jelas

Cara Mengajak Pria Menikah dengan Halus dan Tepat!

Cara Mengajak Pria Menikah – Bagi Anda wanita yang sudah lama menjalin hubungan dengan seorang pria namun belum juga di nikahi mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengajak pria menikah? Hal ini memang menjadi dilema bagi setiap pasangan terutama yang sudah menjalin hubungan atau pacaran selama bertahun-tahun. Padahal di satu sisi Anda sudah merasa cocok dan siap lahir batin untuk membina rumah tangga namun pasangan Anda terlihat masih nyaman dan belum maju beranjak ke fase hubungan yang lebih serius. Pernikahan tak bisa dipungkiri merupakan tujuan akhir dari sebuah hubungan asmara. Meski begitu, hubungan yang telah terjalin dalam waktu yang lama bahkan hingga bertahun-tahun tak jarang membuat pihak wanita masih merasa canggung membicarakan dan menyampaikan maksudnya untuk mengajak menikah. Hal ini tentu membuat banyak wanita ingin mengetahui cara mengajak pria menikah. Perasaan untuk bisa menjalin hubungan yang lebih serius biasanya akan muncul dari pihak wanita ketika dirinya sudah merasa cocok dengan pasangannya tersebut. Selain itu, faktor usia juga tak jarang menjadi alasan lain untuk hal tersebut. Lalu, keinginan untuk mengajak kekasih untuk menikah pun juga sudah terbersit namun langkah menuju pernikahan sepertinya masih jauh karena untuk mengawalinya dengan menyampaikan maksud tak semudah yang dibayangkan. Banyak wanita yang merasa malu atau bahkan canggung untuk terlebih dahulu mengajak pria untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Nah, untuk itu wajib hukumnya bagi Anda para wanita untuk dapat mengetahui cara mengajak pria menikah.

Cara Mengajak Pria Menikah

Cara Mengajak Pria Menikah

Meski sudah merasa yakin namun dari pihak laki-laki justru belum pernah menyinggung sedikit pun tentang pernikahan sehingga Anda pun biasanya akan semakin bingung untuk mencari cara mengajak pria menikah. Ada juga kondisi di mana Anda sudah sering membawa obrolan ke arah pernikahan, namun justru pasangan terlihat belum siap dan justru membuat berbagai macam alasan untuk menghindar dari pembicaraan tersebut. Jika sudah begini maka akan kembali timbul keraguan apakah pasangan Anda memang serius dengan hubungan yang sedang dijalani ini atau hanya sekedar main-main saja. Selain pihak laki-laki yang belum siap menjalankan komitmen yang lebih serius, hambatan pun juga bisa datang dari pihak wanita sendiri. Tidak lain dan tidak bukan hambatan tersebut adalah cara mengajak pria menikah itu sendiri. Menjadi suatu yang wajar jika wanita merasa malu untuk mengawali pembicaraan yang menjurus pada pernikahan. Pasalnya, sebagian besar wanita masih berpendapat bahwa pihak laki-laki yang harus berinisiatif untuk mengajak menikah. Sebenarnya, Anda tak perlu malu untuk menyampaikan maksud Anda sebab ada berbagai cara yang bisa digunakan. Selain itu dijaman yang sudah semakin modern wanita bukan lagi menjadi pelengkap namun sudah menjadi salah satu faktor kemajuan dunia. Sehingga saat ini posisi seorang wanita pun menjadi setara dengan pria. Nah, kali ini Jelas.id akan membagikan tips tentang cara mengajak pria menikah tanpa terkesan murahan.

Cara Halus Mengajak Pria Menikah

Alasan Pria Tidak Segera Mengajak Menikah

Berikut ini adalah beberapa alasan pria tidak segera mengajak menikah:

  • Laki-laki memang terlahir dengan sifat mandiri sehingga sudah terbiasa untuk membuat keputusan dan bebas melakukan berbagai macam hal berdasarkan keinginannya sendiri. Sehingga tak jarang alasan pria tidak segera mengajak menikah pasangannya adalah karena berpikir jika kehadiran pasangan dalam hubungan yang serius justru akan mengganggu kebebasan mereka.
  • Menjalin hubungan serius dan setia pada pasangan juga bukan perkara yang mudah di mata laki-laki sehingga masih membutuhkan waktu yang lama untuk memantapkan hati pada satu pilihan dan memutuskan untuk menikah.
  • Pendidikan dan karir merupakan hal yang paling klasik menjadi alasan pria tidak segera mengajak menikah pasangannya. Mereka berpendapat bahwa membina rumah tangga berarti memiliki tanggung jawab baru sehingga bisa mengganggu fokus karir dan pendidikan yang dijalani.
  • Finansial juga menjadi salah satu hal yang paling sering dijadikan alasan pria tidak segera mengajak menikah pasangannya padahal sudah bekerja. Ini karena ketika sudah menikah laki-laki harus menanggung kebutuhan pasangannya dan kebutuhan rumah tangga yang lain sehingga harus mapan dulu dari segi finansial.

Di atas merupakan beberapa hal yang sering menjadi alasan pria tidak segera mengajak menikah pasangannya sehingga hal ini membawa dilema tersendiri pada hubungan yang dijalani dan membuat pihak wanita yang justru harus berinisiatif untuk mengajak menikah. Apapun alasannya jika pernikahan merupakan tujuan akhir maka alasan-alasan tersebut perlu dikomunikasikan oleh kedua pihak. Nah, selanjutnya Jelas.id akan memberikan informasi mengenai cara mengajak pria menikah.

Cara Wanita Mengajak Pria Menikah

Cara Mengajak Pria Menikah

Berikut ini adalah beberapa cara mengajak pria menikah yang dapat seorang wanita lakukan:

  1. Meyakinkan diri sendiri

Meyakinkan diri merupakan hal terpenting dalam cara mengajak pria menikah, hal ini merupakan kunci utama untuk melangkah ke tahapan selanjutnya. Jika keputusan Anda memang sudah matang, maka Anda bisa mulai membicarakan hal ini dengan pasangan dan menyelipkan pertanyaan tersebut dengan diiringi candaan dalam pembicaraan.

  1. Mencari waktu yang tepat

Waktu yang tepat merupakan salah satu cara mengajak pria menikah tanpa terkesan murahan. Pasalnya, pemilihan waktu yang tepat akan mempengaruhi ajakan yang akan Anda sampaikan. Lebih baik mencari waktu yang santai seperti akhir pekan untuk bisa berkomunikasi dan membicarakan tentang pernikahan dan sebaiknya hindari waktu-waktu sibuk seperti hari-hari kerja karena fokus pada pekerjaan akan membuat pasangan tidak tertarik untuk membicarakan hal tersebut.

  1. Memberikan sinyal ringan

Mengirim sinyal ringan juga bisa menjadi salah satu cara mengajak pria menikah jika Anda malu untuk mengungkapkannya secara terang-terangan. Anda bisa mulai menceritakan pengalaman teman-teman Anda yang sudah menjalani kehidupan pernikahan. Obrolan santai tentang hal ini biasanya akan membuat pasangan tertarik merasakan pengalaman yang sama.

  1. Melalui perantara

Meminta bantuan kepada orang-orang terdekat juga dapat menjadi salah satu cara mengajak pria menikah jika Anda merasa canggung untuk mengungkapkannya secara langsung. Anda bisa meminta bantuan orang-orang terdekat yang bisa dipercaya seperti orang tua atau sahabat untuk menyampaikan ajakan untuk menikah itu pada pasangan Anda.

Itulah beberapa cara mengajak pria menikah yang dapat Anda praktekkan. Sebelum mengutarakan ajakan ini tentu Anda harus bisa meyakinkan diri dan pasangan terlebih dahulu bahwa memang telah siap untuk menikah. Menyampaikan ajakan pun tak harus melulu dengan cara-cara yang serius sebab hal-hal ringan dan candaan pun juga bisa dipakai sebagai cara mengajak pria menikah agar ajakan menjadi lebih mudah diterima.

Cara Mengajak Pria Menikah dengan Halus

Bagaimana? Sudah siap untuk mengajak pasangan menikah? Anda bisa mencoba cara-cara yang Jelas.id berikan di atas untuk menyampaikan maksud kepada pasangan agar hubungan yang sudah dijalin berujung pada gerbang pernikahan. Demikianlah informasi yang bisa Jelas.id bagikan tentang cara mengajak pria menikah. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.