jelas

Cara Merubah ID Line dengan Mudah

Cara Merubah ID Line –  Mungkin bagi anda pengguna line bertanya-tanya bagaimana ya cara merubah ID Line? Untuk yang belum tau, Line merupakan salah satu aplikasi sosial media yang tersedia di perangkat berbasis Android dan sangat populer saat ini. Aplikasi sosial media yang satu ini bisa digunakan untuk berkirim pesan instan, menelpon, dan aktivitas video call. Selain itu, Line juga mendukung untuk berbagai macam platform, misalnya smartphone, tablet, dan komputer. Meski menjangkau semua kalangan, namun tetap saja sebagian besar pengguna dari aplikasi ini adalah kalangan muda. Banyak diantara mereka ingin mengetahui cara merubah ID Line agar lebih menarik. Line hadir dengan tampilan serta fitur yang menarik dan yang penting adalah aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Hal menarik dari aplikasi yang satu ini dan masih jarang ditemukan pada aplikasi sosial media lainnya adalah tersedianya berbagai macam sticker lucu yang bisa dipakai untuk berkirim pesan. Line ini juga menawarkan koin yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam fitur di line seperti sticker, tema, hingga games namun pengguna line ini tidak di perbolehkan mengubah id pendaftarannya sehingga hal inilah yang membuat para penggunanya ingin mengetahui bagaimana cara merubah ID Line.

Cara Merubah ID Line

Cara Merubah ID Line

Sebelum lebih jauh membahas mengenai cara merubah ID Line, ketika Anda memakai aplikasi Line, maka Anda akan mendapatkan sebuah Id yang akan berfungsi sebagai identitas atau jati diri Anda sebagai pengguna dari aplikasi tersebut. ID Line ini biasanya akan diberikan ketika melakukan pendaftaran sebagai pengguna dari aplikasi Line. Anda akan diminta untuk memasukkan nama atau kata tertentu dan Id inilah yang bisa digunakan untuk lebih memudahkan pencarian ketika ada orang lain yang ingin menemukan akun Line milik Anda. Karena cara merubah ID Line ini belum banyak diketahui, sehingga ada anggapan bahwa ID Line yang dibuat tersebut sifatnya permanen sehingga tidak bisa diubah ke nama Id yang baru. Meski begitu, terkadang ada pengguna yang ingin mengubah ID Line mereka karena alasan tertentu. Sebenarnya ID Line yang sudah Anda buat tersebut bisa di rubah dengan sedikit usaha dan tentu saja resiko sedikit perubahan pada akun Line yang Anda miliki yaitu dengan hilangnya sticker dan kontak. Nah, bagi Anda yang ingin mengganti ID Line tak perlu khawatir sebab Jelas.id akan menghadirkan informasi tentang cara merubah ID Line di perangkat Android.

Cara Merubah ID Line Di Android

Alasan Merubah ID Line

Berikut ini adalah beberapa alasan merubah ID Line :

  • Alasan merubah ID Line yang pertama adalah karena menggunakan perangkat Android dengan aplikasi Line yang sudah pernah digunakan oleh orang lain.
  • Mendapat gangguan dari orang sehingga ingin mengganti dengan Id baru agar tidak mudah ditemukan oleh orang tersebut
  • ID Line yang pernah dibuat terlalu susah diingat juga menjadi salah satu alasan merubah ID Line.
  • Aplikasi Line error sehingga harus mengganti keterangan profil diri termasuk ID Line yang sudah pernah dimiliki sebelumnya.
  • Akun Line tidak sengaja terhapus adalah alasan merubah ID Line yang paling sering ditemui.
  • Bosan dengan tampilan akun Line yang lama

Di atas adalah beberapa contoh hal-hal yang biasanya menjadi alasan merubah ID Line pada pengguna. Meski kabarnya ID Line bersifat permanen, namun mengganti ID Line pada dasarnya sangat mudah dengan syarat bahwa nomor ponsel yang digunakan sudah terverifikasi dan Id yang sebelumnya sudah dilakukan pengaturan terlebih dahulu. Selanjutnya, Jelas.id akan menjelaskan cara merubah ID Line.

Cara Merubah ID Line Di Hp Android

Cara Merubah ID Line

Berikut ini adalah langkah-langkah cara merubah ID Line dengan benar:

  1. Langkah pertama dalam cara merubah ID Line adalah dengan menghapus data dari aplikasi tersebut sehingga Anda bisa keluar atau log out dari akun Line milik Anda. Caranya adalah masuk ke opsi ‘Menu’ pada ponsel, kemudian lanjut ke ‘Setting’ dan masuk ke bagian ‘Aplikasi. Lalu, pilih ‘Line’ dan lakukan ‘Hapus data’.
  2. Apabila data pada aplikasi tersebut sudah terhapus, maka harus kembali lagi membuka aplikasi Line.
  3. Ketika masuk ke Line lagi, biasanya Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan yaitu Login atau Daftar Baru.
  4. Sebaiknya pilih saja opsi Daftar Baru.
  5. Setelah Anda memutuskan untuk Daftar Baru, maka Anda akan langsung dibawa ke verifikasi nomor handphone.
  6. Cara merubah ID Line selanjutnya adalah masukkan nomor handphone aktif atau yang sedang Anda gunakan saat ini.
  7. Setelah proses ini, biasanya Anda akan menerima notifikasi dari pihak Line melalui pesan singkat atau SMS. Kode ini nantinya akan digunakan untuk proses aktifasi. Jika sudah mendapatkannya, maka langsung masukkan kode yang dikirim oleh Line tersebut ke langkah selanjutnya.
  8. Pastikan Anda memasukkan kode dari SMS dengan benar ke perintah isian di Line agar akun Line anda bisa lolos dalam proses aktivasi.
  9. Lalu, buat username pengguna yang akan Anda pakai.
  10. Selanjutnya, pada cara merubah ID Line ini Anda akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail lengkap dengan passwordnya. Dengan memasukkan alamat e-mail ini, nanti Anda akan bisa login ke akun Line dengan memakai e-mail.
  11. Pihak line kemudian akan mengirimkan kode aktivasi ke alamat email tersebut. Jadi, e-mail Anda dan segera masukan kode itu ke aplikasi Line seperti yang diminta.
  12. Jika kode tersebut benar maka akun sudah bisa dipakai.
  13. Cara merubah ID Line selanjutnya hanya tinggal membuat Id dengan cara mengklik pada Id yang belum diatur.
  14. Tentukan nama Id Anda. Jika nama tersebut masih tersedia maka biasanya akan tombol check biasanya langsung berubah dengan simpan.
  15. Klik saja simpan dan Anda akan mendapatkan ID Line baru.

Itulah langkah-langkah atau cara merubah ID Line yang sudah Anda miliki. Cara tersebut memang terbilang panjang dan tentu membutuhkan waktu, namun cara ini cukup efektif untuk mengganti ID Line. Sehingga bagi Anda yang mendapatkan atau membeli handphone dari orang lain yan sudah ada aplikasi Line-nya, maka hal ini bisa Anda lakukan untuk menjadikan aplikasi Line tersebut sepenuhnya milik Anda dengan identitas Anda sendiri tentunya.

Cara Merubah ID Line Dengan Mudah

Nah, meskipun katanya bersifat permanen, tetapi ID Line nyatanya bisa dirubah bukan? Jika Anda mengikuti langkah-langkah cara merubah ID Line yang sudah Jelas.id paparkan di atas, maka Anda bisa dengan mudah merubah ID Line milik Anda kapanpun menginginkannya. Itulah ulasan yang Jelas.id bisa sampaikan mengenai cara merubah ID Line. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.