jelas

Cara Mengganti Email BBM di Android dengan Mudah

Cara Mengganti Email BBM – Bagaimana ya cara mengganti email BBM ? Blackberry Messengger atau yang lebih populer dengan sebutan BBM tak lain adalah aplikasi chat messenger yang pada awalnya hanya diperuntukkan untuk smartphone yang menggunakan OS Blackberry saja. Akan tetapi sekarang, aplikasi chat yang satu ini juga sudah bisa dipakai oleh pengguna perangkat dengan OS yang lain seperti Android. Untuk bisa menikmati asyiknya berkomunikasi dengan aplikasi BBM di perangkat Android maka pengunanya harus mengdunduh aplikasi ini terlebih dahulu di Playstore dan menginstallnya di perangkat yang digunakan. Cara mengganti email BBM hanya dapat dilakukan pada perangkat Android karena apabila kita memakai BBM dengan smartphone Blackberry maka kita akan mendapatkan pin khusus seperti nomor telepon. Akan tetapi jika menggunakan smartphone berbasis Android, maka saat mendaftar kita akan diminta untuk membuat sebuah ID blackberry dengan memakai akun email pribadi yang kita miliki. Jika kita telah melakukan pendaftaran dengan memasukkan email tersebut, maka kita akan diberikan pin khusus untuk akun BBM kita itu. Nah, pin ini nantinya bisa dipakai oleh orang untuk menambahkan kita sebagai teman di kontak mereka. Namun jika sudah memasukan email namun ingin menggantinya, maka cara mengganti email BBM di Android ini sangat perlu untuk diketahui.

Cara Mengganti Email BBM

Cara Mengganti Email BBM

Meski sudah menggunakan alamat email pribadi saat melakukan pendaftaran, namun karena alasan tertentu terkadang para pengguna BBM memiliki keinginan untuk mengganti email yang telah dipakainya tersebut sehingga harus mengetahui cara mengganti email BBM di Android yang benar. Misalnya saja karena email yang lama sudah tidak dipakai lagi sehingga pengguna memilih untuk menggantinya dengan yang baru. Meski begitu, banyak yang masih ragu jika akan mengganti email di BBM mereka dengan kekhawatiran bahwa nanti kontak dan data-data penting yang ada di dalamnya bakal ikut terhapus. Padahal sebenarnya cara mengganti email BBM di Android sangat mudah. Menariknya, jika kita mengganti email BBM lewat perangkat berbasis Android dengan akun email yang baru maka kita tidak akan menghapus pin atau kontak yang udah ada di dalamnya sehingga hal ini tentu tak akan menimbulkan kekhawatiran lagi bagi para pengguna BBM di Android. Nah, bagi Anda yang kebetulan juga ingin mengubah email yang sudah Anda gunakan pada aplikasi BBM, maka kali ini Jelas.id akan memaparkan tentang bagaimana cara mengganti email BBM di Android.

Cara Mengganti Email BBM Android

Cara Mengganti Email BBM

Berikut ini adalah cara mengganti email BBM di Android dengan mudah :

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara mengganti email BBM yakni bukalah aplikasi BBM Anda dan masukklah ke menu Setelan/Setting. Lalu, klik pada bagian paling atas BBID untuk bisa masuk ke pengaturan BBID.
  2. Setelah itu, langkah selanjutnya dalam cara mengganti email BBM yakni masuk ke menu pengaturan BBID dan pilihlah pengaturan Edit Informasi Akun. Lalu, masukkan akun email baru yang akan dipakai pada kolom Nama Pengguna Blackberry ID dan Simpan.
  3. Langkah terakhir dalam cara mengganti email BBM setelah Anda berhasil mengganti alamat email Balckberry ID tersebut adalah dengan melakukan konfirmasi email. Salah satu fungsinya adalah jika sewaktu-waktu Anda lupa dengan password BBM maka Anda bisa melakukan reset password dengan email baru yang sudah diganti.

Itulah beberapa langkah cara mengganti email BBM di Android yang bisa dilakukan jika Anda ingin mengganti alamat email yang telah digunakan saat mendaftar aplikasi BBM dengan alamat email yang baru. Mengganti alamat email pada aplikasi BBM ini bisa dilakukan tanpa harus merubah pin yang ada jika Anda melakukan konfirmasi email setelah proses penggantian akun email tersebut.

Cara Mengganti Email BBM Dengan Mudah

Cara Konfirmasi Email BBM

Berikut adalah beberapa cara konfirmasi email BBM yang bisa dilakukan:

  • Cara konfirmasi email BBM yang pertama adalah dengan memakai alamat email yang digunakan saat mendaftar aplikasi BBM. Setelah terdaftar, maka tunggu sejenak dan masuk ke alamat email yang dipakai untuk mendaftar. Lalu, carilah konfirmasi yang telah dikirim oleh BBM saat melakukan pendaftaran.
  • Cara kedua bisa dipakai jika telah memakai akun BBM sudah cukup lama. Caranya adalah dengan membuka aplikasi BBM di Android, lalu ke menu Setelan/Setting serta klik paling atas pada bagian BBID.
  • Cara konfirmasi email BBM berikutnya, masuk ke aplikasi BBM dengan memasukkan password BBID, lalu pilih menu status email dan klik pada pernyataan ‘konfirmasi email saya’.
  • Setelah sukses melakukan konformasi email dengan langkah sebelumnya maka Anda harus cek akun email. Jika BBM sudah mengirimkan perintah konfirmasi ke email Anda, maka segerelah klik konfirmasi pada kiriman BBM tersebut.
  • Cara konfirmasi email BBM yang terakhir adalah masukkan email BBID Anda dan kirim. Dengan demikian email BBM sudah terkonfirmasi secara otomatis.

Di atas merupakan beberapa cara konfirmasi email BBM. Meski aplikasi ini tetap bisa digunakan tanpa harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu, namun melakukan konfirmasi ini menawarkan sejumlah manfaat terutama jika Anda lupa dengan password dan harus melakukan reset password. Pasalnya, reset password hanya bisa dilakukan jika email BBM telah terkonfirmasi. Konfirmasi password juga berguna untuk menjaga data, kontak, grup dan sticker yang sudah dikoleksi di BBM. Nah informasi cara untuk konfirmasi email BBM tersebut untuk melengkapi sesi tutorial cara mengganti email BBM di Android kali ini, sehingga anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap serta akurat.

Cara Mengganti Email BBM Di Android

Nah, bagaimana langkah-langkah si atas? Sangat mudah, bukan? Anda hanya perlu beberapa menit saja untuk bisa menyelesaikan proses tersebut. Jika Anda melalukan tahapan-tahapan yang telah Jelas. id paparkan di atas dengan benar, maka Anda biasanya akan diminta lagi untuk memasukkan blackberry ID dan email yang baru ketika masuk ke aplikasi BBM. Demikianlah, informasi yang bisa Jelas.id berikan terkait dengan cara mengganti email BBM. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.