jelas

Cara Membuat Slime dari Shampo dengan Mudah

Cara Membuat Slime dari Shampo – Bagaimana ya cara membuat slime dari shampo? Bagi Anda yang pernah menonton acara Kids Choice Awards, tentu sudah tak asing lagi dengan slime karena acara yang satu ini sangat identik dengan slime. Di dalam acara tersebut, para pemenang dari nominasi biasanya akan disiram dengan menggunakan cairan lengket berwarna hijau yang sering disebut dengan slime. Walaupun terkesan menjijikkan namun, slime yang dipakai dalam acara tersebut sebenarnya tidak berbau dan memiliki suhu yang dingin dan sejuk sehingga tak masalah jika terkena di badan. Dari segi manfaat sendiri, sebenarnya belum diketahui dengan jelas kegunaan dari slime ini. Akan tetapi, cairan lengket ini biasanya hanya digunakan untuk bermain-main saja. Bahan membuat slime ini sebenarnya dapat dibuat menggunakan shampo. Cara membuat slime dari shampo pun juga cukup mudah. Meski bentuknya terlihat aneh, akan tetapi anak-anak justru menyukainya. Apalagi kini slime pun turut menjadi bagian dari pesta ulang tahun anak-anak untuk menghadirkan suasana layaknya keceriaan bermain slime pada acara Kids Choice Awards. Sehingga akan sangat bermanfaat jika Anda dapat membuat slime ini sendiri. Karena sebenarnya cara membuat slime dari shampo tidak lah terlalu sulit.

Cara Membuat Slime Dari Shampo

Cara Membuat Slime dari Shampo

Semakin hari kepopuleran slime memang semakin meningkat, tak heran banyak sekali toko mainan yang saat ini menjual slime. Namun, jika Anda mengetahui cara membuat slime dari shampo tentu Anda tidak perlu repot-repot untuk membelinya di toko mainan, meskipun harganya cukup terjangkau. Selain harganya yang murah, slime ternyata juga lebih diminati oleh anak-anak sebab mereka bisa membuat berbagai macam bentuk sesuai dengan kreatifitas mereka. Dibandingkan dengan mainan jadi, slime bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari mainan untuk melatih motorik anak-anak. Nah, jika Anda ingin membuatnya sendiri, cara membuat slime dari shampo yang akan Jelas.id bagikan dibawah tentu akan sangat berguna. Bahkan jika Anda membuat slime sendiri tentu Anda lebih bisa menjamin keamanannya. Selain itu, Anda bisa melibatkan anak-anak selama proses pembuatan sehingga di lain kesempatan mereka bisa membuatnya sendiri. Ada berbagai jenis slime yang bisa dibuat sendiri di rumah salah satunya adalah yang berbahan shampo. Nah, bagi yang sudah penasaran, mari simak ulasan cara membuat slime dari shampo di bawah ini.

Cara Membuat Slime Dari Shampo Dengan Mudah

Alat dan Bahan Membuat Slime dari Shampo

Berikut ini adalah alat dan bahan membuat slime dari shampo:

  • Baskom atau ember
  • Batang pengaduk
  • Shampo
  • 3 sendok makan lem fox/povinal
  • 1 sendok makan bubuk deterjen
  • 1 sendok makan baby oli atau bedak
  • Pewarna makanan (bisa dipilih sesuai dengan warna slime yang dinginkan)
  • Air secukupnya

Itulah daftar alat dan bahan membuat slime dari shampo yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Dari bahan-bahan yang ada, shampo merupakan bahan utamanya sementara bahan yang lain merupakan bahan tambahan. Nah, sebaiknya Anda menjauhkan bahan-bahan seperti lem, deterjen, baby oil, dan pewarna makanan dari jangkauan anak-anak, pasalnya beberapa alat dan bahan membuat slime dari shampo tersebut termasuk bahan yang harus mendapatkan pengawasan khusus. Namun jika Anda melibatkan mereka selama proses pembuatan, maka Anda harus membimbing mereka agar tetap menggunakan bahan-bahan tersebut dengan hati-hati. Selanjutnya, Jelas.id akan memaparkan bagaimana cara membuat slime dari shampo.

Cara Membuat Slime Dari Shampo Dan Lem

Cara Membuat Slime dari Shampo

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat slime dari shampo:

  1. Langka pertama cara membuat slime dari shampo adalah masukkan shampo sebanyak setengah sachet ke dalam baskom atau ember yang telah disediakan. Lalu, tambahkan lem fox/povinal dan bubuk deterjen ke dalamnya.
  2. Setelah itu, aduk bahan-bahan di atas terlebih dahulu sampai benar-benar tercampur secara merata. Pastikan campuran slime yang Anda buat sudah mengental terlebih dahulu. Jika campuran slime tersebut masih terlalu encer, Anda bisa meningkatkan kekentalannya dengan kembali menambahkan sedikit takaran lem dan deterjen.
  3. Lalu langkah selanjutnya dari cara membuat slime dari shampo adalah tambahkan pewarna makanan dengan warna yang diinginkan secukupnya ke dalam campuran slime yang sudah dibuat.
  4. Aduk campuran slime tersebut hingga warnanya merata.
  5. Campuran slime yang sudah diberi warna kemudian harus terlebih dahulu direndam di dalam air selama sekitar 8 menit.
  6. Biasanya slime tersebut masih sangat lengket sehingga Anda bisa menambahkan baby oil atau bedak untuk mengurangi kelengketannya.
  7. Jika langkah ke 6 dari cara membuat slime dari shampo tersebut sudah dilakukan dan slime sudah tidak terlalu lengket, maka slime ini bisa langsung dimainkan.

Di atas merupakan langkah-langkah cara membuat slime dari shampo. Bahan-bahan yang dipakai untuk membuatnya sangat mudah untuk didapatkan, bukan? Bahkan, jika Anda sedang tak memiliki shampo, maka Anda bisa mengganti bahan utamanya dengan bahan-bahan lain seperti sabun, susu cair, tepung maizena, tepung kanji, atau bahan-bahan lain yang bisa ditemukan di sekitar Anda.

Cara Membuat Slime dengan Shampo

Cara membuat slime dari shampo ini memang cukup memakan waktu. Akan tetapi, jika Anda benar-benar mengikuti cara-cara yang Jelas.id sajikan di atas, maka slime yang Anda inginkan pasti berhasil dibuat. Sekian dulu informasi yang bisa Jelas.id berikan berkaitan dengan cara membuat slime dari shampo. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.