jelas

Cara Mengganti dan Reset Password Yahoo Mail

Cara Mengganti dan Reset Password Yahoo Mail – Mungkin banyak dari Anda pengguna Yahoo yang bertanya-tanya bagaimana sih cara mengganti dan reset password Yahoo Mail? Yahoo Mail merupakan salah satu aplikasi surat elektronik yang memiliki banyak pengguna. Selain mudah dalam segi pendaftaran dan penggunaan, popularitas Yahoo yang tinggi tampaknya juga menjadi alasan mengapa sebagian orang lebih senang untuk membuat akun email atau surel lewat Yahoo. Seperti fungsi email pada umumnya, Yahoo Mail digunakan untuk aktivitas surat menyurat secara online. Yahoo Mail juga sering dipakai sebagai salah satu syarat atau ketentuan dalam data administrasi online sehingga segala informasi penting biasanya akan dikirimkan pada pemilik akun email tersebut. Meski Yahoo Mail bisa dibilang email sejuta umat dan cukup mudah digunakan, namun terkadang muncul sebuah masalah yang mengharuskan Anda untuk mengetahui cara mengganti dan reset password Yahoo Mail. Ada berbagai masalah yang kerap menyambangi para pengguna Yahoo Mail, salah satu yang paling sering terjadi adalah pemilik akun Yahoo tidak bisa masuk ke emailnya sendiri. Hal ini bisa disebabkan karena berbagai faktor seperti akun email yang di-hack atau justru karena lupa password. Nah, jika mengalami hal yang demikian, maka wajib hukumnya untuk mengetahui cara mengganti dan reset password Yahoo Mail.

Cara Mengganti Dan Reset Password Yahoo Mail

Cara Mengganti dan Reset Password Yahoo Mail

Cara mengganti dan reset password Yahoo Mail biasanya di butuhkan ketika Anda log in ke akun Yahoo yang sudah lama tidak digunakan dan kita tidak lagi mengingat password yang harus dimasukkan untuk membuka akun email tersebut. Orang biasanya akan langsung bingung ketika mendapati masalah tersebut dan ujung-ujungnya membuat akun Yahoo mail baru agar kegiatan surat menyurat secara online bisa tetap berjalan. Sebenarnya Anda tidak perlu panik ketika menghadapi hal tersebut karena kondisi ini bisa diatasi dengan cara mengganti dan reset password Yahoo Mail dimana kita lupa kata sandinya. Bagi Anda pemilik akun Yahoo Mail yang merasa passwordnya tidak diganti dalam waktu yang lama atau sudah diketahui oleh orang lain dan khawatir jika akun Anda disalahgunakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab, maka cara terbaik untuk menjaganya adalah dengan mengganti password sehingga akun tersebut jauh lebih aman. Pada kesempatan kali ini Jelas.id akan berbagi beberapa cara mengganti dan reset password Yahoo Mail.

Cara Mengganti Password Yahoo Mail

Cara Mengganti dan Reset Password Yahoo Mail dari PC

Cara Mengganti Dan Reset Password Yahoo Mail Dari Pc

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengganti dan reset password Yahoo Mail dari PC:

  1. Langkah pertama cara mengganti password Yahoo Mail dari PC adalah kunjungilah halaman log in Yahoo.
  2. Lalu, pilihlah opsi “I have a problem with my password or I am not able to receive a password on my phone” dan klik Next.
  3. Masukkan Yahoo ID atau alamat email Anda dan tekan Next.
  4. Pilihlah cara reset password Yahoo Mail yang Anda inginkan. Opsi “Send a text message” untuk melalui pesan singkat (SMS) lewat HP atau “Send an email to” jika ingin reset password melalui email alternatif, kemudian klik Next.
  5. Apabila Anda memilih opsi SMS, maka langkah selanjutnya dari cara mengganti dan reset password Yahoo Mail dari PC pada bagian ‘Enter the missing digits’, masukkanlah 2 digit dari 4 angka paling akhir pada nomor HP Anda dan klik Next. Kemudian, akan muncul kotak dialog konfirmasi. Untuk melanjutkan proses klik Send Code.
  6. Berikutnya, Anda akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi dari pihak Yahoo. Jika sudah mendapatkannya maka masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang tersedia, lalu klik OK. Sementara jika Anda menggunakan email alternatif, cek pesan masuk dan klik pada link yang dikirimkan pihak Yahoo untuk membuat password baru.
  7. Terakhir, jika Anda sudah melakukan cara mengganti dan reset password Yahoo Mail dari PC pada langkah 1-6, masukkan kata sandi baru sebanyak dua kali pada kolom yang tersedia dan klik Next.

Di atas merupakan langkah-langkah cara mengganti dan reset password Yahoo Mail dari PC. Pada dasarnya Anda bisa memilih salah satu cara untuk reset password Yahoo Mail baik melalui nomor ponsel pemulihan atau menggunakan alamat email alternatif. Kemudian, tinggal ikuti saja petunjuk reset dari metode yang Anda pilih. Berikutnya, Anda akan mengetahui cara reset password Yahoo Mail dengan HP Android.

Cara Mengganti dan Reset Password Yahoo Mail dari HP Android

Cara Mengganti Dan Reset Password Yahoo Mail Dari Hp Android

Berikut ini adalah tahapan-tahapan cara mengganti dan reset password Yahoo Mail dari HP Android:

  1. Langkah pertama cara mengganti password Yahoo Mail dari HP Android adalah buka halaman log in Yahoo
  2. Pilih opsi “I can’t access my account”.
  3. Pada halaman Forgot Password or ID, pilihlah opsi “Recover Your Account”, lalu masukkan alamat email Anda dan klik OK.
  4. Cara mengganti password Yahoo Mail dari HP Android selanjutnya adalah masukkan nomor telepon yang akan dipakai untuk menerima SMS dan klik OK.
  5. Masukkan 2 digit pertama dari 4 angka nomor HP Anda dan klik OK, lalu lanjutkan dengan klik Send Code.
  6. Cek SMS yang masuk di HP dan masukkan kode verifikasi ke kolom yang tersedia, lalu klik OK.
  7. Masukkan password dua kali pada kolom yang disediakan lalu klik OK. Nah sampai disini cara mengganti dan reset password Yahoo Mail dari HP Android ini telah selesai.

Cara mengganti dan reset password Yahoo Mail dari HP Android ini bisa menjadi cara lain yang bisa digunakan jika Anda kebetulan lupa password akun tersebut namun tidak sedang memakai komputer atau membawa laptop. Jadi, Anda bisa langsung mengganti password dengan no ponsel pemulihan.

Cara Mengganti dan Reset Password Yahoo Mail

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengganti dan reset password Yahoo Mail:

  1. Pertama, cara mengganti password Yahoo Mail yang harus dilakukan adalah buka halaman login Yahoo Mail dan masuklah ke akun Anda.
  2. Cara mengganti password Yahoo Mail selanjutnya masuklah ke bagian Sign-In and Security (Sign In dan keamanan), lalu pilih opsi “Change your password” (Ganti kata sandi Anda).
  3. Cara mengganti dan reset password Yahoo Mail yang terakhir masukkan password baru sebanyak dua kali pada kolom yang disediakan dan klik Continue (Lanjutkan).

Cara mengganti dan reset password Yahoo Mail yang terakhir ini hanya bisa dilakukan jika Anda masih bisa log in atau masuk ke akun email Yahoo Anda. Selain itu, Anda juga harus pernah mencantumkan nomor telepon dan alamat email pemulihan sebelumnya. Cara ini biasanya dilakukan ketika akun email masih aktif digunakan tetapi password yang dipakai dirasa kurang aman.

Cara Reset Password Yahoo Mail

Ternyata cara mengganti dan reset password Yahoo Mail cukup mudah bukan? Sekarang Anda sudah mengetahui berbagai cara untuk mengganti dan reset password Yahoo Mail. Dengan mengikuti langkah-langkah yang Jelas.id paparkan di atas, Anda tak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu lupa password akun Yahoo Mail dan ingin menggantinya. Demikianlah informasi yang Jelas.id sampaikan terkait dengan cara mengganti dan reset password Yahoo Mail. Semoga bermanfaat dan terima kasih.