jelas

Cara Membuka HP Android yang Terkunci dengan Mudah

Cara Membuka HP Android yang Terkunci – Mau tahu cara membuka HP Android yang terkunci? Sebentar dulu. Pasalnya, kunci layar atau lock screen merupakan salah satu fitur yang digunakan pada sistem operasi dari sebuah perangkat. Berbagai perangkat elektronik dan gadget seperti smartphone dan tablet umumnya telah membawa fitur ini sebagai salah satu cara yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menjamin keamanan perangkat miliknya. Meski sebagian besar perangkat sudah dibekali dengan fitur keamanan yang satu ini. Namun, pengguna masih bisa mengunduh berbagai macam aplikasi kunci layar ini. Fungsi dari fitur ini sebenarnya adalah untuk mengatur akses ke sebuah perangkat dengan meminta penggunanya untuk melakukan langkah tertentu agar bisa mendapatkan akses tersebut. Cara membuka HP Android yang terkunci tersebut bisa bermacam-macam dan biasanya terdiri dari sejumlah tingkatan berdasarkan keamanan. Untuk tingkatan yang paling rendah, biasanya pengguna hanya perlu mengusap layar. Sedangkan untuk tingkatan sedang, pengguna harus membuat pola tertentu atau memasukkan PIN agar bisa mengakses perangkat tersebut. Sementara itu, untuk tingkat keamanan yang paling tinggi, biasanya digunakan password bahkan pattern. Nah, tingkat menengah dan tinggi ini yang biasanya sering menimbulkan masalah dengan alasan lupa sehingga Anda terpaksa belajar cara membuka HP Android yang terkunci.

Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci

Cara Membuka Hp Android yang Terkunci

Fitur kunci layar ini biasanya digunakan oleh pengguna ponsel atau tablet agar perangkatnya tersebut tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Tentunya, cara membuka HP Android yang terkunci ini harusnya hanya dilakukan oleh si pemilik perangkat lantaran alasan sepele atau setidaknya tukang service yang membantu pemilik lupa password perangkat tersebut. Bagaimanapun juga gadget merupakan barang pribadi sehingga untuk sebagian besar orang, barang ini bersifat privasi. Meski begitu, kadang-kadang masih saja ada orang lain yang meminjam dan mengutak-atik barang tersebut bahkan memaksakan diri untuk mencari cara membuka HP Android yang terkunci. Ini tentu membuat pemiliknya merasa tidak nyaman. Oleh sebab itu, fitur keamanan yang satu ini digunakan untuk mengantisipasi hal tersebut. Meski fitur ini sangat bermanfaat untuk menunjang keamanan dari sebuah ponsel Android, namun fitur ini tak jarang menimbulkan masalah tersendiri bagi para pemiliknya. Misalnya saja jika jenis kunci layar yang digunakan adalah pola, atau password, maka masalah yang sering terjadi adalah lupa tentang pola atau password yang harus dimasukkan. Sebagai akibatnya, para pemilik smartphone tersebut tak bisa membuka dan mengakses ponsel miliknya sendiri. Nah, pada kesempatan kali ini Jelas.id akan membagikan beberapa cara membuka HP Android yang terkunci yang bisa dilakukan untuk membuka HP Android yang terkunci.

Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Sandi

Penyebab HP Android Terkunci

Berikut ini beberapa penyebab HP Android terkunci yang perlu Anda ketahui:

  • Lupa dengan pola yang digunakan. Penyebab HP Android terkunci ini biasanya terjadi jika Anda tak memakai smartphone dalam waktu yang cukup lama.
  • Secara tidak sengaja mengaktifkan fitur kunci layar dengan memakai pola atau password yang tidak benar ternyata bisa jadi penyebab HP Android terkunci. Jadi hati-hati dalam memperlakukan gadget Anda ya.
  • Orang lain berusaha untuk mengakses ponsel tersebut dengan memasukkan password yang salah secara berulang hingga mengakibatkan smartphone Android Anda terblokir. Kasus ini memang bisa menjadi penyebab HP Android terkunci sekaligus membuktikan bahwa pengamanan Android OS sungguh ketat.
  • Adanya kerusakan pada salah satu aplikasi Android yang mengakibatkan pengguna tidak bisa masuk ke menu. Penyebab HP Android terkunci ini bisa dibilang bug dan merupakan kesalahan teknis yang mungkin bisa saja terjadi.

Sudah membaca penyebab HP Android terkunci? Merasa melakukannya atau Anda merasa ada yang menyalahgunakan perangkat milik Anda? Tenang saja, dengan cara membuka HP Android yang terkunci di bawah ini Anda sudah tak perlu risau lagi perlu pergi ke konter untuk membuka perangkat Anda. Walaupun demikian, beberapa penyebab HP Android terkunci tadi perlu dicatat agar tidak kembali terjadi dikemudian hari.

Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Pin

Cara Membuka HP Android yang Terkunci

Nah, ini dia cara membuka HP Android yang terkunci yang Anda tunggu-tunggu. Silahkan disimak!

  1. Cara membuka HP Android yang terkunci yang pertama. Pastikan terlebih dahulu jika Anda sudah pernah melakukan login ke akun Google atau Gmail melalui HP Android Anda yang terkunci tersebut.
  • Selanjutnya, pilih Forgot Password
  • Kemudian, isilah username dan password dari akun Google Anda.
  • Lakukan proses Sign In untuk menyelesaikan cara membuka HP Android yang terkunci yang pertama ini.
  1. Cara membuka HP Android yang terkunci yang kedua. Cobalah untuk melakukan panggilan telepon dengan ponsel lain ke smartphone Android Anda yang terkunci.
  • Ketika panggilan telah masuk, angkat telepon tersebut dan jangan langsung menutupnya.
  • Tekan tombol Home dan langsung masuk ke Setting/ Pengaturan, kemudian aktifkan paket data atau Wi-Fi. Tujuan dari langkah ini adalah agar bisa melakukan akses internet dan melakukan proses sign in. Proses ini nantinya bisa dilakukan dengan memasukkan email dan password sebagaimana cara membuka HP Android yang terkunci yang pertama di atas.
  • Selain itu, Anda juga bisa langsung menon-aktifkan/disable pada kunci pola, PIN, atau password yang ada pada menu setting handphone Anda.
  1. Cara membuka HP Android yang terkunci yang terakhir adalah memanfaatkan factory reset. Pertama, matikan HP Android Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian, tekan tombol Volume atas, tombol Home, dan tombol Power dalam waktu yang bersamaan. Langkah ini akan membawa kita untuk masuk ke Recovery mode. Tunggu sejenak hingga kotak dialog “ Android system recovery” muncul.
  • Setelah kotak dialog tersebut terlihat, pilihlah opsi dengan menekan tombol Volume atas atau Volume bawah untuk menerapkan Cara membuka HP Android yang terkunci ini. Untuk mengarahkan pada opsi “Wipe data/factory reset” Anda bisa menggunakan tombol Home atau Menu.
  • Pilih opsi Yes dan tunggu beberapa waktu hingga sistem Android selesai dalam melakukan proses penghapusan data pada handphone yang terkunci.
  • Terakhir, pilihlah Reboot system now, lalu tekan tombol Home. Maka, smartphone Anda akan kembali seperti semula dan bisa diakses lagi. Tentunya hal tersebut menyelesaikan cara membuka HP Android yang terkunci ini.

Ketiga cara membuka HP Android yang terkunci tersebut bisa menjadi opsi satu sama lain, jika cara sebelumnya masih juga gagal dilakukan. Namun, yang perlu Anda pertimbangkan adalah membuka kunci layar dengan fitur factory reset tersebut akan membuat seluruh data dan file yang ada di dalam memori internal terhapus sehingga Anda perlu mengaktifkan fitur backup dahulu sebelum menggunakan cara membuka HP Android yang terkunci ini agar data aman.

Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Dengan Pola

Nah, itu tadi beberapa cara membuka HP Android yang terkunci yang bisa dilakukan untuk membuka HP Android yang terkunci atau terblokir. Cukup mudah, bukan? Dengan mengikuti tips dari Jelas.id tersebut Anda pasti bisa kembali mengakses ponsel kesayangan Anda. Jika masih gagal, coba lagi saja. Bisa jadi keberuntungan Anda baru berlaku setelah beberapa kali mencoba. Sekian tips cara membuka HP Android yang terkunci kali ini semoga bermanfaat.