jelas

Cara Membuka Youtube yang Diblokir Secara Mudah

Cara Membuka Youtube yang Diblokir – Berbicara mengenai cara membuka Youtube yang diblokir tentu hanya akan dimengerti oleh para pecinta Youtube. Website yang satu ini memang dikenal sebagai aplikasi berbagi video yang sangat populer. Bahkan mungkin di antara berbagai aplikasi jejaring video di dunia maya, Youtube tergolong yang baling banyak digunakan. Alasannya tak hanya karena aplikasi ini sangat menarik untuk digunakan, tetapi pemakainya juga berasal dari berbagai macam kalangan di dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Itu artinya, cara membuka Youtube video yang diblokir ini juga bakal dicari oleh segmen-segmen tersebut. Pada saat pertama kali dirilis saja, aplikasi berbagi video ini sudah mampu menarik perhatian banyak orang di seluruh penjuru dunia karena menjadi media yang menawarkan banyak kegunaan sekaligus karena pengguna tak hanya bisa melihat video saja, tetapi juga bisa dipakai untuk mengunduh atau mengunggah video. Di dalam situs Youtube sendiri Anda bisa menemukan miliaran video yang sudah diunggah oleh banyak orang di seluruh dunia. Bahkan beberapa orang juga meng-upload cara membuka Youtube yang diblokir di situs itu sendiri.

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir

Cara Membuka Youtube yang Diblokir

Cara membuka Youtube yang diblokir ini sebenarnya memang sering dicari. Pasalnya, meskipun aplikasi yang satu ini sangat menarik, tetapi pengguna juga tak luput dari berbagai masalah ketika sedang memakainya. Sebagai contohnya, dari sekian banyak video yang Anda temukan di situs ini ada kalanya Anda menjumpai video yang memang sudah diatur secara khusus agar tidak bisa diakses oleh negara-negara tertentu atau video yang memang sengaja diblok untuk membatasi akses dari pengguna. Pengguna inilah yang bakal ke sana kemari untuk mencari cara membuka video Youtube yang diblokir tersebut. Di sisi lain, terkadang akun Youtube kita diblokir langsung oleh perusahaan Youtube karena terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan. Jika Anda pernah mengalami kondisi di atas, maka tentu menjadi hal yang sangat menjengkelkan karena Anda tak bisa melakukan aktivitas di situs ini dengan leluasa seperti biasanya. Hal tersebut memang menjadi masalah tersendiri, namun bukan berarti tak bisa diatasi karena Youtube yang diblokir sebenarnya masih bisa dibuka kembali. Nah, bagi Anda yang pernah mengalami masalah Youtube yang terkena blokir, pada kesempatan kali ini Jelas.id akan membantu Anda dengan memberikan informasi tentang cara membuka Youtube yang diblokir.

Cara Membuka Video Youtube Yang Diblokir

Mengatasi Reputasi Buruk Akun Youtube

Berikut ini adalah cara umum yang dipakai untuk mengatasi reputasi buruk akun Youtube:

  • Cara mengatasi reputasi buruk akun Youtube yang pertama, masuklah ke bagian dashboard dari akun Youtube dan pilih ‘Kirim masukan’.
  • Langkah berikutnya dalam mengatasi reputasi buruk akun Youtube ini harus diterapkan dengan membuat deskripsi tentang video yang terkena teguran pada kotak dialog yang muncul pada layar.
  • Pada tahap yang selanjutnya, Anda diharuskan untuk meng-capture pada halaman yang ingin dilaporkan atau halaman yang mendapatkan teguran untuk mengatasi reputasi buruk akun Youtube tersebut.
  • Setelah meng-capture halaman tersebut, maka klik pada tulisan kirim untuk memproses laporan itu sebagai langkah akhir dari cara mengatasi reputasi buruk akun Youtube ini.

Cara mengatasi reputasi buruk akun Youtube di atas merupakan cara yang bisa dilakukan untuk menghindari agar akun Youtube tidak diblokir. Salah satu penyebab dari diblokirnya akun Youtube adalah karena akun tersebut memiliki reputasi yang buruk karena beberapa pelanggaran yang dilakukan seperti misalnya pelanggaran hak cipta. Setelah melakukan perbaikan reputasi ini, Anda harus menunggu hasil pemeriksaan teguran yang lamanya bergantung pada jenis pelanggarannya. Bagaimana? Sudah berhasilkah Anda untuk mengatasi reputasi buruk akun Youtube tersebut? Nah, sambil menunggu laporan diproses, yuk simak cara membuka Youtube yang diblokir di bawah ini!

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir Dengan Mudah

Cara Membuka Video Youtube yang Diblokir

Berikut ini beberapa cara membuka Youtube yang diblokir yang bisa dilakukan sendiri di rumah:

  1. Cara membuka video Youtube yang diblokir dengan Proxmate. Aplikasi ini mungkin sudah tak asing lagi bagi Anda karena Proxmate memang menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk melihat video-video pada situs Youtube yang diblokir. Cara menggunakan Proxmate pun cukup simpel dan praktis. Apabila Anda menjumpai video di Youtube yang tidak bisa dilihat, maka Anda hanya perlu mengaktifkan Proxmate yang ada pada menu bar. Jika sudah tidak digunakan lagi, maka Anda hanya tinggal menonaktifkannya kembali pada menu bar. Mudah bukan cara membuka Youtube yang diblokir ini?
  2. Cara membuka Youtube yang diblokir dengan Hola. Aplikasi lain yang bisa membantu Anda untuk melihat video yang diblokir adalah Hola. Hampir sama dengan Proxmate, Hola juga menggunakan proxy untuk membuka video yang sudah diblokir. Hola tak hanya bisa dipakai pada Firefox dan Chrome tetapi pada banyak aplikasi yang pada Android, Windows, dan Mac. Dengan menggunakan Hola, Anda juga bisa membuka berbagai macam layanan seperti Hulu, Pandora, Dramafever, WWE, MTV, dan lain sebagainya. Bisa dibilang cara membuka video Youtube yang diblokir ini memang lebih eksklusif.
  3. Cara membuka Youtube yang diblokir dengan Tunnel Bear. Selain kedua aplikasi di atas, Anda juga bisa memanfaatkan Tunnel Bear untuk membuka akun Youtube yang diblokir. Meski kerjanya hampir sama dengan Proxmate, tetapi aplikasi yang satu ini terbilang agak lemot karena pada prosesnya Anda harus mengakses VPN dahulu. Untuk dapat memakai Tunnel bear, Anda harus mengunduh terlebih dahulu dan melakukan penginstalan sehingga dapat menerapkan cara membuka video Youtube yang diblokir ini.

Sebenarnya ada banyak cara membuka Youtube yang diblokir di dunia ini. Akan tetapi, ketiga aplikasi di atas merupakan cara yang paling mudah dan umum digunakan untuk mengatasi masalah video Youtube yang tidak bisa dibuka. Jika Anda mengetahui cara lain yang Anda rasa lebih efektif, maka Anda pun bisa mengandalkannya. Setidaknya Jelas.id ingin menggambarkan secara umum agar lebih mudah diterapkan oleh orang banyak tentang cara membuka video Youtube yang diblokir tersebut.

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir Di Pc

Nah, bagaimana cara membuka Youtube yang diblokir ala Jelas. id yang sudah dibagikan tersebut? Cukup mudah, bukan? Dengan memakai salah satu dari tiga cara yang sudah Jelas.id paparkan, maka jika suatu saat Anda menemukan video yang tidak bisa diakses, itu bukan masalah yang besar karena Anda pasti langsung bisa membukanya. Itulah tips tentang bagaimana cara membuka video Youtube yang diblokir yang Jelas.id bisa bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.