jelas

Cara Menggunakan Snapchat Untuk Pemula

Cara Menggunakan Snapchat – Belakangan ini, sebuah aplikasi instant messaging, Snapchat tengah marak dan populer di Indonesia. Hal itu wajar saja mengingat aplikasi ini cukup terbilang unik dan menarik sebab memberikan penawaran yang bisa berintegrasi bersama pengguna lainnya melalui sebuah foto atau pun video tanpa memakan banyak kapasitas memory. Sehingga, aplikasi obrolan yang berbasis gambar ini pun bisa digunakan untuk mengirim foto maupun video. Hal yang cukup menarik yaitu foto atau video yang dikirimkan melalui aplikasi Snapchat ini hanya bisa dilihat selama 10 detik saja dan akan hilang dengan sendirinya. Dengan demikian, fitur ini pun kan sangat membantu dan bermanfaat bagi Anda yang sering bertukar foto atau pun video yang bersifat rahasia. Namun, mungkin bagi sebagian orang masih bingung dan belum mengetahui bagaimana cara menggunakan Snapchat ini. Nah, bagi Anda yang masih belum tahu, tak perlu khawatir. Pasalnya, pada sesi ini Jelas.id akan membantu Anda memberikan informasi terkait bagaimana cara menggunakan Snapchat.

Cara Menggunakan Snapchat

Cara Menggunakan Snapchat

Namun, sebelum jauh menginjak pada pembahasan mengenai cara menggunakan Snapchat, Jelas.id ingin sedikit memberikan sedikit informasi bagaimana cara menginstalnya aplikasi tersebut di perangkat Anda. Perlu diketahui bahwa sebelum diinstall, Anda harus mendownload aplikasi ini melalui Google Play Store atau pun Apple App Store tanpa dikenai biaya alias secara gratis. Ketika aplikasi sudah diinstal atau terpasang pada perangkat Anda maka Anda harus mendaftar dengan membuat akun terlebih dahulu. Kemudian, setelah akun selesai dibuat Anda bisa masuk ke aplikasi ini dan bisa langsung menambah kontak lalu bisa langsung membuat snap. Jika dilihat, secara keseluruhan tampaknya proses dalam menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan simple. Namun, jika Anda memang benar ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan Snapchat, kali ini Jelas.id akan memaparkan langkah-langkahnya secara detail. Namun, Jelas.id akan memberikan informasi mengenai persiapan dalam menggunakan Snapchat ini terlebih dahulu sebelum masuk dalam materi dasar cara menggunakan Snapchat untuk pemula. Yuk, kita simak bersama.

Cara Register Akun Snapchat

Cara Register Akun Snapchat

  1. Download aplikasi dari Google Play Store atau Apple App Store dan install di perangkat Anda.
  2. Setelah terpasang di perangkat Anda, selanjutnya Anda akan diminta untuk mendaftar akun.
  3. Cara register akun Snapchat yang pertama yaitu dengan memasukkan detail informasi Anda dan buat nama pengguna sesuai dengan kolom yang tersedia..
  4. Tambahkan teman dari daftar kontak ponsel Anda (opsional). Snapchat akan memindai buku alamat ponsel untuk mencari orang yang juga menggunakan Snapchat. Anda dapat melewatkan ini jika mau dengan mengetuk “Continue” (“Lanjutkan”), kemudian “Not Allow” (“Jangan Izinkan”).
  5. Setelah semua cara register akun Snapchat di atas dilakukan, Anda sudah bisa langsung menambahkan teman melalui snap code teman Anda, email, nama asli atau pun nomor ponsel.

Cara Menggunakan Snapchat dengan Mudah

Cara Menggunakan Snapchat

Pembahasan mengenai cara menggunakan Snapchat merupakan kelanjutan dari cara register akun Snapchat tersebut di atas. Sejatinya, setelah Anda melaksanakan berbagai tahapan tersebut, Anda sudah bisa mencari teman dengan menggunakan nomor telepon yang ada di perangkat Anda. Asumsi Anda sudah menambahkan beberapa teman Anda dalam daftar kontak, kini Jelas.id akan memberikan paparan mengenai cara menggunakan Snapchat yang terbagi dalam beberapa langkah berikut ini :

  1. Cara menggunakan Snapchat yang pertama yaitu membuat snap di mana dalam membuat snap ini Anda harus membuka aplikasinya yang secara otomatis akan mengaktifkan fitur kamera pada ponsel Anda. Dengan demikian, Anda bisa mengambil foto atau merekam video. Kemudian, setelah gambar atau video diambil maka Anda bisa langsung memberi caption, menggambar snap, memfilter, mengatur batas waktu, dan kemudian menyimpan snap.
  2. Selanjutnya yaitu mengirimkan snap dari foto atau video yang sudah dipersiapkan tadi. Untuk mengirim foto atau video ini, Anda harus menekan tombol panah di pojok kanan bawah. Dari sini, Snapchat akan menampilkan daftar teman Anda dan bisa dipilih untuk dikirimi foto snap tersebut. Jika foto sudah jelas terkirim maka aka nada pemberitahuan ikon segitiga penuh (foto)( atau kotak penuh (video) di samping nama penerimanya.
  3. Selain cara menggunakan Snapchat tersebut di atas, jika teman Anda mengirim snap ke aku Snapchat milik Anda maka Anda tinggal meluncur ke layar kamera lalu akan ditampilkan beberapa angka yang muncul di pojok kiri bawah. Perlu diketahui bahwa angka yang muncul tersebut menunjukkan informasi mengenai jumlah snap dari teman Anda yang belum Anda buka.
  4. Selain itu, Snapchat ini juga dibekali dengan fitur sejenis timeline atau feed yang disebut dengan Stories. Dengan fitur Stories pada Snapchat ini maka Anda bisa menaruh beberapa foto maupun video yang bisa dilihat oleh teman-teman Snapchat Anda. Bahkan, foto maupun video tersebut akan bertahan selama 2 jam dan dapat terus menerus diulang berkali-kali.
  5. Cara menggunakan Snapchat yang terakhir adalah berkaitan dengan fitur Live Chat. Caranya, bukalah Snapchat inbox dan geser ke kanan pada nama teman yang ingin Anda ajak untuk chatting-an. Setelah itu, Anda bisa mengirimkan pesan untuk teman Anda tersebut.

Cara Menggunakan Snapchat untuk Pemula

Bagaimana kawan? Cara menggunakan Snapchat ini cukup mudah dan simple kan? Jika Anda menyimak langkah-langkah tersebut dari awal hingga akhir secara berurutan maka Anda pun akan segera bisa menggunakan aplikasi ini. Di sisi lain, dengan mengetahui cara menggunakan Snapchat ini., tentunya Anda bisa mencobanya sendiri dan akan lebih bisa memanfaatkan aplikasi tersebut. Demikianlah ulasan yang Jelas.id sampaikan mengenai cara menggunakan Snapchat. Sekian dan terimakasih.