jelas

Cara Memakai Eyeliner dan Jenisnya

Cara Memakai Eyeliner – Dalam dunia kecantikan, yang namanya peralatan make up sudah menjadi hal yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Pasalnya, peralatan make up ini adalah salah satu media yang menjadikan wajah terlihat semakin menawan dengan berbagai efek yang dihasilkan. Salah satu alat make up yang tak boleh dilewatkan adalah eyeliner. Eyeliner ini sendiri adalah alat make up yang berfungsi untuk mempertegas dan memperindah bentuk mata. Biasanya, eyeliner ini digunakan untuk berbagai bentuk mata dari mulai mata sipit, mata bulat, dan lain sebagainya. Tujuannya satu, yaitu agar mata terlihat lebih tajam dan tegas. Hanya saja, terkadang bagi para pemula masih ada yang belum mengetahui cara memakai eyeliner. Sehingga terkadang bentuknya justru tidak sesuai dengan mata. Padahal, sebetulnya ada cara memakai eyeliner dengan mudah dan hasilnya tentu akan bagus dan sesuai yang diharapkan.

Cara Memakai Eyeliner

Cara Memakai Eyeliner

Seperti yang telah Jelas.id katakan bahwa cara memakai eyeliner sebetulnya tidak sesulit yang dibayangkan. Jika baru pertama kali mungkin terlihat rumit bagaimana cara membuat garis mengagumkan tersebut di dekat mata, apakah tidak menyakiti mata kita? Mungkin pertanyaan itu yang muncul. Namun, jika sudah mengetahui tekniknya semua akan mudah dan tentu saja tidak akan menyakiti mata Anda. Teknik dalam menggunakan eyeliner ini sendiri akan mudah jika Anda sudah tahu, jenis eyeliner seperti apa yang cocok. Pasalnya, tak semua eyeliner akan cocok dengan mata Anda. Selain itu, hal yang biasanya dipermasalahkan para wanita adalah, jika hendak bepergian pasti akan menghabiskan waktu lama di depan cermin. Belum lagi jika ternyata antara mata kanan dan kiri bentuknya tidak sama dan bleber kemana-mana. Nah, pada kesempatan kali ini, Jelas.id akan membisikkan bagaimana cara memakai eyeliner dengan mudah dan cepat tentu saja dengan hasil yang sesuai harapan. Yuk, kita ikuti langkah-langkah cara memakai eyeliner di bawah ini!

Jenis Eyeliner

Jenis Eyeliner

Untuk menggunakan eyeliner dengan mudah, Anda harus mempersiapkan beberapa hal penting misalnya seperti memilih jenis eyeliner yang cocok untuk Anda. Dalam hal ini, eyeliner sendiri terdiri dari beberapa jenis seperti:

  • Pencil eyeliner, jenis eyeliner ini biasanya baik digunakan untuk pemula dan acara sehari-hari. Eyeliner jenis ini adalah eyeliner yang paling mudah digunakan karena dijamin tidak akan mbleber kemana-mana. So, jenis ini paling cocok digunakan untuk Anda yang baru belajar menggunakan alat penegas mata ini.
  • Liquid Eyeliner, eyeliner jenis ini adalah pilihan tepat untuk Anda yang hendak pergi ke acara-acara formal. Eyeliner ini bentuknya cair, jadi sebaiknya diguankan oleh Anda yang sudah terbiasa memakai eyeliner karena jenis ini mudah mbleber. Namun, jika sudah ahli, hasilnya akan lebih bagus dibandingkan dengan pencil eyeliner.
  • Gel Eyeliner, jenis eyeliner ini juga cocok untuk acara formal. Eyeliner jenis gel ini biasanya dikemas dalam bentuk pot kecil dan memiliki tekstur yang cukup kental. Biasanya, gel eyeliner digunakan untuk riasan kelas berat atau acara-acara seperti wisuda atau sejenisnya. Pengaplikasiannya tidak sulit, hanya saja memang memerlukan kuas dan perawatan khusus.
  • Liquid eyeliner, eyeliner jenis ini adalah yang paling disukai oleh wanita. Jenis ini adalah eyeliner yang paling praktis untuk digunakan dan sangat mudah diaplikasikan. Antara kuas dengan kemasan cairan telah menyatu, sehingga bentuknya akan seperti spidol. Eyeliner jenis ini juga cocok untuk semua acara karena warnanya cukup pekat dan memberikan efek dramatis pada mata Anda.

Selain memilih jenis eyeliner yang sekiranya cocok untuk aktivitas Anda, kita juga perlu mengetahui bentuk penggunaan eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata sebelum kita mengetahui cara memakai eyeliner yang benar. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengaplikasian sehingga hasilnya lebih maksimal. Misalnya saja untuk bentuk mata sipit, gunakan eyeliner persis di atas garis bulu mata. Hal ini agar mata terlihat lebih lebar dan terbuka. Sementara untuk bentuk mata bulat, Anda perlu bersyukur karena untuk pemilik bentuk mata ini, terbilang sudah sempurna dan cocok diaplikasikan dalam bentuk seperti apapaun. Namun, agar lebih natural, Anda cukup mengaplikasikan dengan tipis saja jenis eyeliner yang Anda pilih sehingga mata Anda akan terlihat semakin cantik sempurna. Selanjutnya, Jelas.id akan menjelaskan bagaimana cara memakai eyeliner yang benar.

Cara Memakai Eyeliner dengan Benar

Cara Memakai Eyeliner

Setelah memilih eyeliner jenis mana yang paling cocok untuk Anda, kini waktunya Jelas.id akan memberi trik atau cara cara memakai eyeliner agar hasilnya maksimal sesuai harapan. Untuk cara menggunakan eyeliner adalah :

  1. Cara memakai eyeliner yang pertama adalah dengan memejamkan satu mata yang akan mulai dirias hal ini untuk melihat dan mempermudah pengaplikasiannya
  2. Lalu tarik kelopak mata ke atas, menarik kelopak mata ini sedikit saja dan arahkan bola mata untuk melihat kea rah bawah. Hal ini untuk menghilangkan kerutan mata
  3. Cara memakai eyeliner yang selanjutnya adalah dengan menyapukan eyeliner satu arah dan sekali usap dari bagian dalam ke bagian luar mata
  4. Ulangi cara demikian hingga diperoleh ketebalan yang diinginkan, bisa dua hingga tiga kali
  5. Setelah itu, pastikan bahwa ketebalan antara mata kanan dan kiri telah seimbang

Cara Memakai Eyeliner untuk Anda

Trik di atas tadi adalah cara memakai eyeliner secara mendasar. Nah, setelah trik dasar dikuasai, Anda juga bisa mencoba untuk membuat berbagai bentuk eyeliner untuk mempercantik mata. Dalam hal ini, ada beberapa jenis yang bisa dipelajari dan bisa digunakan untuk aktivitas ehari-hari. Beberapa bentuk sederhana tersebut antara lain adalah, natural eyes (30 detik), basic eyes (1 menit), simple winged eyes (2 menit), double winged eyes (2,5 menit), elongated eyes (2,5 menit), dan yang terakhir adalah Arabian eyes (3 menit). Tentunya, jenis-jenis model tersebut memiliki cara memakai eyeliner yang lebih ahli lagi karena memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Bagaimana? Mudah bukan cara memakai eyeliner tadi? Dengan beberapa trik di atas, dijamin Anda tidak perlu berlama-lama di depan cermin ketika hendak bepergian. Dalam waktu kurang dari lima menit, Anda sudah bisa mendapatkan riasan mata yang cantik nan tajam. Selamat mencoba tips cara memakai eyeliner ala Jelas.id ya!