jelas

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana dan Mudah

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana – Bagi kaum  akhwat, membicarakan cara memakai hijab segi empat sederhana adalah sebuah selingan yang membuat penasaran. Hijab bukanlah sebuah penutup kepala biasa, namun hijab merupakan sebuah kewajiban yang memang seharusnya dijalankan oleh seorang muslimah. Hijab merupakan bukti taat seorang muslimah pada Tuhannya. Sehingga tak heran jika seorang wanita muslim yang sudah baligh atau menginjak dewasa maka dia akan berkomitmen untuk mengenakan hijab sebagai salah satu usaha untuk menutup auratnya. Nah, pada masa-masa inilah biasanya para kaum hawa sedang gencarnya mencari cara memakai hijab segi empat sederhana. Pasalnya, hijab ini dikatakan paling mudah untuk digunakan. Memakai hijab di samping sebagai kewajiban bagi seorang muslimah juga menawarkan berbagai macam kebaikan yang mungkin selama ini kita tidak sadari. Sebagai contohnya, hijab mencegah rambut cepat kusut atau rusak karena terlalu sering terpapar sinar matahari dan debu. Penggunaan hijab bahkan dipercaya dapat meminimalisasi timbulnya kanker kulit. Hal ini karena sebagian kulit muka dan tangan akan terlindungi oleh hijab yang kita kenakan sehingga tidak terpapar langsung oleh sinar ultra violet yang berasal dari matahari. Nah, setelah membaca beberapa hal di atas tentunya keinginan untuk memakai hijab semakin besar bukan? Itu sebabnya Jelas.id bakal memberi tahu cara memakai hijab segi empat sederhana.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana

Berbicara tentang cara memakai hijab segi empat sederhana, di negara dengan mayoritas warga muslim seperti Indonesia, melihat wanita yang berhijab tentu merupakan hal yang wajar. Bukan cuma pemakainya saja yang semakin hari semakin banyak, tetapi model hijab yang ada sekarang pun semakin bervariasi. Hijab yang dulu identik dengan kain berbentuk segi empat kini dibuat dalam berbagai desain, mulai dari hijab instan yang bisa langsung dipakai hingga pashmina yang bisa dikreasikan ke dalam berbagai macam model. Sehingga tren pencarian cara memakai hijab segi empat sederhana juga sudah mulai bergeser ke arah yang lebih modern. Artis-artis yang berhijab pun menjadi patokan bagi muslimah untuk memakai hijabnya. Seiring berkembangnya tren hijab, tutorial hijab pun bisa dengan mudah ditemui di YouTube. Meski begitu, tampaknya popularitas dari hijab berbentuk segi empat tak menurun bahkan semakin banyak tutorial yang menggunakan jenis hijab yang satu ini. Namun, di tengah merebaknya berbagai jilbab modis, masih tetap ada wanita yang setia dengan model hijab segi empat sederhana. Oleh sebab itu, kali ini Jelas.id kali ini akan membagikan cara memakai hijab segi empat sederhana.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana Dan Mudah

Alasan Wanita Suka dengan Jilbab Sederhana

Berikut ini beberapa alasan wanita suka dengan jilbab sederhana:

  • Alasan wanita suka dengan jilbab sederhana yang pertama adalah berkaitan dengan model. Model jilbab segi empat yang sederhana cocok digunakan dalam situasi apa saja, mulai dari situasi kasual hingga formal. Model ini selain cocok untuk orang yang tidak mau ribet, juga bisa disesuaikan dengan pakaian jenis apapun. Kaos lengan panjang, gamis, dan dress sekalipun bisa dipasangkan dengan hijab model ini. Hijab yang satu ini juga bisa digunakan untuk kuliah hingga meeting di kantor.
  • Jilbab yang sederhana juga dikatakan lebih syar’i. Hal ini tentu menjadi salah satu alasan wanita suka dengan jilbab sederhana tersebut. Sebagian besar muslimah lebih memilih untuk memakai jilbab dengan model yang sederhana karena model tersebutlah yang sesuai dengan syariat. Model yang satu ini tentu sesuai dengan fungsi hijab yaitu untuk menutup bukan memperindah.
  • Hijab yang sederhana lebih mencerminkan diri Anda. Ternyata hal ini juga menjadi alasan wanita suka dengan jilbab sederhana Buat Anda yang memang menyukai sesuatu hal yang simpel, tentu model hijab sederhana sangat sesuai dengan diri Anda. Mungkin Anda pernah sesekali mempelajari tutorial hijab modis. Namun, akhirnya Anda pun menyerah karena tutorial melibatkan banyak lilitan dan putaran sehingga terkesan ribet.

Bagaimana? Apakah alasan wanita suka dengan jilbab sederhana di atas juga dialami oleh Anda? Jika iya, berarti Anda tak sendirian dalam berkomitmen untuk berhijab lho. Oleh karenanya tingkat kepedean dalam berhijab juga harus terdorong dengan alasan-alasan yang sama tersebut. Namun memang tak menutup kemungkinan adanya alasan wanita suka dengan jilbab sederhana yang lainnya. Hal yang pasti, apapun alasannya, Jelas.id bakal tetap memberitahu cara memakai hijab segi empat sederhana ala Jelas.id.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana Dan Simple

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana

Nah, simak baik-baik cara memakai hijab segi empat sederhana ala Jelas.id berikut ini ya:

  1. Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana Model Pertama
    • Sebelum memulai cara memakai hijab segi empat sederhana ini, Anda perlu mengenakan inner jilbab atau ciput terlebih dahulu agar rambut Anda rapi dan tidak keluar dari jilbab yang akan Anda kenakan nantinya.
    • Lipat jilbab segi empat hingga berbentuk segitiga dan kenakan. Pastikan kedua sisi jilbab sama panjang.
    • Setelah itu, cara memakai hijab segi empat sederhana ini harus dilanjutkan dengan mengaitkan kedua sisi jilbab dengan menggunakan peniti atau jarum pada bagian leher.
    • Tarik sisi bagian kiri jilbab ke bahu bagian kanan dan kaitkan dengan menggunakan peniti berukuran kecil atau jarum.
    • Kemudian, ujung sisi bagian kanan jilbab di tarik ke atas telinga kiri.
    • Sematkan ujung jilbab kanan pada bagian tersebut dengan menggunakan bros untuk menyempurnakan cara memakai hijab segi empat sederhana ini.
  2. Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana Model Kedua
    • Sama seperti langkah di atas, sebelum menerapkan cara memakai hijab segi empat sederhana ini, Anda tetap perlu mengenakan inner jilbab atau ciput agar rambut tidak mudah keluar dari jilbab.
    • Siapkan jilbab segi empat dan lipat ke dalam bentuk segitiga.
    • Kenakan jilbab dengan kedua sisi memiliki panjang yang sama.
    • Rapikan bagian atas dan kaitkan kedua sisi jilbab pada bagian leher dengan menggunakan peniti atau jarum.
    • Ambil sekali lagi kedua sisi jilbab di pada bagian samping kepala dan kaitkan dengan menggunakan peniti pada bagian leher. Dalam melaksanakan cara memakai hijab segi empat sederhana ini, Anda diharapkan berhati-hati apabila belum terbiasa menusukkan peniti.
    • Tarik bagian belakang jilbab ke atas kepala.
    • Kemudian kedua sisi jilbab yang menjulur di depan, disilang dan diikat ke bagian belakang. Cara memakai hijab segi empat sederhana ini bisa dikatakan hampir selesai pada langkah ini.
    • Turunkan kembali bagian belakang jilbab yang tadi ditarik ke atas agar menutup bagian belakang kepala.
    • Rapikan bagian leher dan cara memakai hijab segi empat sederhana ala Jelas.id sudah selesai Anda laksanakan.

Bagaimana? Sulit atau tidak cara memakai hijab segi empat sederhana yang Jelas.id paparkan di atas? Jelas.id sendiri percaya bahwa Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Sekalipun Anda ragu, Anda dapat menggunakan bantuan kaca apabila Anda belum terbiasa. Biasakan untuk mengulangi cara memakai hijab segi empat sederhana ini setidaknya beberapa kali sehari sehingga Anda akan mahir beberapa waktu ke depan.

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana Dengan

Itu dia dua cara memakai hijab segi empat sederhana. Sangat simpel, bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah yang Jelas.id paparkan tersebut, Anda bisa tampil cantik ke berbagai acara tanpa harus dipusingkan dengan tutorial hijab yang memakai banyak lilitan dan jarum pentul. Itulah sedikit tips yang bisa Jelas.id bagikan mengenai cara memakai hijab segi empat sederhana dan selamat mencoba.