jelas

Cara Ganti Tema Line Sendiri Secara Gratis!

Cara Ganti Tema Line Sendiri – Bagaimana ya cara ganti tema Line sendiri? Tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan Line? Bahkan, Anda mungkin juga menggunakannya untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Line bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi chat yang lumayan populer dan banyak digunakan. Selain karena cara penggunaannya yang cukup mudah, Line juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan menarik sehingga mampu menarik perhatian banyak orang untuk menggunakannya. Selain itu, tampilan line yang unik juga tampaknya menjadi salah satu faktor yang membuat orang tertarik untuk memakai aplikasi yang satu ini. Apalagi jika kamu tahu cara ganti tema Line sendiri, tentu akan semakin membuat tampilan Line kamu menjadi lebih menarik. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa memakai berbagai macam sticker dengan tampilan yang lucu dalam chat. Tak hanya sticker saja, Line juga meningkatkan pelayanannya dengan menghadirkan tema-tema baru sehingga jika diaplikasikan akan membuat tampilan dari aplikasi chat ini makin segar. Seperti diketahui, bahwa ketika baru diinstal Line hadir dengan tema default yang berwarna biru sehingga bagi sebagian besar pengguna akan teras membosankan jika memakai tema tersebut terus menerus. Nah, lalu bagaimana sih cara ganti tema Line sendiri?

Cara Ganti Tema Line Sendiri

Cara Ganti Tema Line Sendiri

Untuk para pengguna yang sudah mengetahui cara ganti tema Line sendiri tentu akan mengganti tema standar tersebut dengan tema-tema lain yang tersedia dalam aplikasi ini sehingga tampilan Line menjadi lebih segar dan variatif. Ada sejumlah tema yang bisa diaplikasikan secara gratis pada Line, namun sebagian besar tema yang tersedia harus ditukar dengan koin terlebih dahulu untuk bisa digunakan. Akan tetapi, karena suatu hal ada kalanya Anda ingin mengganti tema sendiri di Line. Nah, jika Anda memakai versi Line 4.0.0 atau versi 4.3.2 serta versi terbaru pada perangkat yang memakai platform iOS seperti iPhone, iPad, dan iPod, maka cara ganti tema Line sendiri dapat Anda lakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan tema Line tertentu untuk iOS, Anda bisa mencari tema-tema ini melalui Google.  Yang tak kalah penting untuk bisa mengganti tema Line sendiri adalah Anda harus memiliki aplikasi iTools atau iFunbox yang mendukung untuk dijalankan pada sistem operasi Windows atau Mac. Bagi Anda yang tertarik untuk mengganti tema pada aplikasi chat ini, Jelas.id pada kesempatan kali ini akan memaparkan bagaimana cara ganti tema Line sendiri.

Cara Mengganti Tema Line Sendiri

Cara Ganti Tema Line Sendiri di iOS dengan iTools

Berikut ini adalah langkah-langkah cara ganti tema Line sendiri di iOS dengan iTools:

  1. Langkah pertama cara ganti tema Line sendiri di iOS dengan iTools yang harus dilakukan adalah buka dan jalankan aplikasi iTools yang ada di komputer.
  2. Lalu, sambungkan perangkat Anda ke komputer tersebut dengan menggunakan kabel USB.
  3. Masukklah ke menu Applications, lalu pilih LINE, dan Browse.
  4. Kemudian langkah cara ganti tema Line sendiri di iOS dengan iTools selanjutnya, masuk ke folder /Library/Application Support/Theme Packages/a0768339-c2d3-4189-9653-2909e9bb6f58
  5. Hapus atau gantikan file dan folder gambar serta theme.json dengan team LINE yang kamu miliki dengan cara tekan “Import” lali pilih “file & folder”.
  6. Buka aplikasi Line yang ada di perangkat, masuk Settings, pilih Themes, kemudian My Themes
  7. Kemudian jika cara ganti tema Line sendiri di iOS dengan iTools pada langkah ke 1 sampai 6 sudah dilakukan, aplikasikan tema yang telah diganti tersebut.

Di atas merupakan salah satu cara ganti tema Line sendiri di iOS dengan iTools. Penggantian tema secara gratis ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan sebuah aplikasi bernama iTools yang diinstall terlebih dahulu pada komputer. Syarat untuk mengganti tema Line dengan cara ini adalah Anda harus mempunyai iOS jailbreak atau non-jailbreak serta laptop atau komputer baik dengan sistem operasi Mac atau Windows. Selanjutnya, Anda akan mengetahui cara ganti tema Line sendiri pada perangkat Android.

Cara Ganti Tema Line Sendiri Dengan Itools

Cara Ganti Tema Line Sendiri di Android dengan Theme Changer

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara ganti tema Line sendiri di Android dengan Theme Changer:

  1. Langkah pertama cara ganti tema Line sendiri di Android dengan Theme Changer, cari Aplikasi Theme Changer di Google Play Store dan install aplikasi ini pada oerangkat Anda.
  2. Kemudian, unduh themefile line yang anda sukai dan masukkan pada folder sSDcard/extSDcard Android.
  3. Lalu, buka aplikasi Theme Changer yang sudah terinstall di perangkat Android Anda.
  4. Lalu cara ganti tema Line sendiri di Android dengan Theme Changer selanjutnya adalah klik tombol Add Theme, biasanya disimbolkan dengan tanda + di pojok kanan atas dari aplikasi Theme Changer.
  5. Pilih theme file yang sudah diunduh pada folder extSDcard.
  6. Setelah itu, aplikasi Theme Changer akan menambahkan tema yang sudah diunduh tadi pada koleksinya secara otomatis.
  7. Untuk mengaplikasikan tema tersebut, cara ganti tema Line sendiri di Android dengan Theme Changer selanjutnya adalah Anda hanya perlu mengklik judul tema yang dikehendaki pada aplikasi Theme Changer.
  8. Setelah mengklik tema yang dipilih, Anda akan masuk ke Line secara otomatis, tetapi tema pada Line belum berubah.
  9. Agar tema yang dipilih teraplikasi, matikan terlebih dahulu koneksi data pada perangkat.
  10. Setelah melakukan langkah 1-9 pada cara ganti tema Line sendiri di Android dengan Theme Changer ini, Kemudian pilih tema tersebut dan Line Anda pun akan berubah tampilan ke tema yang dipilih.

cara ganti tema Line sendiri di Android dengan Theme Changer, tentu berbeda dengan ketika Anda mengganti tema Line pada perangkat berbasis iOS. Nah, ada berbagai aplikasi ganti tema Line yang tersedia di Playstore untuk perangkat berbasis Android, salah satunya adalah Theme Changer. Aplikasi ini sering dipakai oleh para pengguna Android sebab selain efektif juga mudah digunakan.

Cara Ganti Tema Line Sendiri Di Android Dengan Theme Changer

Bagaimana? cara ganti tema Line sendiri ternyata tidak terlalu sulit kan? Sekarang Anda tak hanya bisa mengganti tema line sendiri pada perangkat berbasis iOS saja, tetapi juga perangkat yang berbasis Android. Asalkan Anda mengikuti langkah-langkah yang telah Jelas.id paparkan di atas, maka Anda bisa mengganti tema Line dengan mudah tanpa harus menukarnya dengan koin terlebih dahulu. Demikianlah informasi yang bisa Jelas.id sampaikan terkait dengan cara ganti tema line sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.