jelas

Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Instagram – Berbicara tentang cara menghapus akun Instagram tentu hanya akan dicari oleh para penggunanya saja. Instagram sendiri merupakan aplikasi berbagi foto yang sedang populer saat ini. Sejak kemunculannya, aplikasi yang satu ini sudah menyedot perhatian banyak orang untuk ikut bergabung. Melalui aplikasi tersebut, pengguna bisa membagikan foto-foto yang menggambarkan momen-momen istimewa lewat akun mereka masing-masing. Tak hanya itu, pengguna pun bisa saling memberi like dan komentar pada foto atau video yang diunggah. Pengguna akan saling terhubung dengan pengguna instagram yang lain jika saling mengikuti. Sampai titik ini masih belum terlihat bukan kenapa sampai ada orang yang mencari cara menghapus akun Instagram? Ada kalanya Anda akan semakin mudah untuk menemukan video atau foto tertentu yang memang populer karena disukai oleh banyak orang. Memiliki akun Instagram memang sangat mengasyikkan karena selain bisa berbagai foto, media sosial yang satu ini juga kini banyak dimanfaatkan orang untuk kebutuhan bisnis. Karena memiliki banyak pengguna, maka menawarkan produk lewat instagram bisa menjadi salah satu jenis pemasaran yang efektif. Tak heran jika banyak orang yang akhirnya merasa tak bisa lepas dari aplikasi berbagi foto yang satu ini. Walaupun demikian, cara menghapus akun Instagram ternyata malah lebih sering dicari oleh para penggunanya.

Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram

Dibalik keasyikan yang ditawarkannya, terkadang pengguna menjumpai masalah yang tak terduga sehingga membuatnya mencari cara menghapus akun Instagram tersebut. Setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri. Misalnya, merasa tidak nyaman karena ada orang yang iseng mengambil foto-foto yang kita unggah di instagram. Terlebih lagi jika foto tersebut merupakan produk yang diperjualbelikan maka akan sangat merugikan sekali. Masalah lain yang sering timbul adalah akun dipakai untuk hal-hal yang tidak diinginkan oleh hacker. Sebagian orang juga ingin menghapus akun instagram hanya karena ingin berganti ke akun yang baru saja. Sebenarnya cara menghapus akun Instagram tak begitu sulit, tetapi sebagian pengguna terkadang masih merasa kebingungan ketika akan melakukannya. Hal ini karena pada pengaturan aplikasi instagram tidak ditemukan fitur atau opsi untuk menghapus akun terutama jika Anda membuka instagram melalui smartphone. Namun, hal tersebut bukan berarti bahwa Anda tidak bisa menghapusnya. Nah, kali ini Jelas.id akan memberikan pembahasan mengenai permasalahan yang satu ini dan bagaimana cara menghapus akun Instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menghapus Akun Instagram

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun Instagram :

  • Hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun Instagram yang pertama adalah Anda tidak bisa melakukan penghapusan akun instagram melalui aplikasi instagram yang ada di handphone Android dan iPhone.
  • Apabila Anda menghapus aplikasi instagram yang ada di handphone, maka hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun Instagram adalah aplikasinya saja yang hilang dari perangkat tersebut, sementara akun Anda masih ada dan masih bisa dilihat oleh orang lain.
  • Jika Anda melakukan penghapusan pada akun, maka profil, foto, video yang pernah diunggah, komentar dan pengikut yang ada pada akun akan ikut terhapus secara permanen. Hal ini tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun Instagram yang terpenting.
  • Sebelum Anda melakukan penghapusan akun, maka pastikan bahwa Anda sudah melakukan proses backup pada koleksi foto dan video yang dirasa penting. Hal ini merupakan hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun Instagram Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun Instagram ketika akan melakukan penghapusan pada akun instagram. Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, Anda bisa menghindari sesuatu yang tidak diinginkan berkaitan dengan akun Anda misalnya hilangnya semua foto yang sudah diunggah. Bahkan hilangnya percakapan-percakapan penting yang pernah dilakukan via media sosial ini. Selain itu, sebagaimana tersebut di atas masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun Instagram. Nah, setelah Anda memahami risikonya, yuk simak cara menghapus akun Instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram

Berikut ini adalah cara menghapus akun instagram melalui komputer :

  1. Cara menghapus akun Instagram yang Pertama adalah dengan mengunjungi website instagram melalui browser dari komputer Anda. Sebenarnya, Anda juga bisa melakukan penghapusan melalui aplikasi, tetapi ujung-ujungnya aplikasi tersebut akan mengarahkan Anda pada situs resmi dari instagram. Jadi lebih baik Anda langsung membukanya lewat browser. Hal ini berarti cara menghapus akun Instagram masih lebih efektif lewat browser langsung.
  2. Lakukan proses log in dengan memasukkan username dan password.
  3. Arahkan kursor ke username Anda yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Kemudian, pilih menu edit profil.
  5. Cara menghapus akun Instagram yang selanjutnya adalah dengan memilih opsi untuk menghapus akun. Pada menu tersebut, akan ditampilkan kotak dialog halaman pengaturan di layar. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi untuk menghapus akun . Nah, pada menu ini, Anda bisa memilih akan menghapus akun secara permanen atau sementara. Jika Anda ingin melakukan penghapusan secara permanen maka pilihlah ‘Permanently Deactivate My Account. Sementara itu, jika ingin melakukan penghapusan sementara, maka sebaiknya memilih opsi ‘Temporarily Disable My Account’. Hal ini penting untuk diperhatikan dalam cara menghapus akun Instagram tersebut.
  6. Lalu, Anda harus menjawab pertanyaan terkait penghapusan akun untuk melanjutkan cara menghapus akun Instagram ini. Pertanyaan yang diberikan adalah ‘Why are you disabling your account?’ dan Anda bisa memilih jawaban yang sudah disediakan oleh instagram.
  7. Untuk menyelesaikan cara menghapus akun Instagram tersebut, Anda harus memasukkan password Anda kembali dan akhiri dengan mengklik tombol merah dengan tulisan ‘Temporarily Disable My Account’ atau ‘Permanently Deactivate My Account’.

Nah, itu tadi merupakan cara menghapus akun Instagram. Jika Anda menghapus akun sementara, maka akun tersebut bisa diaktifkan lagi dalam beberapa jam ke depan. Akan tetapi, jika Anda menghapusnya secara permanen, maka akun tersebut tidak bisa dipulihkan lagi. Jadi, buat Anda yang sedang bosan menggunakan instagram namun tak mau kehilangan data di akun instagram yang lama, maka sebaiknya memilih untuk menghapus akun sementara waktu. Hal ini penting untuk dicamkan dalam menerapkan cara menghapus akun Instagram tersebut di atas.

Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah

Bagaimana Cara menghapus akun Instagram yang Jelas.id bagikan? Mudah untuk diikuti, bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah yang Jelas.id paparkan di atas, maka Anda tak perlu kebingungan lagi jika ingin menghapus instagram. Anda pun tahu apa-apa yang harus diantisipasi ketika akan melakukan penghapusan akun. Sekian informasi yang bisa Jelas.id bagikan tentang cara menghapus akun instagram. Semoga bermanfaat dan terima kasih.