jelas

Cara Membuka Password RAR dengan Mudah

Cara Membuka Password RAR – Berbicara mengenai cara membuka password RAR mungkin dicari oleh banyak masyarakat. Pasalnya, file yang memiliki ekstensi .rar memang merupakan sesuatu yang tak asing lagi bagi pengguna komputer dan laptop. Namun untuk melakukan proteksi atas file RAR tersebut hanya akan dilakukan oleh orang tertentu saja. File yang biasanya disimbolkan dengan logo tumpukan buku ini merupakan file yang sudah dikompresi (arsip) sebelumnya dengan memakai software WinRAR. Tak hanya membuat file RAR saja, software yang satu ini juga bisa menghasilkan file ZIP. Bahkan pembuatan file tersebut dapat ditambahkan dengan password yang sayangnya banyak orang tidak tahu bagaimana cara membuka password RAR. Dengan berbagai macam fungsinya tersebut, tak heran jika software ini banyak diinstal di komputer atau laptop. Dengan hadirnya software tersebut pada perangkat anda, maka anda bisa jadi lebih mudah dalam membuka file yang berekstensi .rar. Cara membukanya pun cukup mudah yaitu hanya dengan mengekstraknya sehingga file akan muncul dengan eksistensi aslinya seperti sebelum dikompresi. Beda lagi jika file tersebut dipassword sedangkan kata kunci yang diinputkan tidak diketahui oleh si pembuka. Itu sebabnya mengapa Jelas.id akan memberikan cara membuka password RAR ini.

Cara Membuka Password Rar

Cara Membuka Password Rar

Keingintahuan Anda mengenai cara membuka password RAR senantiasa diawali dengan ketidaktahuan akan password tersebut. Bisa jadi Anda melupakannya. Atau bisa saja, Anda hanya mendapatkan file tersebut di dunia maya tanpa petunjuk password yang menyertainya. Hal ini tentu menjadi salah satu masalah dari penggunaan file berbentuk RAR yang tak bisa dibantah lagi. Password ini biasanya dibubuhkan pada file-file berukuran besar atau file software. Nampaknya menjadi percuma karena sudah menunggu dalam waktu yang lama agar terunduh secara sempurna, bahkan mungkin sebagian rela menghabiskan kuota internet untuk bisa memiliki file tersebut, ternyata tak tahu bagaimana cara membuka password RAR. Jika file ini kemudian tidak bisa dibuka, pasti akan sangat menjengkelkan. Dan sudah tentu anda harus mengetahui passwordnya terlebih dahulu agar bisa membuka file RAR yang diproteksi tersebut. Namun, bagaimana jadinya jika website tempat anda mengunduh file tidak menyertakan password untuk membuka file tersebut? Tak perlu khawatir karena Jelas.id kan membagikan cara membuka password RAR.

Cara Membuka Password Rar Dengan Mudah

Kelebihan File dalam Bentuk RAR

Berikut beberapa kelebihan file dalam bentuk RAR yang perlu anda ketahui:

  • Kelebihan File dalam bentuk RAR yang pertama adalah RAR akan menghemat penggunaan kuota internet terutama jika anda mengirimkannya dengan memakai email atau ingin mengunggahnya ke website untuk dibagikan. Terlebih lagi jika file tersebut terdiri dari sejumlah file. File ini dalam format RAR ini memungkinkan semua file tersebut untuk dikirim dalam sekali waktu.
  • File RAR juga diklaim lebih aman daripada jenis file lainnya. Hal ini karena file yang telah melalui proses kompresi tersebut bisa terhindar dari serangan virus yang mampu merusak data.
  • Sedangkan kelebihan file dalam bentuk RAR yang terakhir dapat meningkatkan keamanan data yang telah dikompres tersebut, file dengan ekstensi .rar ini pun masih bisa diproteksi dengan menggunakan password. Ini bisa dilakukan untuk mengantisipasi pencurian data oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Bagaimana? Beberapa kelebihan file dalam bentuk RAR tersebut tentunya memberikan penjelasan mengapa banyak orang yang menggunakan jenis file ini untuk berbagai di dunia maya. Sejauh ini, Anda juga dapat menerapkannya pada diri Anda sendiri setelah Anda memahami apa saja kelebihan file dalam bentuk RAR tersebut. Namun tentunya, bisa jadi Anda juga melupakan password sebagaimana yang telah diuraikan di atas. Untuk itu, berikut cara membuka password RAR ala Jelas.id yang dapat ditiru sendiri di rumah.

Cara Membuka Password Rar Dengan Aplikasi

Cara Membuka Password RAR

Baiklah, inilah saatnya Jelas.id membocorkan cara membuka password RAR sebagai berikut:

  1. Cara membuka password RAR yang pertama bisa dikatakan cara konvensional. Jika website tempat mengunduh file tidak menyertakan password, maka anda bisa mencari password terlebih dahulu melalui Google.
  • Kemudian, masukkan perintah yang berupa alamat website dan nama file yang diunduh.
  • Google biasanya akan menampilkan hasil pencarian. Jika anda menemukan tulisan yang diblok pada hasil pencarian tersebut maka itulah passwordnya. Namun, cara membuka password RAR ini hanya dapat diterapkan jika si pembuat website memang menyembunyikan passwordnya dalam laman web-nya.
  • Jika memang keberadaan password tersebut benar adanya, Anda dapat kembali ke jendela file RAR Anda dan klik kanan pada file RAR untuk menyempurnakan cara membuka password RAR ini.
  • Pilih Extract Here.
  • Masukkan password yang sudah anda dapatkan dari Google pada kolom “Enter Password” dan klik OK.
  • Biasanya setelah itu file RAR akan langsung terbuka.
  1. Cara membuka password RAR yang kedua adalah dengan RAR Password Recovery Magic
  • Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi ‘RAR Password Recovery Magic’.
  • Ekstrak file tersebut dan lakukan penginstalan pada komputer atau laptop.
  • Buka aplikasi itu dan pilih file RAR yang diproteksi dengan password.
  • Tunggu sampai aplikasi ini menemukan password dari file RAR yang anda masukkan. Bisa dikatakan cara membuka password RAR ini adalah cara otomatis untuk Anda yang tak mau ribet mencari passwordnya.
  • Setelah password ditemukan, maka file RAR pun akan segera terbuka.
  1. Cara membuka password RAR yang lain adalah dengan menggunakan Advanced Archieve Password Recovery. Jika anda belum memiliki aplikasi ini, maka unduh dulu ‘Advanced Archive Password Recovery’.
  • Ekstrak file yang telah diunduh dan instal ke perangkat anda.
  • Buka aplikasi dan pilih file RAR terkunci yang akan dibuka.
  • Pada bagian Range lebih baik pilih Alpha (lower) (a-z) untuk menebak karakter lowercase pada password. Walaupun demikian, Anda disarankan untuk memilih semua karakter yang tersedia untuk mempercanggih cara membuka password RAR ini.
  • Kemudian, pilih Brute-force pada Type of attack.
  • Klik start untuk melakukan proses pencarian.
  • Lamanya waktu pencarian ini akan sangat tergantung pada panjangnya password.
  • Setelah password ditemukan, bukalah file dengan menggunakan password tersebut. Jika password itu benar, maka file RAR akan terekstrak dengan sempurna dan menyelesaikan cara membuka password RAR ini.

Apakah Anda berhasil menerapkan cara membuka password RAR ini? Memang untuk membobol password winRAR bisa dikatakan tidak mudah. Hal yang paling penting, Anda perlu memiliki izin pembobolan dari si pemilik file yang Anda usahakan tersebut dalam menerapkan cara membuka password RAR ini lantaran file yang dimaksud tentu diniatkan untuk diproteksi dari tangan-tangan yang tidak dibenarkan.

Cara Membuka Password Rar Dengan Cepat

Itulah beberapa cara membuka password RAR yang bisa dilakukan untuk membuka file RAR yang diproteksi dengan password. Cukup simpel untuk diikuti, bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah dari Jelas.id tersebut, tentu bukan masalah lagi jika anda mengunduh file RAR yang dipassword karena anda bisa membukanya dengan segera. Sekian ulasan cara membuka password RAR dari Jelas.id kali ini dan selamat mencoba.