jelas

Cara Menghias Hantaran Pernikahan dengan Bentuk Unik

Cara Menghias Hantaran Pernikahan – Berbicara mengenai pernikahan tentu tak bisa dilepaskan dari yang namanya cara menghias hantaran pernikahan. Pada umumnya hantaran pernikahan diberikan oleh pihak pengantin laki-laki kepada pihak pengantin perempuan. Karena pernikahan merupakan momen yang spesial maka barang yang akan diberikan juga harus dibuat sebagus mungkin agar memberikan kesan yang berbeda bagi yang menerimanya. Terlebih lagi biasanya tampilan dari hantaran pernikahan ini akan mempengaruhi penilaian orang yang melihatnya. Tak heran jika banyak orang yang membuat hantaran pernikahan dengan desain yang seindah dan semenarik mungkin. Ada yang sampai mencari berbagai tutorial cara menghias hantaran pernikahan hingga kursus agar bisa membuat berbagai hantaran untuk pernikahan. Bahkan, kini banyak bisnis-bisnis kecil yang menawarkan jasa untuk menghias hantaran pernikahan. Hantaran ini biasanya terdiri dari banyak barang yang menjadi keperluan dari pengantin perempuan, mulai dari alat sholat, perhiasan, sepatu, kosmetik, dan lain sebagainya. Setiap jenis barang biasanya akan ditempatkan di kotak yang berbeda sehingga desainnya pun juga berbeda satu dengan yang lainnya. Untuk melakukannya Anda tentu perlu mempelajari bagaimana cara menghias hantaran pernikahan tersebut.

Cara Menghias Hantaran Pernikahan

Cara Menghias Hantaran Pernikahan

Sebenarnya banyak sekali cara menghias hantaran pernikahan yang bisa dilakukan dengan mudah. Anda pun bisa membuatnya sendiri dan pada dasarnya membuat hantaran untuk pernikahan ini tak berbeda dengan membuat parcel. Kunci agar bisa sukses menghias hantaran yang bagus terletak pada jenis aksesoris dan bagaimana cara menghiasnya. Dalam membuat hiasan tak ada patokan tertentu sehingga Anda bisa bebas berkreasi dan menghias barang-barang yang akan dijadikan hantaran tersebut sesuai dengan keinginan. Cara menghias hantaran pernikahan ini tak hanya berkaitan dengan aksesories yang digunakan untuk menghias saja tetapi juga wadah yang dipakai untuk meletakkan barang yang akan diberikan. Pembuat hantaran bisa memilih wadah dengan tampilan yang sama untuk semua barang atau bisa juga menggunakan wadah yang berbeda. Meski hanya digunakan sebagai tempat dari barang yang akan diberikan, namun jika dihias dengan bagus maka wadah tersebut akan semakin mempercantik tampilan hantaran. Nah, bagi anda yang sedang mencari ide tentang hantaran pernikahan yang menarik, kali ini Jelas.id akan menjelaskan tentang bagaimana cara menghias hantaran pernikahan.

Cara Menghias Hantaran Pernikahan Sendiri

Tips Membuat Hantaran Pernikahan

Berikut ini sejumlah tips membuat hantaran pernikahan yang menarik:

  • Tips membuat hantaran pernikahan yang pertama adalah tidak menggunakan aksesoris berlebihan. Meski aksesoris memiliki peranan yang penting dalam hantaran pernikahan namun sebaiknya Anda menggunakannya secara sewajarnya saja dan tidak berlebihan. Hal ini karena pemakaian aksesoris yang terlalu banyak terkadang justru menggangu tampilan barang yang dihias. Lebih baik gunakan desain yang simpel namun dengan penataan yang bagus.
  • Pita bisa dikatakan sebagai jenis hiasan utama dalam hantaran dan biasanya digunakan untuk menghias bagian atas dari hantaran. Sebaiknya gunakanlah pita yang terbuat dari bahan kain seperti pita jepang atau pita satin sebab jenis tersebut lebih mudah untuk dibentuk.
  • Tips membuat hantaran pernikahan yang juga perlu diperhatikan adalah kesesuaian wadah dengan isi hantarannya. Pastikan Anda menggunakan wadah yang sesuai dengan ukuran barang dan sediakan space di dalamnya untuk menaruh hiasan.
  • Tips membuat hantaran pernikahan adalah memakaikan plastik bungkus agar kotoran atau debu tak masuk ke dalam isi hantaran tersebut. Anda bisa menggunakan plastik yang polos atau bermotif dan sebaiknya disesuaikan dengan wadah dari hantaran. Misalnya, jika wadahnya sudah terlihat meriah maka akan lebih baik jika memakai plastik polos.

Di atas merupakan beberapa tips membuat hantaran pernikahan yang sebaiknya diperhatikan jika Anda akan membuanya. Banyak yang kurang memperhatikan bagaimana tips-tips untuk bisa membuat hantaran yang bagus dan menarik sehingga terkadang kita masih menjumpai hantaran yang justru terlihat kurang pas. Selanjutnya, Anda akan mengetahui cara menghias hantaran pernikahan.

Cara Menghias Hantaran Pernikahan Dengan Mudah

Cara Menghias Hantaran Pernikahan

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menghias hantaran pernikahan dalam bentuk angsa:

  1. Cara menghias hantaran pernikahan bentuk angsa yang pertama, buatlah kerangka kepala dan leher angsa dari kawat yang dibentuk seperti tanda tanya.
  2. Lalu, balutlah kerangka kawat tersebut dengan plastik dan isolasi bening sampai membentuk kepala dan leher yang berisi.
  3. Letakkan mukena atau kain sesuai dengan kerangka yang akan dibuat dan pakailah jarum pentul untuk merekatkam kain.
  4. Rapikan lagi mukena atau kain yang digunakan sehingga benar-benar pas dengan rangkanya.
  5. Letakkan kain tersebut ke dalam wadah dan buat badannya dengan kain yang masih tersisa. Aturlah sedemikian rupa agar cara menghias hantaran pernikahan ini berhasil dan border mukena atau motif pada kain terlihat seperti sayap dari angsa tersebut.
  6. Agar memembuat badannya lebih berisi, Anda bisa mengisi bagian tersebut dengan kertas koran.
  7. Gunakan mata boneka berukuran kecil untuk mata dari angsa dan buatlah bentuk paruh dari kertas berwarna merah lalu letakkan di bagian ujung kepalanya.
  8. Tambahkan aksesesoris yang mendukung seperti pita, bunga, atau rumput-rumputan.
  9. Cara menghias hantaran pernikahan yang terakhir yakni bungkus keranjang atau tempat angsa dengan plastik bening.

Itulah salah satu cara menghias hantaran pernikahan. Hiasan dengan bentuk angsa ini biasanya digunakan untuk mukena atau kain seperti seprei. Sebenarnya, menghias hantaran berupa kain juga bisa dihias dalam berbagai bentuk lain seperti bunga, ular, boneka dan sebagainya. Anda pun bisa mencoba untuk membuat dengan memakai bentuk-bentuk tersebut.

Cara Menghias Hantaran Pernikahan Bentuk Angsa

Ternyata cara menghias hantaran pernikahan dengan bentuk-bentuk yang unik tak begitu susah, bukan? Bahkan, Anda pun tak perlu repot-repot menggunakan hantaran dan bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang Jelas.id paparkan di atas, Anda pasti bisa menghias barang hantaran berupa kain sehingga terlihat lebih menarik. Demikianlah informasi yang bisa Jelas.id bagikan mengenai cara menghias hantaran pernikahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.