jelas

Cara Mengganti Background Power Point Sesuai Keinginan Anda

Cara Mengganti Background Power Point – mungkin banyak dari sobat yang bertanya-tanya bagaimana ya cara mengganti background Power Point ? Microsoft Power Point merupakan sebuah program komputer yang dikembangkan oleh Microsoft untuk kebutuhan presentasi. Aplikasi Power Point ini bisa digunakan pada komputer yang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows dan Apple Macintosh. Power Point ini pada umumnya dipakai untuk aktivitas presentasi di berbagai bidang, mulai dari bidang bisnis hingga pendidikan. Aplikasi ini sangat membantu dalam kegiatan presentasi sebab presentator tak perlu menampilkan penjelasan yang panjang lebar pada para peserta presentasi karena seperti namanya ‘Power Point’, yang ditampilkan di dalam setiap slide atau halamannya hanya poin-poin penting saja. Dari hal tersebut maka seharusnya presentasi di buat semenarik mungkin termasuk dengan menggunakan background yang menarik, untuk itu presentator wajib mengetahui cara mengganti background Power Point. Nah, nantinya presentator akan menjabarkan sendiri makna dari setiap poin-poin yang ditampilkan pada aplikasi tersebut. Dengan mengandalkan kekuatan pada poin-poinnya, memang sudah sewajarnya jika presentasi dengan aplikasi ini dibuat sesingkat dan sejelas mungkin. Meski begitu, kita masih sering menjumpai para pengguna Power Point yang mencantumkan penjelasan panjang lebar di dalamnya sehingga pemakaian aplikasi Power Point ini menjadi kurang efektif karena pemakaian background yang monoton. Sehingga sangat penting bagi seseorang yang sering menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui cara mengganti background Power Point.

Cara Mengganti Background Power Point

Cara Mengganti Background Power Point

Selain harus memuat poin-poin penting yang menjadi inti dari permasalahan yang akan dibahas, hal lain yang perlu diperhatikan tentu saja adalah tampilannya termasuk cara mengganti background Power Point. Aplikasi Power Point ini berfungsi untuk menunjukkan poin-poin apa saja yang dibahas kepada para peserta yang hadir sehingga tampilan yang bagus juga akan membuat orang yang melihatnya menjadi tertarik dan tidak mudah bosan. Selain berbagai animasi yang disediakan oleh aplikasi ini, background atau latar belakang dari halaman menjadi hal yang paling diperhatikan sebab tampilannya sudah pasti akan selalu melibatkan background, untuk itu sangat penting bagi presentator untuk mengetahui cara mengganti background Power Point ini. Secara default, background Power Point berwarna putih dan Anda pun sah-sah saja jika ingin menggunakannya. Namun jika background berwarna putih ini dipakai terus menerus maka tampilan Power Point menjadi kurang menarik dan terkesan membosankan. Nah, agar tampilannya lebih menarik dan bervariasi maka background Power Point bisa dirubah dengan tema khusus yang memang sudah disediakan oleh aplikasi ini atau dengan gambar lainnya. Bagi Anda yang belum tahu, kali ini Jelas.id akan memaparkan mengenai cara mengganti background Power Point.

Cara Mengganti Background Power Point Dengan Foto

Cara Menghapus Gambar Background

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara menghapus gambar background :

  • Cara menghapus gambar background yang pertama adalah Klik kanan pada slide yang akan dihapus background-nya kemudian dan pilih ‘Format Background’.
  • Cara menghapus gambar background yang kedua yakni, masuklah ke opsi ‘Fill’ pada kotak dialog format background dan klik tombol ‘Reset Background’.
  • Jika menghapus background pada semua slide maka Anda bisa mengklik ‘Apply to All’ dan cara menghapus gambar background yang terakhir adalah klik tombol ‘Close’ jika ingin mengakhiri proses di kotak dialog tersebut.

Itulah sejumlah tahapan cara menghapus gambar background yang diapat dilakukan dengan mudah. Menghapus background ini bisa saja dilakukan ketika penggantian background pada slide jika ada gambar yang tidak sesuai.  Menghapus background ini juga bisa dilakukan jika Anda ingin kembali menggunakan backround default dari Power Point. Selanjutnya, Anda akan mengetahui cara mengganti background Power Point.

Cara Mengganti Background Power Point Dengan Gambar

Cara Mengganti Background Power Point

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengganti background Power Point:

  1. cara mengganti background Power Point yang pertama, pilih slide yang akan dirubah latar belakangnya kemudian klik pada Ribbon ‘Design’.
  2. Kemudian pada bagian ‘Background Style’ klik anak panah ke bawah ke bawah untuk memilih jenis background yang telah disediakan oleh Power Point, biasanya hanya terdiri dari pilihan warna saja.
  3. Nah, jika ingin menggunakan background lain, misalnya dengan gambar tertentu, Anda bisa mengklik opsi ‘Format Background’ yang terletak di bagian bawah kotak dialog Background Style.
  4. Selain dengan cara mengganti background Power Point diatas, untuk bisa masuk ke opsi Format Background juga bisa dilakukan dengan klik kanan pada slide yang ingin dirubah kemudian pilih ‘Format Background’.
  5. Pada kotak dialog Format Background, masuklah ke panel ‘Fill’ dan pilih opsi ‘Picture or texture fill’.
  6. Jika Anda ingin mengisi background dengan tampilan tekstur, maka Anda bisa mengklik tanda panah di samping ‘Texture’ kemudian memilih tampilan tekstur yang diinginkan.
  7. Namun, jika Anda ingin mengganti background dengan gambar maka pada bagian ‘Insert Form’ klik ‘File’ untuk mencari folder file gambar yang akan digunakan.
  8. Setelah gambarnya ditemukan, cara mengganti background Power Point selanjutnya adalah klik tombol insert untuk menyisipkan gambar ke dalam background.
  9. Setelah gambar terpasang sebagai background Anda bisa mengatur ukurannya pada slide dengan masuk ke opsi ‘Stretch options’, sedangkan jika Anda ingin mengatur transparansi dari tampilan gambar tersebut Anda bisa masuk ke opsi transparansi.
  10. Kemudian cara mengganti background Power Point yang terakhir adalah klik tombol ‘Close’ jika ingin mengakhiri proses dengan hanya menerapkan gambar sebagai background pada slide yang dipilih saja dan klik tombol ‘Apply to All’ jika ingin menjadikan gambar tersebut background untuk semua slide.

Itulah, langkah-langkah cara mengganti background Power Point. Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis backround seperti solid, gradien, tekstur, dan gambar. Untuk penggunaan gambar sebagai background, Anda sebaiknya memilih foto yang dengan warna yang sedikit atau tidak terlalu mencolok serta sesuai dengan kombinasi warna pada keseluruhan slide sehingga poin-poin yang ditampilkan masih bisa terbaca dan tidak terganggu dengan keberadaan foto tersebut.

Cara Mengganti Background Power Point Dengan Mudah

Nah, ternyata tak begitu sulit bukan cara mengganti background Power Point ini? Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah Jelas.id paparkan di atas dengan benar Anda pasti bisa mengganti background Power Point sehingga tampilannya jadi lebih menarik. Selain itu, Anda juga sudah mengetahui bagaimana cara menghapus background pada slide Power Point.  Demkianlah informasi yang bisa Jelas.id bagikan terkait dengan cara mengganti background Power Point. Semoga bermanfaat dan terima kasih.