jelas

Cara Memasang Iklan di OLX Anti Gagal

Cara Memasang Iklan di OLX – Menawarkan barang kini terasa semakin mudah karena bisa dilakukan secara online. Anda tak perlu lagi susah-susah membuat pamflet yang akan menambah lebih banyak penggunaan kertas tetapi Anda juga bisa mengurangi budget yang biasanya harus dibayarkan ke berbagai media yang akan memuat iklan Anda. Saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai penyedia jasa iklan yang bisa digunakan untuk menawarkan produk seperti situs-situs jual beli online yang ada. Salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia yang Anda bisa gunakan untuk mengiklankan produk adalah OLX.co.id. OLX ini sebelumnya bernama tokobagus. Meskipun namanya telah diganti namun fitur-fitur yang ada di dalamnya masih sama seperti yang sebelumnya. Di situs jual beli online ini Anda bisa memasang iklan secara gratis. OLX ini akan menghubungkan penjual dan pembeli secara langsung sehingga calon pembeli yang tertarik pada suatu produk bisa langsung berinteraksi dengan penjual barang dan melakukan proses transaksi penawaran hingga kesepakatan antara keduanya terjadi. Hal inilah yang menyebabkan mengapa cara memasang iklan di OLX menjadi tips yang penting untuk diketahui para pelapak yang menyukai konsep COD.

Cara Memasang Iklan Di Olx

Cara Memasang Iklan di OLX

Cara memasang iklan di OLX sebenarnya tidaklah rumit. Pasalnya, OLX adalah situs online terbesar di Indonesia menjadi wadah yang cocok bagi para penjual untuk mengiklankan produknya dengan cepat dan gratis. Sementara bagi para pembeli, OLX adalah tempat yang tepat untuk mencari berbagai macam produk untuk kebutuhan sehari-hari baik itu barang baru maupun barang bekas pakai. Segala jenis produk ada di situs jual beli ini, mulai dari peralatan elektronik, perlengkapan rumah tangga, kendaraan, dan berbagai macam produk fashion. Bahkan, anda bisa mencari lowongan kerja dan berbagai macam layanan jasa. Meskipun di situs ini anda harus bersaing dengan pemasang iklan lain tetapi jika anda sudah mengetahui cara memasang iklan di OLX yang benar biasanya kepercayaan pelanggan pada produk-produk Anda akan lebih tinggi.

Cara Memasang Iklan Di Olx Dengan Mudah

Sebelum Jelas.id membagikan informasi bagaimana cara memasang iklan di OLX, sebaiknya Anda lebih dahulu mengetahui beberapa kriteria iklan yang layak pasang untuk situs jual beli OLX.

  • Judul Relevan dengan Barang. Judul memiliki peran yang penting dalam sebuah iklan sehingga judul yang Anda buat harus menarik dan menggambarkan produk yang akan dijual. Selain itu, Anda harus memperhatikan beberapa faktor berikut dalam pembuatan judul di OLX karena situs ini menginginkan judul iklan yang rapi dan hanya menunjukkan barang yang ditawarkan saja. Hal ini sebenarnya menjadi satu kesatuan dari cara memasang iklan di OLX yang tidak terpisahkan namun berada di luar tahapan yang harus diketahui. Pertama, Anda tidak diperbolehkan menggunakan kode dan kata yang tidak relevan. Kedua, Anda tidak boleh mengikutsertakan keterangan kontak seperti no hp atau pin bb pada judul. Ketiga, Anda tidak boleh menggunakan kata promo dalam judul seperti dijual, dicari, dan sejenisnya.
  • Menempatkan Barang Pada Kategori yang Sesuai. Penempatan kategori juga merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam menerapkan cara memasang iklan di OLX di bawah ini nantinya. Karena kategori tersebut akan memengaruhi berapa banyak orang yang akan melihat iklan tersebut. Oleh karena itu, agar iklan sesuai dengan kriteria dari situs ini, Anda harus menempatkannya pada kategori tertentu yang sudah ada sesuai dengan jenis barangnya.
  • Membuat Keterangan Harga yang Benar. Dalam pemberian deskripsi harga, OLX juga memiliki ketentuan sendiri yang harus Anda ketahui sebelum melangkah pada tips mengenai cara memasang iklan di OLX di bawah ini. Anda harus menempatkan harga pada kolom yang tersedia dan tidak boleh menggunakan nomor-nomor yang aneh. Jika Anda ingin menjual mobil atau produk otomotif lainnya, maka yang harus ditulis adalah harga jual atau harga pokok dari produk tersebut.
  • Menggunakan Gambar Asli dan Jelas. Gambar yang akan Anda unggah pada situs ini sebaiknya merupakan gambar asli dari produk yang resolusinya baik dan tidak buram. Usahakan tidak menggunakan gambar yang memiliki watermark atau mengandung unsur pornografi. Informasi ini sebenarnya merupakan informasi yang cukup rahasia dalam menerapkan cara memasang iklan di OLX nantinya. Anda juga bisa menggunakan logo perusahaan apabila yang diiklankan adalah jasa atau lowongan pekerjaan.
  • Tidak Boleh Mengunggah Iklan Dua Kali. Anda tidak boleh membuat lebih dari satu iklan untuk produk yang sama. Untuk satu produk  atau barang, Anda hanya boleh membuat satu buah iklan. Ini sesuai dengan ketentuan dari OLX agar iklan yang dihasilkan terlihat rapi.

Cara Memasang Iklan Di Olx Dengan Benar

Cara Memasang Iklan di OLX

  1. Cara memasang iklan di OLX yang pertama, Anda harus membuka situs OLX.co.id. Anda juga bisa membuka situs lamanya tokobagus.com karena pasti secara otomatis Anda akan diarahkan ke OLX
  2. Lakukan proses login pada situs tersebut dengan menggunakan username dan password yang sudah Anda buat sebelumnya
  3. Setelah proses login selesai, Anda bisa mencari tombol biru bertuliskan ‘+Pasang iklan gratis’ yang berada di pojok kanan atas dari situs tersebut.
  4. Cara memasang iklan di OLX yang selanjutnya adalah menunggu munculnya kotak dialog dimana Anda harus mengisi data diri dan barang yang akan Anda tawarkan. Pada kotak dialog tersebut Anda harus memilih kategori barang dan tipe iklan. Anda juga harus membuat judul , deskripsi barang, memasukkan harga, dan mengunggah foto dari barang tersebut.
  5. Setelah semua data pada kotak dialog terisi, Anda harus memberi tanda centang pada persetujuan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh OLX dan mengklik tombol simpan sebelum melanjutkan tahapan lain dalam cara memasang iklan di OLX ini.
  6. Iklan yang Anda buat tidak langsung dipublikasikan karena harus diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak OLX. Pada poin ini, ketaatan anda untuk mengikuti cara memasang iklan di OLX ini menjadi terlihat amat penting untuk dilaksanakan.
  7. Jika iklan lolos pada proses verifikasi, maka iklan selanjutnya sudah bisa Anda temukan pada kolom iklan.

Cara Memasang Iklan Di Olx Dengan Praktis

Nah, itulah trik cara memasang iklan di OLX yang bisa dibagikan oleh Jelas. Id. Cukup mudah bukan? Namun, jika Anda belum pernah atau jarang menggunakan situs ini untuk menawarkan produk sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu bagaimana kriteria iklan yang baik menurut OLX. Ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar iklan Anda tidak ditolak oleh OLX. Semoga informasi tentang bagaimana cara memasang iklan di OLX ini bermanfaat untuk Anda.