jelas

Cara Memakai Maskara Agar Lentik dan Tidak Menggumpal

Cara Memakai Maskara – Untuk Anda para wanita masa kini tentu sudah tak asing lagi dengan maskara, atau bahkan sudah pandai cara memakai maskara. Make up memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan wanita. Bahkan, make up telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Hal ini karena peralatan make up menjadi sarana yang efektif untuk menunjang penampilan dan membuat wajah terlihat semakin menawan. Salah satu peralatan make up yang tak boleh absen dari penggunaan keseharian adalah maskara. Maskara sendiri merupakan salah satu jenis alat make up yang fungsinya adalah untuk memperindah bagian mata tepatnya bagian bulu mata. Cara memakai maskara biasanya diaplikasikan ke bulu mata untuk mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan panjang. Maskara ini tersedia dalam berbagai macam jenis sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan si pemakai. Misalnya saja ada maskara waterproof yang tahan terhadap air, maka jenis maskara yang satu ini tak akan mudah luntur jika terkena air mata, hujan, dan keringat. Maskara waterproof ini cocok digunakan bagi mereka yang aktif atau lebih banyak beraktivitas di luar ruangan sehingga rentan terpapar berbagai hal yang membuat maskara lebih cepat luntur. Lalu bagaimana sih cara memakai maskara agar tidak menggumpal ataupun belepotan?

Cara Memakai Maskara

Cara Memakai Maskara

Meski maskara ini bisa dibilang menjadi salah satu alat make up wajib, namun masih ada sebagian orang yang belum mengetahui cara memakai maskara dengan benar. Pemakaian maskara yang kurang tepat biasanya bisa dilihat dari adanya bintik-bintik hitam yang justru membuat kotor area di sekitar mata. Padahal, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa memakai maskara dengan mudah dan hasilnya rapi serta sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini tentu bisa dilakukan jika Anda mengetahui tekniknya. Selain teknik cara memakai maskara yang benar, hal lain yang juga berpengaruh pada bagus atau tidaknya pemakaian maskara adalah cairan dari maskara itu sendiri. Salah satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna maskara adalah cairan maskara yang menggumpal. Jika sudah begini, maka hasil maskara yang diaplikasikan ke bulu mata menjadi kurang maksimal. Sehingga, Anda juga perlu memperhatikan penggunaan dan perawatan maskara yang baik. Nah, pada kesempatan kali ini Jelas.id akan memberikan informasi tentang bagaimana cara memakai maskara agar tidak menggumpal dan belepotan.

Cara Memakai Maskara Bulu Mata

Tips Agar Maskara Tidak Menggumpal

Berikut ini adalah beberapa tips agar maskara tidak menggumpal:

  • Tips agar maskara tidak menggumpal yang pertama adalah hindari kebiasaan mengaduk maskara saat Anda akan memakainya karena ini merupakan salah satu faktor yang membuat maskara menjadi mudah menggumpal ketika digunakan. Hal ini karena dengan lebih sering diaduk maka akan semakin banyak udara yang masuk ke dalam maskara tersebut.
  • Merendam wadah maskara dengan air hangat juga termasuk tips agar maskara tidak menggumpal. Jika Anda merasa cairan maskara mulai mengering maka tutuplah maskara dengan rapat dan rendam dengan air hangat untuk mencairkannya sehingga akan lebih mudah ketika dipakai.
  • Agar hasilnya tidak menggumpal, Anda juga sebaiknya menghindari pengaplikasian maskara berulang kali. Apabila Anda membuat lapisan dengan mata terlalu banyak, maka bulu mata akan susah untuk disisir dan cenderung menggumpal.
  • Mengaplikasikan maskara dengan gerakan zig-zag dari akar hingga ke ujung bulu mata juga termasuk tips agar maskara tidak menggumpal saat digunakan.

Untuk bisa mendapatkan hasil maskara yang sempurna, Anda harus memperhatikan tips agar maskara tidak menggumpal di atas sebab tanpa disadari kita sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang justru membuat pemakaian maskara menjadi kurang maksimal karena terlihat menggumpal pada bulu mata. Anda sebaiknya menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut agar maskara yang dipakai benar-benar menunjang penampilan Anda. Selanjutnya, Jelas.id akan menjelaskan bagaimana cara memakai maskara yang benar.

Cara Memakai Maskara Agar Tidak Menggumpal

Cara Memakai Maskara

Berikut ini langkah-langkah cara memakai maskara agar tidak menggumpal dan belepotan:

  1. Langkah Pertama cara memakai maskara yang benar adalah tarik bagian tutup maskara yang memiliki sikat dengan satu gerakan halus. Jangan diaduk atau dikocok untuk menghindari penggumpalan saat dipakai.
  2. Lalu, aplikasikan maskara dalam satu gerakan dari akar hingga ke ujung bulu mata secara perlahan. Tunggu sekitar 30 menit hingga cairan maskara benar-benar menempel dan kering pada bulu mata. Jika masih kurang tebal Anda bisa mengulangi cara memakai maskara tadi. Namun, pastikan untuk tidak menggunakannya berkali-kali karena hasilnya justru akan kurang bagus.
  3. Jika menemukan bulu mata yang saling menempel atau menggumpal, Anda bisa memakai sikat bulu mata untuk memisahkannya. Hapus juga maskara yang berlebih dengan menggunakan tissue.
  4. Cara memakai maskara yang benar selanjutnya adalah Gunakan sedikit maskara untuk bulu mata bagian bawah karena pada umumnya bulu mata bagian bawah memiliki bulu yang lebih sedikit. Untuk pengaplikasiannya, Anda bisa memakai sikat maskara dengan cara menegakkan ujung sikat dan mengoleskannya dengan gerakan menurun.

Itulah langkah-langkah yang diperlukan jika Anda ingin maskara yang digunakan pada bulu mata terlihat sempurna. Sebenarnya cara memakai maskara agar tidak belepotan dan menggumpal tidak terlalu sulit. Yang perlu Anda perhatikan adalah melakukan setiap langkah dengan hati-hati dan sedikit bersabar untuk menunggunya hingga kering agar maskara ini benar-benar teraplikasi dengan maksimal.

Cara Memakai Maskara Agar Tidak Belepotan

Nah, cara memakai maskara yang benar cukup mudah kan? Sekarang Anda tak perlu ambil pusing lagi untuk mendapatkan tampilan mata yang sempurna melalui penggunaan maskara meskipun Anda harus memakainya setiap hari. Apalagi jika Anda mengikuti dengan seksama apa yang sudah Jelas.id sampaikan di atas, Anda tak hanya bisa mengaplikasikan maskara dengan benar saja tetapi juga menghindari penggumpalan saat pemakaian sehingga hasilnya menjadi lebih maksimal. Demikianlah informasi yang Jelas.id bisa bagikan terkait dengan cara memakai maskara agar tidak menggumpal dan belepotan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.