabrik perangkat lunak memberikan batasan akses pada produknya sehingga proses root ini membantu pengguna untuk bisa memperoleh hak akses yang lebih leluasa. Salah satu cara yang biasanya dilakukan adalah cara root dengan SuperSU. Pasalnya, setelah dilakukan root pengguna perangkat Android akan mendapatkan berbagai macam kemudahan. Misalnya saja, pengguna bisa menjalankan berbagai aplikasi yang sebelumnya tidak bisa diinstal atau tidak kompatibel ketika digunakan dalam perangkatnya.  Banyak yang masih mencari aplikasi yang tepat untuk melakukan root pada perangkat Android mereka. Dari sekian banyak aplikasi root yang ada, SuperSU merupakan salah satu aplikasi yang paling efektif untuk dipakai. Selain aplikasinya yang mudah di dapatkan cara root dengan SuperSU juga tergolong mudah.

Cara Root dengan SuperSU

Cara Root dengan SuperSU

Cara root dengan SuperSU di perangkat berbasis Android akan memberikan kemudahan tersendiri. Aplikasi SuperSU ini cukup sering digunakan oleh para pengguna Android sebab bisa melakukan proses root secara normal maupun menyeluruh pada perangkat sehingga aplikasi yang satu ini sangat bermanfaat. Tak hanya itu, aplikasi root SuperSU juga mempunyai forum support yang lumayan baik dari pengembangnya. SuperSU juga hadir dalam berbagai pilihan bahasa termasuk Bahasa Indonesia sehingga pengguna Android di berbagai negara benyak menggunakan cara root dengan SuperSU ini. Yang paling penting adalah SuperSU bisa melakukan root di perangkat Android secara permanen sehingga hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para pemilik perangkat Android.  Pemakaian aplikasi SuperSU ini juga cukup mudah sehingga hanya berbekal aplikasi ini pun Anda bisa menjalankan proses root sendiri di rumah. Nah, bagi Anda yang masih belum tahu tentang aplikasi SuperSU dan bagaimana cara menggunakannya, kali ini Jelas.id akan memberikan informasi tentang cara root dengan SuperSU.

Cara Mudah Root dengan SuperSU

Persiapan Root dengan SuperSU

Berikut ini adalah persiapan root dengan SuperSU

  • Persiapan root dengan SuperSU yang pertama harus dilakukan adalah backup data, Anda harus melakukan backup atau membuat cadangan pada seluruh data penting yang ada di perangkat tersebut agar data-data itu tidak hilang ketika proses rooting gagal dilakukan.
  • Kemudian persiapan root dengan SuperSU selanjutnya yakni memastikan daya baterai. Pastikan perangkat Android yang akan diroot memiliki daya baterai di atas 50 persen. Daya baterai yang cukup akan mencegah terjadinya gangguan selama proses rooting akibat kehabisan daya.
  • Selanjutnya, persiapan root dengan SuperSU yang terpenting tentunya adalah memastikan koneksi internet. Perangkat Android yang akan diroot juga harus tersambung dengan koneksi internet yang stabil agar proses root yang dijalankan tidak terganggu.

Berbagai persiapan root dengan SuperSU di atas memang sebaiknya diperhatikan karena terkadang saat sedang menjalankan proses root hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi dan memberikan kerugian bagi para pengguna perangkat Android. Dengan melakukan langkah-langkah persiapan terlebih dahulu, Anda bisa menghindari berbagai masalah yang bisa menghambat jalannya proses root. Selain itu, Anda juga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya data saat terjadi kesalahan pada proses root. Berikutnya, Jelas.id akan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara root dengan SuperSU.

Cara Root dengan SuperSU Android

Cara Root dengan SuperSU

Berikut ini merupakan cara root dengan SuperSU di Android:

  1. Cara root dengan SuperSU yang pertama tentu harus memiliki aplikasi SuperSU dengan mengunduh dan install aplikasi SuperSU dari Playstore ke perangkat Android Anda (https://play.google.com/store/apps/details?id=eu.chainfire.SuperSU)
  2. Setelah terinstall di perangkat, bukalah aplikasi tersebut. Jika Anda menggunakan aplikasi manajemen lain, Anda sebaiknya memberi hak admin pada SuperSU terlebih dahulu.
  3. Kemudian, cara root dengan SuperSU selanjutnya masuklah ke bagian pengaturan pada aplikasi SuperSU dan pilih opsi ‘hapus aplikasi superuser lainnya.
  4. Scroll up layar perangkat dan pilih opsi ‘install SuperSU ke dalam/sistem’.
  5. Setelah proses install selesai SuperSU akan menjadi aplikasi manajemen utama pada perangkat yang Anda gunakan dan secara otomatis proses root akan berlangsung.
  6. Tunggulah beberapa saat hingga proses root benar-benar selesai.
  7. Setelah melakukan cara root dengan SuperSU pada langkah 1-6, lakukan reboot sistem dengan mematikan perangkat dan menyalakannya lagi.

Pada cara root dengan SuperSU ini saat mengintall SuperSU ke perangkat Android maka Anda akan menjadikannya sebagai aplikasi manajemen utama sehingga ketika Anda akan membuka aplikasi lain yang memerlukan hak admin, maka SuperSU secara otomatis akan menampilkan kotak dialog perijinan saat Anda membuka aplikasi tersebut. Anda juga bisa melakukan pengaturan pada perijinan aplikasi yang sudah mendapatkan hak admin pada tab di aplikasi SuperSU.

Cara Root dengan SuperSU Pro

Itulah langkah-langkah dari cara root dengan SuperSU. Prosesnya cukup mudah dilakukan dan hanya memerlukan waktu sebentar. Apalagi jika Anda mengikuti panduan rooting dengan SuperSU yang Jelas.id paparkan di atas, Anda bisa memaksimalkan fungsi perangkat Android dengan mudah melalui proses rooting yang tepat. Sekian dulu informasi terkait cara root dengan SuperSU yang Jelas.id bisa berikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.