jelas

Cara Live Instagram dengan Mudah

Cara Live di Instagram – Mungkin banyak dari Anda yang belum dapat menggunakan fitur live di Instagram dan mencari-cari cara live di Instagram. Fitur live di Instagram ini merupakan fitur terbaru yang disediakan saudara facebook tersebut. Pada awalnya fitur Live Stories di Instagram ini hanya bisa dijajal untuk sejumlah akun terpilih saja. Namun, untuk saat ini fitur tersebut sudah bisa dipakai oleh semua pengguna Instagram, tak terkecuali yang ada di Indonesia. Instagram Live Video Stories ini sebenarnya merupakan fitur terbaru milik Instagram yang memungkinkan para penggunanya untuk merekam video secara live atau membuat siaran langsung yang bisa disaksikan oleh para pengikut (followers) dari akun Instagram yang diikutinya. Cara live di Instagram Story sebenarnya sangat lah mudah, bahkan tidak berbeda jauh dengan fitur Instagram stories yang sudah terlebih dahulu di luncurkan. Yang berbeda hanya jika Anda menggunakan live maka tayangan tersebut akan langsung dapat dilihat layaknya siaran langsung di televisi. Tak sampai di situ, selain bisa melihat rekaman video secara live, pengguna aplikasi sosial media yang satu ini juga bisa berkomunikasi dengan pengguna Instagram lainnya melalui kolom komentar. Pemilik akun Instagram yang menggunakan fitur Live Video ini pun bisa mengatur siapa saja yang bisa menyaksikan video live tersebut. Namun ada beberapa pengguna yang tampaknya belum mengetahui cara live di Instagram story.

Cara Live Di Instagram

Cara Live di Instagram

Fitur Live Video yang ada di Instagram ini memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Facebook Live dan Periscope bahkan cara live di Instagram ini pun tidak berbeda jauh dengan kedua sosmed diatas sehingga pengguna bisa menghadirkan siaran langsung dari kegiatan yang sedang dilakukan dalam bentuk video yang bisa ditonton secara live oleh para pengikutnya. Meski terlihat mirip, namun kemampuan live video yang dimiliki oleh Instagram dengan dua aplikasi tersebut sedikit berbeda. Cara live di Instagram story memang bisa dikatakan lebih mudah dibanding kedua app tersebut, selain itu jika video di Periscope bisa disaksikan kembali selama 24 jam dan video di Facebook Live disimpan secara permanen, maka live video di Instagram stories justru akan langsung menghilang ketika siaran langsung selesai. Menggunakan fitur video live di Instagram ini tak sesulit yang Anda bayangkan. Lalu, bagaimana cara memakai fitur Live Stories ini? Nah, bagi Anda yang belum mengetahui caranya, maka pada kesempatan kali ini Jelas.id akan menjelaskan tentang bagaimana cara live di Instagram.

Cara Live Instagram Story

Ketentuan Penggunaan Live Video Instagram

Berikut ini adalah beberapa ketentuan penggunaan live video Instagram:

  • Ketentuan penggunaan live video Instagram yang pertama adalah pihak Instagram hanya memperbolehkan live video dengan waktu maksimal satu jam.
  • Pengguna diperbolehkan untuk memberikan like atau komentar pada video tersebut.
  • Ketentuan penggunaan live video Instagram selanjutnya adalah tanda avatar akan muncul saat akun pengguna yang diikuti tengah menyiarkan video live.
  • Video live juga bisa dilihat di bagian explore dengan cara memilih menu Top Live.
  • Pengguna bisa mengirimkan foto atau video pada pengguna Instagram lain secara privat.
  • Ketentuan penggunaan live video Instagram yang terakhir adalah foto atau video yang dibagikan hanya bisa dilihat sebanyak dua kali.

Itulah beberapa ketentuan penggunaan live video Instagram. Ketentuan-ketentuan tersebutlah yang membedakan fitur live video Instagram ini dengan layanan serupa yang disediakan oleh Facebook Live dan Periscope. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba menggunakan fitur baru Instagram ini? Kalau begitu, langsung simak saja cara live di Instagram dari Jelas.id berikut ini.

Cara Live Instagram Baru

Cara Live di Instagram

Berikut ini adalah langkah-langkah cara live di Instagram story:

  1. Langkah pertama cara live di Instagram, lakukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru melalui Play Store.
  2. Lalu, buka aplikasi Instagram tersebut dan jalankan proses log in.
  3. Setelah masuk ke tampilan Home pada Instagram, cara live di Instagram selanjutnya adalah tap pada tombol kamera yang berada di pojok kiri atas dan sejajar dengan bar stories. Jika menginginkan cara yang lebih simple, Anda bisa langsung swipe layar ke arah kanan.
  4. Kemudian, akan muncul tiga opsi untuk video yang akan dibuat, yaitu Normal, Boomerang, dan Live.
  5. Nah cara live di Instagram selanjutnya adalah, Anda tap pada opsi “Live”, kemudian dilanjutkan dengan tap pada tombol “Start Live Video”.
  6. Nah, Anda langsung bisa merekam video secara live.

Nah, itulah tadi cara live Instagram di Android. Jika Anda ingin mematikan kolom komentar saat sedang melakukan live video di Instagram, maka kamu tinggal tap pada opsi “Turn Off Commenting”. Nah, jika sudah selesai membuat live video, Anda harus tap pada opsi “End” yang terletak di sudut bagian atas. Setelah itu, nanti baru akan ditampilkan jumlah pengguna Instagram yang menyaksikan video tersebut. Meski cara live di Instagram yang dibuat ini tidak bisa disimpan, namun Anda akan mendapatkan fitur pelaporan yang berguna untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan pada live video yang Anda buat.

Cara Live Instagram Di Android

Cara live di Instagram story ternyata sangat mudah kan? Kini Anda sudah mengetahui cara untuk berbagi video secara live kepada para pengikut Anda di Instagram dengan durasi paling lama satu jam. Apalagi jika Anda mengikuti langkah-langkah yang Jelas.id paparkan di atas, maka Anda bisa membuat live video Instagram tanpa kesulitan. Demikianlah informasi terkait dengan cara live di Instagram yang Jelas.id bisa bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.