jelas

Cara Merubah PDF ke Word dengan Mudah

Cara Merubah PDF ke Word – Saat ini, banyak sekali orang yang ingin tahu cara merubah PDF ke Word. Pasalnya, dokumen dengan format PDF maupun format Word merupakan 2 jenis dokumen yang diketahui banyak digunakan di era modern seperti sekarang ini, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk menunjang bisnis. Karena kedua format tersebut saling berkaitan maka tak menutup kemungkinan Anda pun harus melakukan konversi atau mengubah format dari Word ke PDF atau sebaliknya. Maka dari itu, mengetahui cara merubah PDF ke Word merupakan hal yang wajib Anda ketahui, terutama bagi Anda yang bergelut dalam bidang yang tak lepas dari kedua format tersebut. Sayangnya, hampir sebagian orang dan mungkin juga termasuk Anda masih belum tahu cara mengubah kedua jenis format tersebut. Namun jangan khawatir. Sebab, kali ini Jelas.id akan membantu Anda semua dengan berbagi info terkait bagaimana cara merubah PDF ke Word yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara Merubah PDF Ke Word

Cara Merubah PDF Ke Word

Memang, cara merubah PDF ke Word ini bisa dilakukan dengan berbagai macam langkah. Ada yang harus online, bahkan ada juga yang bisa offline selama kita memiliki software aplikasi untuk mengubah format PDF atau Word. Namun, sebenarnya dalam bidang grafis sendiri format PDF sangat disukai mengingat format ini bisa menyimpan data warna juga dengan kualitas yang begitu baik. Tak hanya itu saja, susunan format PDF dijamin tak akan berubah dan bisa dikirim melalui email dengan sangat cepat. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Anda harus mengetahui cara merubah PDF ke Word. Akan tetapi, pastinya akan ada saatnya juga dan dengan berbagai macam alasan, file berformat PDF ini harus diedit. Oleh sebab itu, convert PDF ke Word menjadi hal yang harus Anda lakukan agar kata-kata yang akan diedit bisa dirubah dalam bentuk Word. Nah, terkait dengan hal tersebut, ada beberapa kelebihan jika Anda mengetahui cara merubah PDF ke Word. Mau tahu apa saja kelebihannya? Yuk, kita simak bersama ulasannya di bawah ini!

Cara Merubah PDF Ke Word Online

Kelebihan Mengetahui Convert PDF ke Word

Secara garis besar, ada beberapa kelebihan mengetahui convert PDF ke Word, antara lain sebagai berikut:

  1. Kelebihan mengetahui convert PDF ke Word yang pertama tentu jelas Anda akan sangat menunjang aktivitas pekerjaan atau bisnis Anda, terutama yang bergelut dalam bidang yang tak lepas dari kedua format ini. Sebab, pengetahuan mengenai convert atau merubah kedua format di atas memang harus dipahami di era modern seperti saat ini untuk menunjang beberapa keperluan.
  2. Selain itu, salah satu kelebihan mengetahui convert PDF ke Word juga bisa membantu Anda dalam mengerjakan tugas kuliah yang materinya masih dalam bentuk format PDF. Sehingga, Anda bisa mengubahnya sendiri ke format Word tanpa bantuan orang lain.
  3. Kelebihan mengetahui convert PDF ke Word lain, adalah Anda akan lebih bisa mengotak atik format tersebut sesuai dengan kebutuhan tanpa perlu bingung caranya.

Apabila melihat ketiga kelebihan mengetahui convert PDF ke Word yang disebutkan di atas, tentu memiliki nilai positif. Pasalnya, di era modern yang perkembangan teknologinya semakin berkembang pesat seperti saat ini, kelebihan mengetahui cara mengubah format PDF ke format Word akan sangat berguna dalam menunjang setiap aktivitas Anda. Nah, selanjutnya kita akan bersama-sama membahas cara merubah PDF ke Word yang akan dijelaskan pada beberapa segmen di bawah ini.

Cara Merubah PDF Ke Word Android

Cara Merubah PDF Ke Word

Di bawah ini akan dijelaskan cara merubah PDF ke Word yang antara lain sebagai berikut:

Cara Merubah PDF ke Word secara Online

  • Pertama, cara merubah PDF ke Word secara online ini Anda bisa membuka website PDF Online. Anda tinggal mengetik nama “PDF Online” tersebut di Google dan nanti akan muncul laman situsnya.
  • Kemudian, pada saat halaman utama terbuka maka cari tombol atau menu yang bernama “Upload a File to Convert …” lalu diklik.
  • Jika sudah, maka pilih file PDF yang akan Anda ubah ke format Word lalu klik open. Dalam panduan cara merubah PDF ke Word secara online ini, jangan sampai lupa di mana Anda menyimpan file PDF yang akan Anda ubah ke Word.
  • Nah, menginjak langkah berikutnya, tunggu sampai proses uploadnya selesai dan jika uploading sudah selesai maka Anda bisa melihat file PDF yang telah di-convert ke Word. Selanjutnya, Anda tinggal klik tulisan “Download” yang letaknya berada di atas, samping kiri tulisan “View PDF File”
  • Sampai pada langkah ini, cara merubah PDF ke Word secara online sudah hampir selesai dan menariknya Anda juga bisa mengunduh file yang telah diopload tadi dalam 3 format sekaligus, yaitu Word, PDF, atau pun HTML. Jika Anda ingin mengunduh dalam bentuk Word maka klik “Download Word File”.
  • Nah, akhirnya cara merubah PDF ke Word sudah selesai dan Anda bisa mengeditnya.

Dari cara merubah PDF ke Word secara online yang telah dijelaskan di atas, mungkin memiliki kelebihan. Salah satunya yaitu Anda tak perlu instal aplikasi dan melalui situs online tersebut, Anda akan diberikan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan pilihan. Namun, cara merubah PDF ke Word secara online ini membutuhkan koneksi internet dan untuk ukuran file dibatasi.

Cara Merubah PDF ke Word Secara Offline dengan PDF Converter

  • Untuk mengawali langkah dalam panduan cara merubah PDF ke Word Secara Offline dengan PDF Converter ini, tentunya Anda perlu mendownload software tersebut. Caranya mudah, Anda bisa mencarinya di Google dengan mengeklik “Ice Cream PDF Converter”.
  • Setelah berhasil didownload, cara merubah PDF ke Word Secara Offline selanjutnya yaitu dengan membuka programnya. Setelah terbuka, Anda hanya perlu untuk mengklik tombol “From PDF” untuk menerapkan atau mengubah PDF ke format Word.
  • Lalu, jangan lupa untuk mengeklik tanda plus (+) guna menambahkan file PDF yang akan Anda ubah atau convert ke Word.
  • Cara merubah PDF ke Word Secara Offline berikutnya yaitu dengan mencari dan memilih file yang akan diubah dari PDF ke Word.
  • Kemudian, jangan lupa untuk segera mengubah formatnya sesuai dengan kebutuhan. Software ini bisa mengubah file PDF menjadi berbagai format. Sampai pada cara merubah PDF ke Word Secara Offline ini, pilih format file standar Microsoft Word, yaitu DOC (*.doc). Berikutnya klik “CONVERT”. Tunggulah sampai proses kompresinya sudah selesai.
  • Nah, sampai di sini, cara merubah PDF ke Word Secara Offline sudah selesai. Anda hanya tinggal klik “Ok” atau “Klik Folder” untuk membuka langsung lokasi dari folder tempat file yang telah diubah.

Cara merubah PDF ke Word Secara Offline ini tentunya dirasa lebih efisien dari pada merubahnya via online. Namun, bukan tak berarti tanpa kekurangan. Sebab dengan menggunakan cara ini, Anda tak akan memiliki banyak pilihan dan perlu untuk diinstall. Namun, yang jelas bahwa cara merubah PDF ke Word Secara Offline dengan PDF Converter ini dinilai paling banyak dan cukup mudah sehingga banyak dilakukan oleh kebanyakan orang.

Cara Merubah PDF ke Word Melalui Android

  • Dalam panduan cara merubah PDF ke Word melalui Android pun juga bisa. Pertama, Anda download aplikasi PDF Conversion Suite yang bisa Anda cari di Play Store. Lalu diinstall.
  • Berikutnya, buka aplikasi PD Conversion Suite pada Android Anda. Nanti akan muncul beberapa pilihan menu. Pilih menu “Convert PDF to Word”.
  • Nah, menginjak pada cara merubah PDF ke Word melalui Android selanjutnya, Anda lihat bagian “Open Form” lalu pilih menu yang bertuliskan “File Manager”. Selain itu, Anda juga bisa mengambil atau mengupload file yang Anda simpan di Google Drive.
  • Jika sudah, carilah file PDF yang akan Anda ubah ke format Word. Jika sudah ketemu, pilih file yang akan Anda convert/ubah tersebut.
  • Akhirnya selesai sudah cara merubah PDF ke Word melalui Android ini. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat sampai proses konversinya selesai dan bisa memindah hasil konversi tersebut ke laptop.

Dalam panduan cara merubah PDF ke Word melalui Android tersebut, jangan lupa untuk menyimpan hasil konversinya di memory HP Anda. Selain itu, cara yang satu ini dirasa cukup simple dan efisien bagi Anda yang butuh convert PDF ke Word secara cepat tanpa perlu menggunakan laptop. Bahkan, nanti hasil dari konversi tersebut bisa dipindah ke laptop Anda untuk diedit. Yang jelas bahwa cara merubah PDF ke Word melalui Android ini termasuk langkah simple dan mudah bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat.

Cara Merubah PDF Ke Word Offline

Nah, dari beberapa langkah cara merubah PDF ke Word tersebut, tampaknya bisa Anda pilih salah satu sesuai dengan kondisi atau kebutuhan. Namun, jika boleh Jelas.id memberi saran, dari ketiga cara yang sudah dijelaskan di atas, sepertinya langkah ke dua, yaitu dengan menggunakan software. Sebab, langkah ini dirasa paling aman dan cukup mudah dilakukan. Namun, semua juga tergantung pada kebutuhan Anda sendiri. Yang terpenting yaitu dengan mengetahui cara merubah PDF ke Word bagi Anda yang bergelut dengan kedua format tersebut tentu akan mempermudah Anda dalam menjalankan aktivitas Anda. Demikian ulasan lengkap dari Jelas.id terkait dengan topik dan informasi mengenai cara merubah PDF ke Word yang telah disampaikan di atas. Semoga informasi tersebut bisa menjelaskan dengan tepat sehingga mudah dipahami. Sekian dan sampai jumpa.