jelas

Cara Membuka iPhone yang Terkunci dengan Mudah

Cara Membuka iPhone yang Terkunci – Satu hal yang mungkin perlu diketahui bagi para pemilik iPhone, yaitu cara membuka iPhone yang terkunci. Jika Anda merupakan salah satu pemilik iPhone maka hal ini wajib diketahui, umumnya juga bagi para pemilik iPhone sebagai bentuk antisipasi agar nantinya jika iPhone benar-benar terkunci maka Anda bisa membukanya sendiri. Pasalnya, saat ini sering sekali banyak orang pemilik iPhone yang mengalami masalah seperti terkuncinya ponsel iPhone mereka. Bahkan, ada juga yang mau mengantri panjang di kantor pusat service hanya untuk membuka iPhone milik mereka yang terkunci. Padahal, jika Anda mengetahui bagaimana cara membuka iPhone yang terkunci maka Anda pun bisa mengatasi masalah tersebut dengan sendiri tanpa perlu antri panjang di kantor service iPhone. Lalu, bagaimana sih cara membuka iPhone yang terkunci itu? Nah, merespon pertanyaan yang sering terlontar dari para pemilik iPhone tersebut maka Jelas.id akan membagikan info mengenai hal cara membuka iPhone yang terkunci dengan mudah. Semakin penasaran bukan?

Cara Membuka Iphone Yang Terkunci

Cara Membuka Iphone yang Terkunci

Cara membuka iPhone yang terkunci sesungguhnya proses panjang dari sistem keamanan Apple. Memang, untuk meningkatkan keamanan ponsel, terutama smartphone flagship seperti iPhone supaya tidak mudah diakses oleh orang lain maka biasanya kebanyakan pengguna iPhone akan mengaktifkan fitur keamanan password pada ponsel pintar mereka. Sehingga, biasanya ketika akan membuka ponsel iPhone maka biasanya pengguna harus memasukkan password terlebih dahulu. Namun, di sisi lain apabila pengguna lupa password dan tidak mengetahui cara membuka iPhone yang terkunci justru bisa menjadi sebuah bumerang bagi penggunanya sendiri mengingat pastinya tak akan bisa masuk ke iPhone mereka sendiri. Bahkan, jika kesalahan dalam memasukkan kode sandi atau password pada iPhone ini sebanyak 6 kali berturut-turut maka Anda akan terkunci dan nantinya bakal muncul sebuah pesan yang mengatakan bahwa perangkat Anda dinon-aktifkan. Jika hal tersebut sudah terjadi, tentunya Anda akan panik bukan? Untuk mengatasi kepanikan Anda tersebut maka pada pembahasan kali ini, Jelas.id akan mengulas cara membuka iPhone yang terkunci dengan mudah dan bisa Anda terapkan sendiri. Mau tahu caranya? Yuk kita simak bersama ulasan berikut ini.

Cara Membuka Iphone Yang Terkunci Password

Cara Membuka iPhone yang Terkunci

Nah, pada sesi ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara membuka iPhone yang terkunci :

  1. Cara membuka iPhone yang terkunci pertama yaitu bisa dilakukan dengan memulihkan menggunakan iTunes. Caranya seperti ini :
    • Sambungkan perangkat pada komputer yang akan diselaraskan dengan perangkat.
    • Lalu, buka iTunes. Apabila kode sandi diminta, maka bisa Anda coba dengan komputer lain yang pernah dipakai untuk menyelaraskan. Atau bisa juga Anda menggunakan mode pemulihan.
    • Setelah itu, tunggulah sebentar sampai iTunes menyelaraskan perangkat dan membuat cadangan.
    • Selanjutnya cara membuka iPhone yang terkunci ini dilakukan dengan klik pulihkan pada perangkat Anda.
    • Kemudian, apabila Anda telah mencapai layar pengaturan sambil memulihkan perangkat iOS maka ketuk pulihkan dari cadangan iTunes.
    • Langkah terakhir, pilihlah iTunes. Jangan lupa untuk memperhatikan tanggal dan ukuran untuk menyelesaikan cara membuka iPhone yang terkunci ini.

Cara membuka iPhone yang terkunci ini merupakan langkah yang termudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Pasalnya, langkah ini memang ditujukan untuk orang yang lupa dengan sandi perangkatnya namun sudah memiliki ‘backup’ data sambungan pada komputernya. Nah, jika Anda belum berhasil dalam menerapkan cara membuka iPhone yang terkunci ini, mungkin harus mencoba cara kedua.

Cara Membuka Iphone Yang Terkunci Karena Lupa Password

  1. Cara membuka iPhone yang terkunci berikutnya yaitu dengan menghapus menggunakan “Cari iPhone Saya” sebagai berikut :

Perlu dicatat bahwa apabila “Cari iPhone Saya” sudah diatur sebelumnya di perangkat Ios atau Mac maka Anda bisa menggunakan iCloud sebagai alat untuk menghapus dan memulihkannya. Secara lebih rinci caranya adalah sebagai berikut :

  • Dari perangkat lain, Anda bisa membuka icloud.com/find.
  • Apabila diminta ID maka masuklah dengan ID Apple milik Anda.
  • Kemudian cara membuka iPhone yang terkunci ini dilakukan dengan memilih dan klik seluruh perangkat pada bagian atas jendela browser.
  • Selanjutnya, pilih lah beberapa perangkat yang ingin dihapus.
  • Nah, sampai pada langkah ini, Anda bisa mengklik hapus (perangkat) untuk menghapus perangkat beserta kode sandinya dan itu artinya Anda telah menyelesaikan cara membuka iPhone yang terkunci ini.

Perlu diketahui bahwa cara membuka iPhone yang terkunci ini membutuhkan akses jaringan internet. Maka dari itu, perangkat Anda ini tidak terhubung dengan jaringan WiFi atau jaringan selular maka Anda tak bisa menghapusnya melalui ‘Cari iPhone Saya.’ Diharapkan Anda memiliki jaringan yang stabil dan tidak putus-putus. Karena kegagalan dalam menempuh mekanisme ini dapat terjadi karena jaringan yang buruk. Nah, jika cara membuka iPhone yang terkunci tersebut masih belum berhasil, Anda harus mencoba cara ketiga di bawah ini.

  1. Cara membuka iPhone yang terkunci selanjutnya yaitu Anda bisa menggunakan mode pemulihan. Berikut langkah-langkahnya :
    • Segera sambungkan perangkat iPhone Anda pada komputer dan buka iTunes.
    • Selagi perangkat iPhone ada tersambung dengan komputer maka segera mulai ulang perangkat ulang tersebut secara paksa. Caranya ialah dengan menekan dan menahan tombol tidur/bangun dan utama di saat bersamaan. Ingat, pada proses ini jangan melepaskannya ketika Anda melihat logo Apple. Teruslah ditahan hingga Anda melihat layar mode pemulihan muncul.
    • Nah, pada saat Anda mengetahui pilihan untuk memulihkan atau pun untuk memperbarui, Anda pilih saja pulihkan untuk melakukan cara membuka iPhone yang terkunci ini. Sampai pada proses ini, iTunes sendiri akan melakukan pengunduhan perangkat lunak untuk perangkat Anda. Pada umumnya, proses ini akan berlangsung selama 15 menit. Setelah itu, perangkat Anda akan keluar dari mode pemulihan dan selanjutnya Anda diharuskan untuk mengulangi langkah 2 dan 3.
    • Sampai pada proses ini, tunggu lah sampai proses selesai. Jika sudah selesai maka pengguna iPhone selanjutnya bisa mengatur dan itu artinya Anda telah sukses menerapkan cara membuka iPhone yang terkunci tersebut.

Dari ketiga penjelasan mengenai cara membuka iPhone yang terkunci tersebut maka bisa diketahui bahwa sebenarnya cara mencegah agar tidak terkunci yaitu dengan menon-aktifkan password atau pun kode angka untuk membuka ponsel. Namun, dengan diketahui beberapa langkah yang telah Jelas.id jelaskan di atas, tentunya menggunakan password sebagai keamanan bukan suatu hal yang mengkhawatirkan mengingat jika ponsel iPhone terkunci maka ketiga cara membuka iPhone yang terkunci tersebut bisa dilakukan Anda sendiri.

Cara Membuka Iphone Yang Terkunci Dengan Mudah

Nah, bagaimana kawan? Sudah cukup jelas kan dengan apa yang telah Jelas.id jelaskan terkait cara membuka iPhone yang terkunci? Jika iPhone Anda mengalami masalah tersebut tentu Anda bisa menggunakan beberapa langkah di atas sebagai salah satu solusi alternatif yang bisa dilakukan secara mandiri. Lebih baik mencoba tutorial ini secara gratis daripada harus membayar jasa servis. Itulah tadi penjelasan mengenai cara membuka iPhone yang terkunci dengan mudah yang telah Jelas.id uraikan secara rinci. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.