jelas

Cara Memainkan COC di PC atau Laptop dengan Mudah

Cara Memainkan COC di PC atau Laptop – Siapapun yang mencari cara memainkan COC di PC atau laptop pasti sudah mengenal game yang satu ini. Memang siapa sih yang belum pernah dengar tentang Clash of Clans? Mungkin hanya orang cupu saja yang tak pernah mendengar game keren yang satu ini. Clash of Clans atau yang lebih populer disebut dengan COC memang merupakan game yang masih saja populer walaupun sudah dirilis beberapa tahun yang lalu. Bahkan, kepopuleran dari permainan ini pun mampu mengalahkan game berbasis augmented reality garapan Niantic yaitu Pokemon Go. Clash of Clans ini kembali merebut posisi Pokemon Go sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna Android yang beberapa waktu sebelumnya dipegang oleh Pokemon Go. Sehingga bagi Anda para pengguna perangkat berbasis Android, game yang satu ini tentu bukanlah hal yang asing lagi. Tapi ternyata, masih banyak orang yang mencari cara memainkan COC di Laptop atau PC ini lho. Pasalnya memang layar PC atau Laptop menawarkan tampilan yang lebih luas dan tidak boros baterai. Syarat utama memainkan game ini di multiplatform hanya satu yaitu perangkat yang Anda gunakan tersebut harus memiliki koneksi dengan internet. Ini karena Clash of Clans atau COC merupakan jenis game online sehingga untuk memainkannya harus mengandalkan akses jaringan internet. Nah, mau tahu kan cara memainkan COC di PC atau laptop ini?

Cara Memainkan Coc Di Pc Atau Laptop

Cara Memainkan Coc di Pc atau Laptop

Sebelum membahas cara memainkan COC di Laptop atau PC, tentu Anda sudah tahu bahwa Clash of Clans sendiri merupakan game yang bergenre Real Time Strategi atau RTS sehingga selama jalannya permainan game ini akan menekankan unsur strategi. Meski unsur strategi sangat dominan di COC, Anda masih bisa menemukan genre lain yang dikombinasikan ke dalamnya seperti castle defense dan simulasi. Sehingga, secara total Clash of Clans hadir dengan tiga buah genre. COC ini merupakan game kedua garapan Supercell yang mengusung genre simulasi karena sebelumnya Supercell telah membuat Hay Day dengan menggunakan genre yang sama. Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa game premium yang hadir dengan genre simulasi akan sangat membosankan untuk dimainkan terutama jika sudah berada pada level yang tinggi. Namun, COC ternyata memang lebih baik dibandingkan dengan Hay Day dan menarik untuk dimainkan. Ini karena COC menghadirkan berbagai macam hal baru yang belum banyak dimiliki oleh game-game lain yang mengusung genre simulasi. Akhirnya sudah dapat ditebak, banyak orang ketagihan sehingga mencari cara memainkan COC di PC atau laptop agar bisa lebih lama memainkannya. Inti dari permainan ini bukanlah seberapa ramai desa yang mampu dibuat seperti pada game simulasi kebanyakan, namun lebih kepada seberapa kuat desa yang dibuat agar mampu menahan serangan goblin dan ancaman dari pemain game lainnya. Sebelum membahas cara memainkan COC di PC atau laptop, yuk review kembali karakter dalam Clash of Clan.

Cara Memainkan Coc Di Pc

Karakter dalam Clash of Clans

Berikut adalah beberapa karakter dalam Clash of Clans yang penting untuk diketahui :

  • Barbarian merupakan karakter dalam Clash of Clans yang paling dasar. Pasukan ini dipakai untuk menyerang desa lawan. Karakter ini memiliki nyawa yang banyak dan akan semakin menguat jika jumlahnya besar hingga mampu menghancurkan seluruh bangunan lawan. Meski begitu, dia tidak menyerang bagian persenjataan lawan.
  • Archer adalah karakter dalam Clash of Clans yang membawa panah dan mampu merusak bangunan-bangunan yang dipagari tanpa harus menembus pagarnya terlebih dahulu. Karakter ini juga bisa menyerang kastil lawan baik dari darat dan udara. Sayangnya, karakter ini nyawanya hanya sedikit
  • Goblin adalah karakter dalam Clash of Clans yang digunakan untuk mengambil kekayaan milik lawan yang biasanya berupa emas dan elixir. Larinya yang cepat membuatnya jarang terkena bahan peledak maupun terjebak perangkap. Meski begitu, jika sudah terkena mortar atau jebakan lain, karakter ini akan langsung mati.
  • Giant adalah karakter dalam Clash of Clans yang biasanya digunakan untuk menyerang secara bertahap, dari persenjataannya baru ke bangunannya. Dia juga memiliki nyawa yang banyak sehingga cukup tangguh menahan serangan. Namun, jalannya lambat sehingga sering terkena perangkap.
  • Wall Breaker sendiri adalah karakter dalam Clash of Clans yang bertugas untuk membunuh dirinya sendiri dengan tujuan merusak pagar yang digunakan sebagai pertahanan musuh. Akan tetapi, wall breaker hanya bisa merusak pagar saja tetapi tidak bisa menghancurkan bangunan
  • Ballon merupakan karakter dalam Clash of Clans yang berfungsi untuk menyerang pertahanan lawan dan kebal terhadap mortar, cannon, dan serangan darat. Bom yang dijatuhkannya juga bisa merusak bangunan. Jalannya yang lambat membuat karakter ini sering diserang melalui tower.
  • Wizard merupakan karakter dalam Clash of Clans yang sanggup menghancurkan banyak bangunan yang ada di sekelilingnya tetapi jalannya lambat dan nyawanya hanya sedikit.
  • Healer merupakan karakter dalam Clash of Clans yang tidak bisa digunakan untuk menyerang namun hanya digunakan untuk menambah nyawa. Sehingga, sebaiknya diletakkan di belakang Giant atau karakter lain yang mampu menimbulkan kerusakan besar.
  • Dragon merupakan karakter dalam Clash of Clans yang istimewa. Karakter ini digunakan untuk menyerang pertahanan lawan lewat udara. Meski memiliki nyawa yang banyak, karakter ini sering diserang lewat udara.
  • E.K.K.A adalah karakter dalam Clash of Clans yang dikatakan paling kuat diantara karakter lainnya. Serangan dan nyawanya banyak, namun jalan dan bacokannya lambat.

Mengetahui karakter dalam Clash of Clans memang sebaiknya Anda lakukan sebelum memulai permainan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing karakter dan waktu yang tepat untuk memakainya agar bisa menghancurkan desa lawan. Namun bagi pemain lama, karakter dalam Clash of Clans tersebut tentu sudah merupakan hafalan di luar kepala. Nah untuk itu, langsung saja ya kita bahas membahas cara memainkan COC di Laptop atau PC.

Cara Memainkan Coc Di Laptop

Cara Memainkan COC di PC atau Laptop

Berikut ini adalah cara memainkan COC di PC atau laptop:

  1. Cara memainkan COC di Laptop atau PC secara umum mengharuskan Anda untuk mengunduh emulator Android pada Windows atau Mac terlebih dahulu. Sebut saja Bluestack merupakan emulator yang umumnya digunakan untuk menjalankan beberapa program Android. Anda bisa mendownloadnya disini http://www.bluestacks.com/download.html
  2. Jika sudah terunduh dengan sempurna, emulator langsung bisa diinstal pada PC atau laptop yang akan Anda gunakan.
  3. Setelah itu, klik pada tulisan ‘app sync’ yang ada di emulator untuk meneruskan cara memainkan COC di PC atau laptop ini.
  4. Tuliskan akun Google Anda agar bisa mengunduh game tersebut sebagaimana Anda melakukannya pada perangkat Android Anda.
  5. Setelah akun Google dimasukkan, Anda bisa mencari game COC di kotak pencarian emulator dan langsung mengunduhnya.
  6. Setelah proses pengunduhan selesai, Anda bisa langsung memainkan COC tanpa basa-basi lagi dan tentunya menjadi penutup dari cara memainkan COC di Laptop atau PC ini.

Itulah beberapa langkah sebagai cara memainkan COC di PC atau laptop yang harus dilakukan sebelum akhirnya Anda bisa memainkan game Clash of Clans (COC) dengan PC atau laptop. Meskipun Anda harus menggunakan emulator terlebih dahulu sebelum memainkan game ini, tetapi prosesnya tidak akan memakan waktu yang cukup lama asalkan Anda memiliki koneksi internet yang mumpuni. Itu artinya cara memainkan COC di Laptop atau PC ini bukan merupakan hal yan sulit bukan?

Cara Memainkan Coc Di Pc Atau Laptop Dengan Mudah

Nah, bagaimana cara memainkan COC di PC atau laptop di atas? Cukup mudah untuk diikuti bukan? Dengan mengikuti cara-cara yang Jelas.id sudah sampaikan Anda kini tak hanya bisa memainkan COC lewat perangkat android tetapi juga bisa lewat PC atau laptop untuk tampilan game yang lebih nyata dan menarik. Itulah tadi informasi yang Jelas.id bisa sampaikan terkait cara memainkan COC di Laptop atau PC. Semoga cara –cara tadi bermanfaat dan selamat mencoba.