jelas

Cara Mengganti Password Bolt Lewat PC atau Laptop

Cara Mengganti Password Bolt – Berbicara masalah cara mengganti password Bolt, tentu Anda harus mengetahui apa sebenarnya Bolt itu. Bolt adalah sebutan populer dari Bolt 4G LTE yang merupakan operator 4G LTE perdana di Indonesia. Bolt 4G LTE ini tak hanya dikenal sebagai penyedia jasa layanan internet broadband dengan kecepatan tinggi tetapi juga berfungsi sebagai modem. Jaringan 4G LTE diketahui menyuguhkan kecepatan akses internet yang lebih besar daripada jaringan internet yang umumnya dipakai oleh banyak orang. Bahkan, jika dibandingkan dengan penyedia jasa internet lain, kecepatan Bolt ini lebih besar sekitar 10 kali lipatnya. Walaupun demikian, banyak orang yang tak tahu cara ganti password modem Bolt ini yang mengakibatkan kecepatan 10 kali lipat tersebut jadi tak begitu bermanfaat lantaran tak dapat digunakan. Di sisi lain, jaringan internet yang ditawarkan oleh penyedia Bolt pada modemnya memakai akses jaringan internet yang super cepat. Hal ini karena Bolt sudah terintegrasi dengan sebuah teknologi yang dikenal dengan LTE atau Long Term Evolution. Teknologi LTE ini adalah aturan standar untuk layanan komunikasi nirkabel yang menggunakan kartu GSM. Jaringan yang didukung oleh teknologi 4G LTE lebih popluler di kalangan masyarakat luas dengan sebutan jaringan 4G. Akses internet yang disuguhkan oleh jaringan ini bahkan lebih cepat dibandingkan dengan jaringan HSDPA. Nah, semakin penasarankan dengan cara mengganti password Bolt ini?

Cara Mengganti Password Bolt

Cara Mengganti Password Bolt

Sebelum berbicara tentang cara mengganti password Bolt ini, Teknologi LTE sendiri terdiri dari sejumlah kategori dan kategori yang paling banyak digunakan di Indonesia merupakan 4G LTE Cat 4. Jaringan ini menyuguhkan kecepatan unduh data sebesar 150 Mbps dan kecepatan unggah data sebesar 50 Mbps. Untuk bisa menyuguhkan akses internet yang super kencang, maka Internux yang notabene adalah provider dari Bolt bekerjasama dengan First Media untuk menawarkan akses internet yang memakai teknologi 4G LTE. Untuk saat ini, layanan jaringan 4G LTE sudah bisa dinikmati mereka yang berada di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta. Sebagai pengguna dari jaringan 4G LTE, maka Anda akan menemukan berbagai masalah seperti cara mengganti password modem Bolt yang terlupakan. Penggantian password ini berfungsi untuk meningkatkan keamanan agar tidak bisa dengan mudah dipakai oleh sembarang orang. Selain itu, mengganti password Bolt umumnya dilakukan karena nama dan password Bolt yang diberikan untuk pertama kali memang cukup rumit. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami kesuitan untuk mengingat password Bolt, maka Jelas.id akan membagikan cara mengganti password Bolt yang paling mudah.

Cara Ganti Password Bolt

Kelebihan Jaringan Bolt 4G LTE

Berikut ini adalah beberapa kelebihan jaringan Bolt 4G LTE yang bisa didapatkan para penggunanya:

  • Kelebihan jaringan Bolt 4G LTE Bolt yang pertama adalah menawarkan kecepatan unduh yang lebh besar dibandingkan dengan jaringan 3G yang banyak dipakai saat ini. Kecepatannya bahkan diklaim sama dengan sama yang disediakan oleh layanan internet rumah. Jaringan 4G LTE yang paling umum digunakan menawarkan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps.
  • Kelebihan jaringan Bolt 4G LTE yang selanjutnya ternyata mampu menyuguhkan aktivitas streaming yang cepat serta bebas dari lemot.
  • Penggunaan jaringan 4G LTE juga memungkinan aktivitas berselancar di dunia maya dengan lebih efisien. Hal ini karena pengguna bisa lebih mudah dalam membuka berbagai macam situs dan melakukan berbagai macam aktivitas dengan koneksi internet yang sangat stabil. Hal ini tentu menjadi kelebihan jaringan Bolt 4G LTE yang tak terbantahkan.
  • Jaringan 4G LTE yang dipakai dalam banyak ponsel canggih juga membuat para penggunanya bisa menikmati aktivitas video call dengan lancar. Aktivitas video call yang lancar tentu akan membuat komunikasi bisa dilakukan dengan lebih efisien. Tentu saja ini juga menjadi kelebihan jaringan Bolt 4G LTE yang menjadi jargon.

Itulah beberapa kelebihan jaringan Bolt 4G LTE yang ditawarkannya. Jika dibandingkan dengan akses jaringan yang banyak dipakai saat ini memang Bolt ini lebih di berbagai sisi. Namun, dengan lebih mengetahui keunggulannya secara lebih detail, Anda bisa menggunakannya sebagai pertimbangan yang kuat ketika akan memilih sebuah layanan jaringan. Nah, beberapa orang memang memilih  menggunakan Bolt karena memahami kelebihan jaringan Bolt 4G LTE tersebut. Selanjutnya Anda akan mengetahui bagaimana cara mengganti password Bolt tersebut.

Cara Ganti Password Modem Bolt

Cara Mengganti Password Modem Bolt

Berikut ini adalah cara mengganti password Bolt secara umum:

  1. Cara mengganti password Bolt yang pertama, Anda harus menyalakan model terlebih dahulu. Ini bisa diakukan dengan menekan tombol power selama beberapa detik hingga layar modem itu terlihat menyala. Kemudian sambungkan modem pada PC atau laptop dengan perantara USB maupun kabel data.
  2. Setelah itu, buka halaman http://192.168.1.1 untuk mengarahkan ke halaman login pada Bolt. Meski begitu, biasanya proses login Bolt bisa dilakukan secara otomatis saat modem terkoneksi dengan perangkat yang artinya mempermudah cara ganti password modem Bolt ini. Jika sudah selesai maka Anda akan langsung menuju sebuah halaman yang mengharuskan Anda untuk memasukkan password bawaan yakni “admin”. Setelah password dimasukkan, proses bisa dilanjutkan dengan menekan tombol login.
  3. Setelah berhasil melakukan proses login, maka cara mengganti password Bolt ini bisa Anda lanjutkan dengan langsung mengganti nama dan password dari modem Bolt terrsebut. Caranya adalah dengan klik menu “Setting” dan pilih opsi “Wifi”. Setelah itu masuk ke menu “Wifi Basic Setting” dan Anda akan diarahkan ke halaman yang lain untuk merubah “SSID” dengan nama Wifi sesuai dengan yang diinginkan. Pada kolom bernama “Wifi Key”, Anda bisa mengganti dengan password baru yang lebih mudah. Jika sudah selesai mengganti nama dan password, maka tekan tombol “Apply” untuk menyelesaikan cara mengganti password Bolt ini.

Nah, itulah cara ganti password modem Bolt yang harus Anda lakukan ketika ingin mengubah password lama dari Bolt yang memang cukup sulit untuk diingat. Bagi Anda yang baru pertama kali memakai Bolt tentu hal ini bisa menjadi masalah tersendiri. Namun, dengan mengganti password-nya Anda akan menjadi lebih mudah dalam menggunakan modem Bolt. Secara umum, cara ini dapat dipastikan berhasil 100%. Jika Anda tidak berhasil, mungkin Anda harus mengulangi setiap langkah dari cara mengganti password Bolt tersebut dengan lebih teliti.

Cara Mengganti Password Modem Bolt

Bagaimana cara mengganti password Bolt di atas, mudah bukan? Jika Anda mengikuti keseluruhan langkah yang telah disampaikan oleh Jelas.id dengan runtut dan benar, maka Anda yang sebelumnya tidak pernah mengganti password Bolt pun bisa melakukannya dengan mudah. Selain itu, Anda tak perlu lagi repot-repot menghapalkan password Bolt yang rumit tersebut. Itulah yang informasi yang Jelas. id bisa berikan terkait cara mengganti password modem Bolt. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.