jelas

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado yang Cantik

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado – Ingin membuat hiasan kamar sendiri agar terlihat nyaman dan menarik? Tenang, dengan kertas kado pun, Anda bisa melakukannya lho. Lalu, bagaimana ya cara menghias kamar dengan kertas kado itu? Caranya cukup mudah dan tak banyak membutuhkan banyak biaya. Bahkan, hasilnya pun juga tak mengecewakan. Nah, jika Anda salah satu orang yang ingin menghias kamar, tentu cara mendekorasi kamar dengan kertas kado menjadi salah satu panduan yang bisa Anda lakukan dan terapkan untuk kamar Anda. Pasalnya, selain biayanya yang terbilang murah, pastinya kamar Anda pun akan terlihat lebih menarik dan unik. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan media kertas kado, tentunya Anda bisa menghias kamar sesuai dengan selera dan seni yang Anda mau. Dengan demikian, tak heran jika nantinya, Anda sendiri pun bakal betah dan merasa nyaman tinggal di kamar Anda sendiri. Cukup menarik bukan cara menghias kamar dengan kertas kado ini?

Cara Menghias Kamar Dengan Kertas Kado

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado

Nah, jika Anda masih bingung dan belum mengetahui caranya, tak perlu bingung. Pasalnya, pada pembahasan kali ini Jelas.id akan membantu Anda dengan memberikan info terkait cara menghias kamar dengan kertas kado secara mudah dan bisa langsung Anda terapkan sendiri untuk menghias kamar Anda. Berkaitan dengan menghias kamar dengan kertas kado tersebut, tentu ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan kertas kado ini. Namun, sebelum menginjak pada langkah-langkah dalam membuat hiasan kamar dengan kertas kado maka ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Jika memang Anda berniat untuk mengetahui cara mendekorasi kamar dengan kertas kado maka sebelumnya Anda harus menyediakan alat dan bahan yang diperlukan. Nah, berkaitan dengan itu, sebelum jauh membahas mengenai cara menghias kamar dengan kertas kado maka Jelas.id terlebih dahulu akan membagikan info mengenai bahan dan alat yang perlu dipersiapkan untuk menghias kamar dengan kertas kado. Mau tahu cara menghias kamar dengan kertas kado? Yuk kita bersama.

Cara Menghias Kamar Dengan Kertas Kado Yang Cantik

Bahan Menghias Kamar dengan Kertas Kado

Di bawah ini beberapa bahan menghias kamar dengan kertas kado :

  • Tak usah ditanya lagi, bahan menghias kamar dengan kertas kado yang harus ada tentunya adalah kertas kado. Jumlah kertas kado bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.
  • Lem kertas memang dibutuhkan dengan porsi sebanding dengan jumlah kertas kado yang dipakai.
  • Selain itu, bahan menghias kamar dengan kertas kado membutuhkan gunting dalam membentuk ornamen-ornamennya.
  • Penggaris ini sebenarnya tidak wajib namun penting untuk menjaga kerapihan.
  • Pensil digunakan sebagai bahan menghias kamar dengan kertas kado yang sulit. Alat ini akan berguna untuk membuat plot-plot bnetuk sebelum kertas kado dipotong.

Nah, kelima alat/bahan menghias kamar dengan kertas kado tersebut cukup mudah untuk Anda dapatkan. Hanya saja, untuk jumlah lembaran dari kertas kado, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan atau sesuai dengan keinginan Anda. Namun, perlu diingat bahwa kertas kado yang akan digunakan untuk menghias kamar Anda harus memiliki motif yang sama agar nanti mendapatkan hasil kreasi yang kompak. Nah, setelah alat dan bahan menghias kamar dengan kertas kado sudah dipersiapkan, pada sesi berikutnya, kita akan melangkah pada panduan dalam cara menghias kamar dengan kertas kado.

Cara Mendekorasi Kamar Dengan Kertas Kado

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado

Berikut beberapa cara menghias kamar dengan kertas kado model matahari :

  1. Cara menghias kamar dengan kertas kado model pertama yaitu :
    • Potong kertas kado yang telah dipersiapkan sebelumnya dengan ukuran lebar 7 cm dan panjang 20 cm.
    • Lalu, lipatlah kertas kado dengan lipatan bolak balik seperti kipas lipat.
    • Selanjutnya, rekatkan ujung lipatan dari kertas kado tadi menggunakan lem kertas dan tempelkan.
    • Cara mendekorasi kamar dengan kertas kado pada yang terakhir yaitu tutup bagian tengah atau center dengan kertas kado yang dipotong berbentuk bulat.
  2. Cara menghias kamar dengan kertas kado model 3 dimensi berbentuk hati.
    • Siapkan kertas kado polos berwarna merah. Untuk model ini, Anda juga perlu mempersiapkan kertas karton yang jumlahnya disesuaikan dengan kertas kado.
    • Jika sudah maka cara menghias kamar dengan kertas kado ini dmulai dengan membuat sebuah pola gambar berbentuk hati pada kertas karton terlebih dahulu.
    • Jika sudah, pola hati pada kertas karton tadi dijiplak pada kertas kado menggunakan pensil agar ukurannya sama dengan pola hati yang tergambar atau terbentuk pada kertas karton. Lalu, gunting dan pastikan pangkal gambar hati tidak terlalu lancip dan pada bagian sisi samping harus tampak lebar. Anda bisa membuat beberapa pola gambar hati dengan ukuran yang berbeda dalam cara menghias kamar dengan kertas kado ini.
    • Selanjutnya, tempelkan pola gambar hati kertas kado pada kertas karton dengan ukuran yang sama.
    • Nah, untuk membuat kesan menggembung, Anda bisa menjepit pangkal hati.
    • Langkah terakhir dalam cara menghias kamar dengan kertas kado yaitu tempelkan pola yang sudah jadi tadi pada dinding menggunakan lem. Untuk menciptakan sebuah balon udara 3 dimensi, Anda bisa membuat pola dengan dua sisi sekaligus.

Kedua cara mendekorasi kamar dengan kertas kado tersebut merupakan tips yang bisa Anda contoh dan terapkan untuk kamar Anda. Namun, Anda pun juga bisa mengembangkan kreativitas dan imajinasi Anda sendiri untuk menghias kamar Anda. Namun, hal yang perlu diperhatikan yaitu jumlah kertas kado yang akan digunakan akan berbeda-beda tergantung dari model apa yang akan dibuat. Sehingga, sebelum Anda membuat hiasan untuk kamar Anda dengan kertas kado maka sebaiknya diketahui terlebih dahulu desain apa yang akan dibuat sehingga nantinya kertas kado yang dibutuhkan bisa menyesuaikan. Walaupun demikian, cara menghias kamar dengan kertas kado ini hanya dasar saja. Anda diharapkan tetap mampu berkreativitas sebagus mungkin.

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado yang Unik

Mudah kan kawan? Cara menghias kamar dengan kertas kado ini dapat menjadikan kita berhemat lho. Tanpa perlu membeli ornament mahal dan hanya bermodalkan kertas kado dan peralatan kecil lainnya, Anda bisa menghias kamar sendiri sesuai selera dan keinginan. Nah, jika beberapa langkah di atas ingin Anda terapkan maka Anda bisa melakukannya secara urut agar hasilnya memuaskan. Demikian penjelasan mengenai cara menghias kamar dengan kertas kado yang telah Jelas.id jelaskan. Sekian dan selamat mencoba.