jelas

Cara Memakai Pensil Alis dan Memilih Warnanya

Cara Memakai Pensil Alis – Hampir setiap wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dan menawan dalam ssetiap kesempatan, baik acara formal maupun non formal. Tak hanya busana yang dikenakan, tampilan make up pun juga cukup mendapatkan perhatian yang lebih bagi para kaum hawa. Terkait hal tersebut, salah satu bagian terpenting dalam tata make up yaitu alis. Sebab, tak sedikit juga yang beranggapan bahwa alis merupakan salah satu hal yang cukup penting pada wajah, khususnya bagi kaum hawa. Hal tersebut sangat wajar sebab alis merupakan bagian pada wajah yang memiliki fungsi untuk membingkai wajah Anda. Tak mengherankan jika tren membentuk atau menghias alis semakin diminati para wanita Indonesia. Selain itu, ada juga beberapa orang yang mengaku tidak percaya diri saat keluar rumah atau berpergian tanpa membentuk alisnya terlebih dahulu. Sehingga, tidak sedikit para wanita pun mencari cara untuk menghias alis. Salah satu caranya yaitu dengan memakai pensil alis. Namun, tak sedikit para para kaum hawa pun yang belum mengetahui bagaimana cara memakai pensil alis untuk membentuk alis. Lantas, kira-kira bagaimana ya cara memakai pensil alis ini? Terkait hal tersebut, Jelas.id akan memberikan informasi mengenai cara memakai pensil alis yang mudah Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Memakai Pensil Alis

Cara Memakai Pensil Alis

Namun, sebelum mengulas tentang cara memakai pensil alis, Jelas.id akan sedikit memberikan gambaran mengenai tren tata make up pensil alis ini. Jika kita melihat gaya hidup di era sekarang ini, memiliki alis yang tipis pun bukanlah suatu permasalahan yang berat. Pasalnya, saat ini sudah ada pensil alis yang digunakan sebagai alat untuk membentuk atau menebalkan alis sebagai bagian dari tata make up wajah guna mempercantik penampilan. Akan tetapi, seperti yang sudah disinggung di atas bahwa tak semua wanita mengetahui cara memakai pensil alis. Hal tersebut, tentunya menjadi masalah utama bagi para kaum hawa yang ingin membentuk atau menebalkan alis mereka. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini Jelas.id akan membagikan informasi terkait cara memakai pensil alis. Namun, sebelum jauh membahas bagaimana cara memakai pensil alis, Jelas.id ingin sedikit memberikan tips bagaimana cara memilih warna pensil alis.

Cara Memakai Pensil Alis yang Benar

Cara Memilih Warna Pensil Alis

  1. Cara memilih warna pensil alis yang pertama khusus untuk rambut berwarna hitam, disarankan untuk memilih warna pensil alis yang berwarna charcoal atau abu-abu tua sebagai alat dalam membentuk alis. Jika Anda ingin lebih mempertegas lagi, bisa juga menggunakan pensil alis berwarna hitam namun pemakaiannya tipis-tipis. Khusus bagi wanita yang berkulit gelap, alis harus tampak lebih dominan daripada riasan mata, bibir, atau pipi.
  2. Rambut coklat tua bisa dibentuk alis dengan menggunakan pensil alis yang berwarna coklat muda. Apabila diperlukan, bisa dipertegas dengan memilih warna pensil alis coklat tua secara tipis-tipis.
  3. Rambut berwarna pirang (blonde) bisa menggunakan pensil alis berwarna ash brown.

Cara Memilih Warna Pensil Alis

Cara Memakai Pensil Alis

Setelah kita mengetahui langkah-langkah dalam memilih warna pensil alis, ini saatnya kita belajar tentang Cara Memakai Pensil Alis. Bahkan, dengan mengetahui hal tersebut, tentunya akan menjadikan Anda sebagai pribadi yang mandiri dalam meracik make up. Terlepas dari hal tersebut, selain Anda sudah memilih warna pensil alis yang tepat, hal lain yang juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan bentuk alis yang cocok dan sesuai yaitu terkait tentang cara memakai pensil alis. Lalu bagaimana caranya ya? Tak perlu khawatir, pada sesi kali ini Jelas.id akan memaparkan cara memakai pensil alis yang benar.

  1. Cara memakai pensil alis yang pertama yaitu merapikan bulu alis terlebih dahulu sesuai jalur garis alaminya. Kemudian, sisirlah alis dengan menggunakan sikat alis atau maskara yang sudah dibersihkan secara perlahan dengan mengarah ke atas. Jangan lupa, rapikan helai rambut alis dengan memakai gunting alis. Lakukan secara perlahan dan teliti.
  2. Menentukan batas awal yaitu dengan cara meletakkan pensil alis segaris atau sejajar dengan batang hidung Anda untuk menentukan batas awal alis. Setelah itu, berilah tanda dengan titik. Apabila masih terdapat bulu rambut yang tak beraturan, cabutlah dengan pinset. Jangan lupa juga, pastikan jarak kedua alis tidak terlalu jauh. Sebab, jika terlalu jauh akan membuat hidung terkesan lebar.
  3. Cara memakai pensil alis yang selanjutnya, tentukan titik lengkungnya dengan cara memiringkan pensil hingga mencapai sudut 45 derajat sebagai penanda panjang alisnya.
  4. Menentukan batas ekor alisnya yang dilakukan dengan cara memberi tanda berupa titik setelah pensil alis yang disejajarkan dengan batang hidung tadi dimiringkan. Perlu diketahui bahwa ekor alis ini ditentukan oleh letak ujung pensil alis atas yang menyentuh alis tersebut.
  5. Arsir alis dengan pensil alis mulai dari alis bagian dalam. Anda juga bisa menebalkan warna alis dengan pensil alis yang warnanya sudah disesuaikan dengan warna rambutnya.
  6. Cara memakai pensil alis yang terakhir yaitu membersihkan alis dengan cara menyisir atau menyikat alis yang sudah dibentuk dan diwarnai tadi supaya tampak lebih rapi.

Cara Menggunakan Pensil Alis

Itulah tadi beberapa langkah atau cara memakai pensil alis yang Jelas.id sampaikan. Cukup mudah dan simple kan? Jika Anda mengikuti langkah-langkahnya dari awal hingga akhir secara berurutan maka bisa dipastikan Anda akan bisa membentuk dan menebalkan alis secara mandiri tanpa bantuan orang lain. Di sisi lain, Anda juga bisa membeli pensil alis di toko kecantikan. Harganya pun relatif tidak mahal kok. Terlepas dari hal tersebut, cara memakai pensil alis yang sudah Jelas.id sampaikan di atas merupakan sebuah cara dasar dalam make up alis yang bisa dilakukan oleh siapa pun. Demikian pembahasan mengenai cara memakai pensil alis yang Jelas.id sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.