jelas

Cara Memakai Eyeshadow dengan Mudah

Cara Memakai Eyeshadow – Setiap wanita, tentunya ingin tampil cantik dan menarik. Sehingga, tak mengherankan jika banyak banyak kaum hawa yang mencari cara untuk tampil lebih cantik dan memikat. Salah satu hal yang menjadi prioritas dalam menentukan penampilan yaitu pada bagian wajah. Pasalnya, wajah merupakan bagian utama yang berpengaruh pada penampilan dan kecantikan searang wanita. Maka, wajar saja bila saat ini banyak alat make up yang ditawarkan di berbagai toko kecantikan, seperti bedak, pensil alis, lipstick atau pun eyeshadow. Namun, tak sedikit juga para wanita yang ingin menggunakan alat-alat kecantikan tersebut menemui kesulitan saat memakainya sehingga ketidaktahuan mereka dalam menggunakan alat tersebut sering menjadi masalah utama bagi mereka. Cukup disayangkan bukan? Tentunya, banyak kaum hawa yang mencari-cari tentang bagaimana sih cara memakai alat-alat kosmetik tersebut. Terkait hal tersebut, pada pembahasan kali ini Jelas.id tidak akan membahas tentang cara memakai semua alat kosmetik tersebut melainkan akan lebih fokus untuk membahas bagaimana cara memakai eyeshadow yang sesuai dengan bentuk mata. Tentunya cara memakai eyeshadow yang Jelas.id ini cukup mudah untuk diikuti dan akan membuat mata anda tampil lebih cantik.

Cara Memakai Eyeshadow

Cara Memakai Eyeshadow

Untuk mengawali pembahasan mengenai cara memakai eyeshadow, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa eyeshadow ini merupakan salah satu pelengkap kecantikan seorang wanita yang dikhususkan untuk memperindah daerah sekitar mata. Namun, seperti yang sudah disinggung di atas, tak jarang juga masih banyak wanita yang belum mengetahui cara memakai eyeshadow yang baik dan benar. Oleh karena itu, Jelas.id ingin memberikan tips mengenai cara memakai eyeshadow yang sesuai dengan bentuk mata. Namun, sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa pemakaian alat kosmetik seperti eyeshadow ini harus disesuaikan dengan bentuk mata Anda. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati dan teliti dalam memilih warna saat memakai eyeshadow. Pasalnya, bisa jadi jika salah dalam memilih warna atau pun tidak sesuai dengan bentuk mata Anda maka justru penampilan Anda akan menjadi berantakan. Nah, terkait hal tersebut, pada sesi kali ini Jelas.id terlebih dahulu akan memberikan beberapa info mengenai jenis eyeshadow apa yang sesuai dengan bentuk mata Anda, sebelum kita masuk ke cara memakai eyeshadow.

Jenis Eyeshadow

Jenis Eyeshadow

Sebelum Jelas.id menjelaskan cara memakai eyeshadow, anda harus mempersiapkan beberapa hal penting di antaranya yaitu pemilihan jenis eyeshadow yang didasarkan atas bentuk mata yang Anda miliki. Jenis eyeshadow ini dipilih berdasarkan kecocokan warna eyeshadow dengan bentuk mata anda, sehingga eyeshadow yang anda pakai bisa sesuai dengan mata anda untuk tampil lebih cantik. Berikut Jelas.id paparkan dengan lengkap jenis eyeshadow berdasarkan bentuk mata untuk sista semua:

  1. Bagi Anda yang memiliki mata cekung, Jelas.id sangat menyarankan untuk memilih jenis eyeshadow dengan warna yang terang. Pasalnya, pemilihan warna yang terang untuk mata cekung ini ditujukan supaya mata Anda menjadi tampak lebih besar dan bisa diaplikasikan dari sudut dalam kelopak mata ke bagian luar.
  2. Selain mata cekung, untuk bentuk mata lebar pun juga harus berhati-hati dalam memilih warnanya. Untuk mata dengan bentuk ini, gunakan eyeshadow yang memiliki warna gelap yang diterapkan dari sudut luar kelopak mata sampai bagian tngah dari kelopak mata.
  3. Kemudian, untuk Anda yang memiliki mata sempit, Anda harus menerapkan eyeliner yang cukup diaplikasikan secara tipis saja pada bagian dalamnya. Untuk eyeshadow, Anda bisa menerpakannya secara tipis saja di bagian dalam kemudian mulai menebal pada bagian luar kelopak mata.
  4. Eyeshadow sangat dibutuhkan bagi wanita dengan jenis atau bentuk mata sayu. Pasalnya, eyeshadow bisa menjadikan mata sayu menjadi lebih tampaak segar dengan mengangkat mengangkat ssudut mata tinggi menggunakan eyeliner. Khusus bentuk mata sayu, pemilihan jenis eyeshadow bisa diblending pada bagian 2/3 mata yang akan menjadikan mata Anda tampak nyaris penuh.
  5. Bentuk mata yang terakhir yaitu mata Asia di mana sesuai dengan mayoritas orang Asia yang bermata sipit. Untuk Anda yang memiliki mata Asia ini, Anda bisa menggunakan eyeshadow dengan warna terang.

Cara Memakai Eyeshadow Dengan Mudah

Cara Memakai Eyeshadow

Setelah Anda mengetahui bentuk mata Anda dan warna eyeshadow apa yang sesuai dengan mata Anda, kini saatnya Jelas.id akan memberikan beberapa informasi mengenai cara memakai eyeshadow supaya hasilnya lebih maksimal sesuai dengan harapan. Berikut paparan terkait cara memakai eyeshadow :

  1. Cara memakai eyeshadow yang pertama yaitu kenali jenisnya, merk, dan tekstur yang baik supaya Anda tidak salah paham dalam memilih. Bagi Anda yang masih pemula, Jelas.id menyarankaan untuk menggunakan eyeshadow padat karena tergolong mudah untuk digunakan.
  2. Setelah jenis eyeshadow Anda tentukan, kini saatnya Anda bisa memilih kuas yang terbaik. Meskipun Anda dapat menggunakan ujung jari dalam memakai eye shadow ini, namun akan lebih bersih dan mudah jika menggunakan kuas make up khusus untuk eye shadow. Anda bisa memilih beberapa jenis kuas, antara lain kuas datar kaku, kuas lembut kubah, dan kuas pensil.
  3. Sebelum Anda menggunakan eyeshadow, yang tidak kalah penting dalam cara memakai eyeshadow ini adalah Jelas.id merekomendasikan untuk pergunakan make up wajah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya Anda lebih mudah dalam mengontrol dan menyesuaikan ketebalan eyeshadow dengan make up yang telah Anda gunakan.
  4. Setelah itu, Anda bisa segera menggoreskan eyeshadwo sebagai langkah pokok dalam memakai eye shadow. Goreskan warna eye shadow ke mata, sesuai warna pilihan Anda. Untuk keseharian, sebaiknya gunakan warna-warna yang lembut, dan tidak mencolok. Contohnya warna peach, coklat muda, merah muda, dan lain sebagainya. Goreskan warna tersebut secara rata sampai tersentuh garis bulu mata. Agar lebih mudah, gunakan kuas jenis datar, karena dapat mengenai sudut pada mata Anda.

Cara Memakai Eyeshadow Yang Benar

Keempat langkah tersebut merupakan beberapa trik atau cara memakai eyeshadow yang bisa Anda lakukan di rumah secara mendasar. Setelah mengetahui cara yang disampaikan tersebut, dijamin Anda tidak akan berlama-lama di depan kaca cermin pada saat bersolek mengingat bahwa cara memakai eyeshadow yang Jelas.Id sampaikan tersebut terglong simple dan mudah diterpakan oleh setiap wanita. Dengan pemilihan jenis eyeshadow yang tepat dan cara pemasangannya yang benar semoga membuat mata anda menjadi lebih indah dan tentunya akan membuat siapapun terpesona. Nah itulah tadi beberapa langkah atau cara memakai eyeshadow yang Jelas.id paparkan. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.